Apa Saja yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Shampo untuk Ketombe Kering?

16.27


Ketombe termasuk salah satu masalah yang kerap mengganggu dan sulit mengatasinya secara tepat. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih shampo untuk ketombe kering.

Sebenarnya banyak masalah pada kesehatan rambut yang kerap muncul akibat salah melakukan perawatan. Salah satunya salah dalam memilih tipe shampo yang cocok dengan masalah serta jenis kulit kepala.

3  Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Shampo untuk Ketombe Kering

Memilih shampo tentu tidak bisa secara sembarangan karena shampo berguna untuk menjaga kebersihan sekaligus kesehatan rambut. Ketika hendak membeli shampo khusus masalah ketombe kering, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Pastikan Kandungan Alami

Setiap kulit kepala tentunya memiliki jenis yang berbeda sehingga Anda perlu mengenalinya terlebih dulu. Pasalnya,  salah mengenali jenis kulit kepala dapat mempersulit Anda dalam memilih produk shampo.

Saat mengalami masalah ketombe kering, Anda perlu memperhatikan kandungan pada shampo. Gunakan shampo yang memiliki kandungan alami agar lebih aman serta berkhasiat mengatasi masalah pada rambut. 

  • Bebas Bahan Kimia Berbahaya

Semakin banyak produk shampo yang beredar tidak jarang membuat masyarakat kesulitan memilih dengan tepat. Terkadang orang tergoda dengan harga murah atau bau harus saja tanpa memperhatikan kandungannya.

Padahal tidak sedikit produk shampo yang menggunakan bahan kimia pemicu berbagai masalah, termasuk ketombe kering. Oleh karena itu, Anda harus memastikan untuk menggunakan shampo yang bebas dari kandungan bahan kimia berbahaya.

  • Memiliki Kandungan Nutrisi Tambahan

Masalah pada kesehatan rambut bisa terjadi akibat kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Bahkan kekurangan nutrisi bisa menjadi faktor berbagai masalah rambut termasuk kerusakan rambut yang parah.

Untuk mengatasi masalah ketombe kering, pastikan memilih shampo yang memiliki nutrisi tambahan sehingga kesehatan rambut terjaga lebih baik. Selain itu, gunakan shampo yang memiliki pH seimbang untuk menjaga pH alami pada kulit kepala.

Bingung menentukan shampo untuk ketombe kering yang tepat? Anda bisa menggunakan shampo CLEAR yang memiliki kandungan alami. CLEAR dapat membantu Anda menjaga asupan nutrisi tercukupi dan kesehatan rambut terjaga dengan baik.

0 komentar