5 Pejabat Indonesia Yang Mau Bantu Warga Miskin Dengan Dana Pribadi

lensaterkini.web.id - Melihat tindak-tanduk para pejabat tanah air zaman now membuat kita pusing sendiri, apalagi ulah para netizen yang mengomentarinya. Beberapa dari mereka yang melanggar hukum dihujat habis-habisan, namun mereka yang berbuat baik malah dibilang pencitraan.

Seperti kelakuan pejabat berikut yang akan diulas oleh Boombastis.com, pasti banyak dari netizen yang menyebut hal ini pencitraan. Padahal, kurang pantas loh jika memberi komentar yang seperti itu mengingat mereka tanpa ragu dan tak segan memberikan bantuan pada warga dengan uang pribadinya. Simak mereka dalam ulasan berikut.

Ganjar Pranowo, Tiba-tiba Melipir ke Rumah Warga Tanpa Ada Agenda

Beberapa hari yang lalu, Ganjar Pranowo sedang melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Grobogang, Jawa Tengah. Namun, di tengah-tengah perjalanannya kembali menuju Semarang, ia minta berhenti mendadak. Hal tersebut dikarenakan ia tengah melihat sebuah rumah gubuk yang sudah reyot dan tak layak huni.

Ia pun turun dan menemui sang pemilik rumah, serta menawari bantuan agar rumahnya bisa terlihat lebih bagus lagi. Respon sang pemilik rumah tak lain dan tak bukan adalah bercucuran air mata yang tak terbendung. Dilansir dari kompas.com, Ganjar pun akan membantu sang penghuni dengan dana pribadinya.

Yuddy Chrisnandi, Mengaku Tergerak Atas Dasar Kemanusiaan

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ini juga tak segan untuk merogoh kocek pribadinya dalam membantu sesama. Kali ini ia merasa terpanggil ketika melihat kasus Angeline, bocah SD yang dihabisi oleh ibu tirinya sendiri beberapa waktu silam. Yuddy turut andil dalam upaya pembongkaran rumah, autopsi, hingga visum Angeline.

Ia pun menghubungi ibu kandung Angeline untuk menyatakan bahwa biaya perawatan anaknya akan ditanggung oleh dirinya. Ia merasa prihatin dengan apa yang dialami oleh bocah yang seharusnya masih memiliki masa depan yang panjang tersebut.

Pro Lansia, Ahok Pakai Uang Pribadinya untuk Betulkan Atap Rumah Mereka

Banyak tudingan yang negatif semenjak mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan penggalan ayat suci di sebuah pidatonya. Padahal terlepas dari itu semua, Ahok merupakan sosok yang peduli terhadap rakyatnya.

BACA JUGA : 4 Dokter Yang Rela Miskin Demi Membantu Pasiennya

Contohnya saja para lansia di kawasan Jakarta yang mendapat Kartu Jakarta Lansia. Mereka mendapatkan fasilitas dari Ahok berupa renovasi atap rumah dengan menggunakan baja ringan. Dilansir dari detik.com, Ahok pun menyatakan semua biayanya merupakan dana pribadinya selama menjadi Gubernur DKI.

Presiden Jokowi, Rela Keluarkan 10 Juta untuk Satu Orang

Untuk sosok satu ini, sudah tak mungkin diragukan lagi bagaimana kesederhanaannya mulai tersorot lagi akhir-akhir ini. Pada tahun 2016 lalu, Presiden Jokowi mengutus dua stafnya untuk berangkat ke Serang dan membantu seorang penjual nasi.

Ia menyerahkan uang sebanyak Rp. 10 juta untuk membantu ibu penjual nasi itu melunasi utang-utangnya serta sebagai tambahan modal berdagang. Selain mendapat dana dari sang Presiden, ibu penjual nasi ini juga menyatakan mendapat bantuan dari netizen yang bergotong royong mengumpulkan dana.

Nurdin, Menggunakan Uang Pribadi untuk Urusan Dinas

Salah satu yang inspiratif juga datang dari Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bantaeng. Sang bupati yang akrab disapa Nurdin ini mengaku mengeluarkan dana pribadinya untuk urusan kantor seperti mengajak para stafnya ke luar negeri dalam rangka studi banding, atau juga ketika sedang makan dalam sebuah perjalanan dinas.

Untuk urusan dinas saja ia dengan senang hati merogoh kocek pribadi, apalagi membantu sesamanya? Dilansir dari detik.com, ia juga sering terlibat dalam kegiatan sosial dan tak segan untuk mengucurkan dana pribadinya yang lumayan besar juga. Salut banget dengan sosok satu ini!

Nah, boombers, bukan komentar pencitraan yang harusnya kita lempar kepada mereka, namun kata-kata seperti salut dan bangga, serta dukungan yang tiada henti agar para pejabat lainnya bisa mencontoh kelakuan 5 petinggi negara ini. Jika memiliki wakil rakyat yang bersih dan jujur, siapa  pula yang akan diuntungkan, kita-kita juga toh?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola