5 Sepatu Aneh Zaman Dulu Bikin Kamu Kaget Keheranan

lensaterkini.web.id - Banyak hal di dunia ini yang bikin kamu bertanya-tanya nggak sih ? Kayak misalnya, siapa penemu sepatu dan sejak kapan orang-orang mulai mengenakan sepatu atau kayak gimana bentuk sepatu zaman dulu. Alas kaki yang sering kamu pakai buat bergaya itu, ternyata sudah ada sejak zaman es atau sekitar 5 juta tahun yang lalu.

Zaman dulu orang membuat sepatu dari kulit hewan dan rumput atau semak-semak, fungsinya gak berbeda jauh dari sepatu zaman sekarang. Untuk melindungi kaki dari dingin dan terik matahari, kamu bisa bayangkan gimana bentuk sepatu zaman dulu ? Berikut 5 bentuk sepatu zaman dulu yang brilio.net kutip dari berbagai sumber, Senin (4/12), bentuknya aneh dan bikin kamu heran.

Sepatu bangsawan Turki

Bentuk sepatu ini disebut dengan nama Kabkabs yang merupakan sepatu dari para bangsawan di Timur Tengah pada abad ke 14, sepatu ini biasanya juga dihiasi dengan mutiara. Sepatu ini juga berfungsi untuk melindungi kaki perempuan Timur Tengah dari kotoran dan tempat basah.

Sepatu Chopine

Sepatu ini merupakan sepatu yang biasa dipakai oleh perempuan Venesia, Italia pada abad ke 15. Chopin memiliki tinggi 15 hingga 75 cm.

BACA JUGA : 4 Sepatu Nyeleneh para Pemain Sepakbola Dunia, Ada Yang Berbulu

Sepatu zaman primitif

Di banding sepatu yang lain, sepatu yang satu ini memiliki desain yang sederhana. Sepatu ini digunakan orang-orang zaman dulu dari jalanan batuan bergerigi dan daerah terjal.

Sepatu berkuda perisai

Sepatu ini dipercaya sebagai alas kaki yang mengilhami pria Eropa untuk memakai sepatu ber hak. Sepatu ini berasal dari Asia Barat yang erat dengan kaitannya dengan penunggang kuda dan berlapis shagreen.

Sepatu Lotus

Sepatu Lotus merupakan sepatu tradisional yang dipakai oleh perempuan di China pada abad ke 20. Sepatu ini membuat kaki para perempuan terlihat kecil karena kaki mereka harus melipat dua jarinya agar bisa menjadi kecil dan masuk ke dalam sepatu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola