Manfaat Buah Pir untuk Darah Tinggi

03.16
Manfaat Buah Pir untuk Darah Tinggi

Hipertensi adalah kondisi medis yang gejalanya tidak dapat dirasakan, namun dapat menyebabkan berbagai macam penyakit fatal seperti jantung, ginjal dan lainnya. Sebenarnya cara mengontrol tekanan darah tinggi sangatlah mudah, cukup mengatur pola makan yang tepat seperti mengonsumsi buah-buahan dan sayur. Salah satu buah yang bisa Anda manfaatkan yaitu buah pir, karena manfaat buah pir untuk darah tinggi memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi paling rentan dialami oleh orang yang tidak menjaga pola hidup sehat. Padahal hipertensi merupakan penyebab kematian nomor tiga setelah stroke dan TBC. Jadi sudah saatnya Anda menjaga pola hidup sehat seperti berolahraga teratur, menjaga pola tidur, dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Buah pir dipercaya sebagai penurun darah tinggi alami paling cepat karena mengandung potasium, magnesium dan antioksidan.

Manfaat Buah Pir untuk Darah Tinggi

Buah yang menyerupai apel dengan rasanya yang gurih ini ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Anda bisa menemukan manfaat buah pir untuk darah tinggi karena kandungan kalium yang terdapat pada buah pir dapat menyeimbangkan jumlah natrium atau garam yang ada di dalam tubuh, sehingga tekanan darah dalam tubuh Anda dapat terkontrol.

Baca juga: Manfaat Omega 3 untuk Asam Urat dalam Minyak Ikan

Selain itu kandungan antioksidannya dapat memperlancar proses metabolisme tubuh. Jadi bagi Anda yang mengalami masalah berat badan berlebih, sangat cocok memanfaatkan buah pir sebagai buah pendukung program diet Anda.

Tidak hanya untuk tekanan darah tinggi saja, menurut penelitian yang dilakukan oleh University School of Medicine di Missouri, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa buah pir mengandung copper yang dapat memperbaiki kekuatan sistem saraf dan mampu meningkatkan daya kerja otak.

Dengan mengonsumsi buah pir secara rutin, Anda akan terbebas dari berbagai penyakit seperti :

Kolestrol

Mengonsumsi buah pir sebanyak 10 gram sehari saja mampu mengurangi kolestrol dalam tubuh Anda.

Sembelit

Kandungan kaya akan serat dalam buah pir dapat membantu kinerja sistem pencernaan sehingga dapat mencegah sembelit

Meningkatkan Imun Tubuh

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kandungan serat yang tinggi dalam buah pir dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia sehingga dapat membantu pencegahan berbagai penyakit seperti flu dan diare.

Anda bisa menggunakan buah pir sebagai minuman penurun darah tinggi dengan cara dibuat jus atau memakannya secara langsung. Demikianlah manfaat buah pir untuk darah tinggi dan penyakit lainnya. Semoga bermanfaat

0 komentar