Manfaat Okra Hijau Untuk Asam Urat

21.06
Manfaat Okra Hijau Untuk Asam Urat

Rasa linu dan nyeri pada sendi karena asam urat mungkin akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Berdasarkan artikel dari laman alodokter.com yang sudah ditinjau pada tahun 2019, bahwasanya asam urat bisa menyerang area sendi mana saja di tubuh.

Karena rasa nyeri tersebut tak jarang jika para penderita akan melakukan berbagai pengobatan untuk mengurangi rasa sakit tersebut, termasuk dengan cara tradisional seperti mengonsumsi okra hijau. Di bawah ini ada penjelasan singkat mengenai beberapa penjelasan singkat mengenai manfaat okra hijau untuk asam urat dan cara mengolahnya.

Baca juga: Manfaat Oatmeal untuk Asam Urat

Tanaman Okra untuk Asam Urat

Tanaman okra hijau memiliki beberapa kandungan yang bisa mengurangi rasa nyeri pada beberapa area termasuk sendi. Apabila Anda rajin mengonsumsi tanaman okra, maka rasa nyeri dan sakit karena asam urat bisa berkurang, sehingga aktivitas pun bisa lebih nyaman daripada sebelumnya.

Cara Mengolah Tanaman Okra

Tanaman okra mungkin sedikit asing bagi sebagian besar orang, sehingga cara mengolahnya masih bingung. Nah di bawah ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengolah tanaman okra sebagai ramuan untuk penderita asam urat:
  • Pertama siapkan sejumlah okra. Dalam satu kali makan biasanya butuh 4 sampai 5 buah okra
  • Potong buah menjadi bagian kecil yang mana nantinya akan memudahkan dalam pengolahan berikutnya
  • Rendam buah okra ke sejumlah air. 5 buah okra membutuhkan dua gelas air sedangkan jumlah bisa Anda sesuaikan sendiri
  • Masukan air rendaman okra ke lemari pendingin (kulkas) selama kurang lebih 3 jam
  • Keluarkan rendaman yang sudah didinginkan dan tekstur dari rendaman air okra akan berubah seperti lendir
  • Saring ampas buah okra supaya air dan ampasnya terpisah
  • Konsumsi air hasil dari penyaringan tersebut.


Di atas adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengonsumsi buah okra hijau, meskipun teksturnya seperti lendir namun Anda tetap harus mengonsumsinya secara rutin agar bisa asam urat dalam tubuh bisa berkurang. Manfaat okra hijau untuk asam urat yakni bisa mengurangi rasa nyeri, namun tidak ada salahnya juga Anda konsultasi dulu dengan dokter.

0 komentar