5 Destinasi Keindahan Pulau Seribu Yang Cocok Untuk Berbulan Madu

lensaterkini.web.id - Di masa awal pernikahan sayang sekali rasanya kalau harus melewatkan bulan madu atau honeymoon. Gak harus diluar negeri, di Indonesia, kita punya banyak destinasi di pulau seribu yang paling bagus untuk berbulan madu. Selain destinasi yang cantik dan memanjakan mata, pulau seribu banyak diburu para pengantin baru karena hening dan jauh dari keramaian.

Pulau yang tidak terlalu jauh dari Ibukota ini akan memberikan sensasi yang tak kalah romantis dengan Bali. Daripada penasaran, 5 list destinasi di pulau seribu ini bisa kamu jadikan referensi untuk menghabiskan bulan madu.

Pulau Bidadari

Jika biasanya sunrise dan sunset bisa ditemukan di pantai, di Pulau Bidadari ini kamu bisa menemukan hal yang sama. Pulau Bidadari lokasinya tidak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol, hanya butuh 20 menit saja untuk tiba di pulau menawan ini. Jika ingin honeymoon dengan paket super murah, di sini tempatnya. Harga menginap hanya berkisar 800 per orang per malamnya (harga akhir pekan), itupun sudah termasuk perahu pulang-pergi, pajak, asuransi, dan welcome drink.

Di Pulau Bidadari kamu dan pasangan bisa bermain jetski, banana boat, bermain kano, berenang, hingga menjelajah pulau dan pergi ke situs bersejarah Benteng Martelo. Jika ingin menikmati moment romantisnya, kamu bisa pergi menikmati sunrise dan sunset di dermaga.

Pulau Ayer

Selain pulau Bidadari, Pulau Ayer juga tidak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol. Jika memakai perahu cepat, hanya butuh waktu 25 menit saja untuk sampai di tujuan. Yang istimewa dari pulau ini adalah paket resor yang bisa memesan dekorasi kamar pengantin, misalnya ditambahkan dekorasi vas-vas bunga atau buah yang bisa membuat keromantisan bersama pasangan lebih terasa.

Harga untuk satu malam menginap per-orang Rp. 1 juta, termasuk kapal pulang-pergi dan makan tiga kali. Kalau tidak mau menginap di resor, kamu dan pasangan bisa memesan floating cottage dengan harga sama. Hanya saja, poin plusnya kamu bisa menikmati sunrise langsung dari dalam kamar. Kurang romantis apa coba?

Pulau Macan

Walaupun terdengar sangar, pulau ini menyajikan pemandangan yang tak kalah cantik dibanding dua pulau sebelumnya. Memakan waktu tempuh 1,5 jam, pulau ini adalah resor dengan tema pelestarian alam. Di tengah pulau, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan rindang, serta pantai dengan air yang super jernih. Di Pulau Macan, kamu bisa memilih kamar sesuai dengan selera, ada Sunset Hut, Island Hut, Driftwood Hut dan pilihan lainnya, semua kamar tersebut juga terbuat dari kayu dan dilengkapi dengan kelambu.

Harga paling mahal di resor ini adalah Rp. 1,8 juta rupiah per malam, termasuk kapal antar-jemput dan makan. bulan madu di Pulau Macan akan semakin manis kalau kamu dan pasangan bisa berkeliling  menyusuri pantai sambil bermain di pulau Macan Gundul dengan pasir halusnya.

Pulau Putri

Pulau Putri memiliki jarak tempuh hampir sama seperti Pulau Macan, 1,5 jam dari dermaga. Menginap di pulau ini memang tidak di resor, tapi di bungalow  yang terdiri dari dua kamar. Paket menginap per malamnya sedikit lebih murah dari Pulau Macan, yaitu Rp. 1,7 juta.

Tak kalah dengan fasilitas di pulau lain, di Pulau Putri kamu dan pasangan bisa menyaksikan sunrise dan sunset, akuarium bawah laut, serta perahu glass bottom. Pulau Putri akan ramai saat weekend, jika ingin menikmati pantai dengan pasir halusnya, kamu bisa booking saat weekdays.

Pulau Pantara

Pulau Pantara adalah pulau yang jarak tempuhnya paling jauh, serta akomodasinya paling mahal dibanding pulau-pulau sebelumnya. Untuk sampai di destinasi cantik ini, butuh waktu 2 jam dengan perahu cepat. Walaupun jauh, pulau ini menawarkan resor di atas laut dengan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat mempesona. Pasangan yang berlibur kesini tidak akan menyesal, karena banyak sekali permainan yang bisa dilakukan bersama pasanganmu.

Ada banana boat, jetski, kano, diving, bahkan menelusuri pantai sambil berjemur dan ngobrol santai dan berbagi cerita. Penginapan di Pulau Pantara dibanderol dengan harga Rp. 1,8 juta per malam untuk semua jenis resor, lengkap dengan paket kapal pulang-pergi serta makan 4 kali.

Romantis dan asik bukan? itulah 5 pulau seribu yang paling indah untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Kamu tetap bisa habiskan bulan madu dengan budget minimalis. Tapi, karena pulau seribu memang banyak diincar oleh pasangan yang baru menikah dan sering penuh di akhir pekan, maka pastikan kamu untuk melakukan booking dulu sebelum pergi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...