5 Obat Flu Paling Manjur Yang Aman Bagi Anak - Anak dan Orang Dewasa

lensaterkini.web.id - Perubahan cuaca yang tiba-tiba, terkadang dapat menyebabkan penyakit flu bagi manusia. Untuk itu, dibutuhkan obat flu paling ampuh untuk meredakan penyakit tersebut. Tidak hanya sekedar dapat menyembuhkan pemyakit, terkadang, obat-obatan tersebut dipilih karean mempunyai efek tertentu. Contohnya adalah tidak menyebabkan rasa kantuk setelah dikonsumsi, rasanya yang enak hingga bentuk kemasannya yang menarik.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya ada banyak jenis obat flu yang bisa disesuiakan dengan kebutuhan masing-masing. Bahkan, beberapa diantaranya termasuk jenis obat flu batuk dan meriang, yang bisa menyembuhkan dua penyakit sekaligus. Tak dipungkiri, selain harga terjangkau dan mudah didapat, konsumen juga mencari obat flu berkhasiat yang juga aman untuk anak maupun dewasa. Lebih lengkpanya, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Fludexin

Bagi para orang tua, memiliki buah hati yang terserang penyakit flu terkadang bisa merepotkan. Untuk itu, dibutuhkan obat pilek paling ampuh untuk anak yang bisa mengatasi hal tersebut. Salah satu contohnya adalah Fludexin. Tidak hanya sebagai penghilang hidung tersumbat, obat ini juga mampu meredakan gejala demam sehingga sangat aman untuk dikonsumsi anak-anak.

Ada beberapa kandungan penting yang ada didalam botol ini. Diantaranya adalah Setiap 5 ml fludexin mengandung phenylephrine HCl 1.75 mg, dextromethorphan HBr 3.5 mg Paracetamol 120 mg, chlorpheniramine maleate 0.5 mg. Zat tersebut dinilai mampu meredakan gejala penyakit seperti flu dan batuk, meredakan gejala pilek, mengobati rinitis alergik dan sinusitis. Agar penggunaannya bisa efektif, disarankan agar disajikan dengan suapan makanan. Cocok untuk anak yang berusia 6 – 12 dengan ukuran sendok takar 10 ml 3 kali dalam sehari.

Procold Flu dan Batuk

Procold terkenal sebagai obat flu berat yang sangat efektif untuk menghilangkan penyakit bersin yang berkepanjangan. Selain itu, gejala hidung tersumbat dan sakit kepala karena flu, juga bisa diatasi dengan obat ini. Tak salah jika para dokter sering memberikan rekomendasi untuk obat ini kepada para pasiennya. Selain itu, manfaat lain dari Procold ini adalah kemampuannya melenyapkan segala jenis batuk berdahak maupun batuk kering.

Obat flu yang dikemas dalam wadah strip plastik ini, mengandung beberapa zat penting disetiap butirnya. Diantaranya adalah Dextrometorphan HBr 10 mg, Pseudoefedrin HCl 30 mg dan Paracetamol 500 mg. Semua kandungan tersebut berperan aktif untuk menyembuhkan batuk dan flu, meringkankan gejala hidung tersumbat, sakit kepala, demam, bersin-bersin. Dosis untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun berikan 3 kali sehari sebanyak 1 tablet. Dan untuk anak usia 6-12 tahun berikan 3 x sehari sebanyak 1/2 tablet. Procold dapat dkonsumsi setelah makan sesuai dengan kebutuhan.

OBH Combi Batuk Flu Jahe

Tak salah bila OBH Combi Batuk Flu Jahe menjadi obat demam batuk pilek untuk dewasa maupun anak. Rasa manis dan aroma jahenya yang sangat harum, membuat obat ini sangat cocok sebagai pilihan utama dikala penyakit batuk dan flu menyerang. Kandungan jahenya yang hangat, dapat membuat tenggorokan terasa sangat nyaman. Selain itu, kandungan ekstrak liquiritiae aktiv-nya, dinilai cukup ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat karena flu.

Tak salah bila OBH Combi Batuk Flu dan Jahe ini termasuk salah satu obat flu yang ampuh bagi anak maupun dewasa. Zat pada obat ini terdiri dari beragam zat penting didalam kemasan botolnya. Seperti Paracetamol 150 mg, Chlorpheniramine Maleate 1 mg, Succus Liquiritiae Extract 167 mg Ammonium Chloride 50 mg, Ephedrine HCl 2,5 mg, dan Alkohol sebanyak 2%.Selain mneyembuhkan flu dan batuk, obat ini juga mmapu meredakan demam, pusing, sakit kepala, hidung panas dan tersumbat yang di sertai bersin-bersin.

Hustab

Disamping cara alami menghilangkan flu dan batuk dengan aneka tumbuhan obat, Khasiat Hustab sebagai obat generik juga dinilai mampu meredakan sakit flu dan batuk dengan cepat. Meski ampuh, obat ini termasuk obat keras yang penggunaanya harus terkontrol dan sesuai dosis. Mengandung diphenhydramine 25 mg, Bromhexin 8 mg, paracetamol 400 mg, obat ini sanggup melibas penyakit batuk dan flu, mengatasi saluran nafas dan produksi lendir yang kental, bronkosekretolitik yang berhubungan dengan iritasi membran mukosa.

Yang unik, meskipun tergolong obat keras, Hustab bisa dikonsumsi oleh anak-anak secara bersamaan dengan asupan makanan. Cara pemakaiannya, untuk usia dewasa, usahakan diberi 3 kali sehari sebanyak 1 tablet dan untuk anak 3 kali sehari sebnayak 1/2 tablet. Hustab yang dikemas dalam wadah strip plastik ini, tergolong sebagai obat demam batuk pilek untuk dewasa maupun anak yang bisa menjadi pilihan dikala terserang penyakit tersebut.

Fludane Plus

Obat yang juga menjadi andalan untuk meredakan flu dan batuk ini, ternyata juga sanggup menghilangkan sakit kepala dan deman secara efektif. Tak jarang jika obat ini juga sering masuk pada resep dokter untuk penggunaan jangka panjang. Tak heran jika obat ini hanya tersedia untuk dikonsumsi oleh orang dewasa. Fludane Plus yang merupakan nama obat batuk pilek tersebut,juga bisa dikonsumsi bersama dengan asupan makanan.

Fludane Plus, selain dapat meredakan flu dan batuk, juga dapat menghilangkan gejala demam, kongesti napas, sakit kepala, bersin-bersin yang disertai batuk. Pada kandungan setiap 5 ml obat, terdapat beragam zat seperti Dextromethorphan HBr 3,75 mg, Chlorpheniramine maleat 0,5 mg, Paracetamol 125 mg, dan Phenylpropanolamin HCl 3,125 mg tersebut, dinilai sangat efektif untuk mengatasi setiap gejala penyakit tersebut. Fludane Plus yang dikemas dalam botol, dapat disajikan pada orang dewasa dengan takaran 3 x sehari sebanyak 4 sendok takar.

Meski obat-obatan tersebut tergolong sebagai obat flu  paling ampuh, ternyata masih ada banyak orang  yang lebih menyukai obat batuk pilek tradisional untuk dewasa maupun anak. Tak dipungkiri, keberadaan oabat-obatan alami tersebut juga menjadi saingan tersendiri bagi obat yang menggunakan bahan kimiawi. Meski begitu, bersikap bijaksana dalam memilih obat yang cocok dan mengonsumsinya, merupakan cara yang palih ampuh untuk mendapatkan kesembuhan dan pemulihan lebih cepat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...