5 Hal Pembawa Keberuntungan di Tahun Imlek Menurut Ahli Feng Shui

lensaterkini.web.id - Imlek atau juga sering disebut Sin Tjia, merupakan perayaan terpenting bagi warga keturunan Tionghoa. Menjelang perayaan Imlek, di beberapa sudut kota seperti jalan, mal, dan lainnya akan terlihat dekorasi atau ornamen tahun baru Imlek.

Menurut kalender China, tahun 2018 identik dengan shio anjing tanah. Tahun ini dinilai menjadi tahun yang baik bagi beberapa shio untuk memulai karir, memperoleh karir yang baru atau harus mempertahankan karir yang tengah digeluti saat ini.

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat (16/2), bagi yang mempercayai, feng shui dapat membawa keberuntungan bagi Anda. Menurut ahli feng shui di China, Thierry Chow, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menciptakan keberuntungan di tahun baru ini.

1. Pakaian keberuntungan

Pakaian berwarna hijau dan pink elektrik disebut membawa keberuntungan di tahun anjing saat ini. Pink elektrik disebut akan meningkatkan keberuntungan. Sementara, hijau elektrik untuk tingkatkan kreativitas.

Warna lain yang membawa keberuntungan ialah hijau. Di mana, disebutkan warna ini akan membawa kebaikan bagi karir dan pertemanan Anda.

2. Hari baik untuk kembali bekerja atau berbisnis

Hari terbaik untuk kembali beraktivitas pasca perayaan Imlek, menurut Thierry Chow, adalah hari Jumat tanggal 23 Februari 2018. Tanggal tersebut ialah delapan hari setelah Imlek.

Sementara, Pakar Feng Shui Suhu Jenie, mengatakan shio macan merupakan shio yang cocok mengekspresikan diri dalam karir tahun ini. Namun pemilik shio tersebut diimbau tidak buru-buru mengambil keputusan, apabila ingin menjalankan ide pemilik shio ini harus menyesuaikan dengan kemampuan diri.

3. Warna dompet

Untuk Anda yang lahir di tahun anjing, domba, kerbau, naga, monyet, dan ayam disarankan untuk menggunakan dompet berwarna kuning dan pink untuk keberuntungan. Warna tersebut juga diyakini akan menangkal energi buruk yang akan menghampiri Anda tahun ini.

Sementara, untuk Anda yang lahir di tahun kelinci, kuda, dan macan disarankan menggunakan dompet berwarna coklat atau pink. Anda diprediksi akan memiliki tahun baik di 2018. Terakhir, untuk Anda yang lahir di tahun tikus, ular, atau babi disarankan menggunakan dompet berwarna biru atau hitam demi keberuntungan.

4. Dekorasi ruangan

Bagi pekerja, Anda disarankan menempatkan tanaman dalam ruangan untuk meningkatkan produktivitas. Tempatkan tanaman tersebut di sudut Selatan ruangan Anda.

Untuk kekayaan dan pertemanan, tempatkan hiasan berbentuk bintang di sudut arah Tenggara rumah atau kantor Anda. Anda juga bisa menempatkan sofa atau karpet berwarna merah untuk meningkatkan semangat.

5. Hal harus dihindari

Anda diminta untuk melakukan hal yang menunjukkan kebaikan. Beberapa contohnya ialah menata ulang perabot rumah, bersih-bersih, dan memberikan barang tak dipakai untuk sumbangan. Perbanyak bercengkrama dengan kerabat dan teman. Hindari hal apapun yang memberi energi negatif. Jangan sampai terlibat perselisihan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...