5 Benda Nyeleneh Buatan Jepang Yang Miliki Kegunaan Paling Luar Biasa

lensaterkini.web.id - Ngebahas soal Jepang? Barangkali yang terpikirkan di benak kita itu bunga Sakura, anime, sampai robot super canggih yang bikin banyak negeri lain takjup. Maklum, Jepang memang dikenal dengan masyarakatnya yang punya kecerdasan luar biasa. Sebagai negeri berkembang, Jepang memang jadi kiblat bagi beberapa negara untuk urusan produk-produknya.

Kita orang Indonesia selama ini juga nggak pernah lepas dari produk-produk buatan Jepang. Meski dikenal dengan produknya yang luar biasa, ternyata ada juga beberapa benda aneh buatan Jepang yang terkesan nggak masuk akal. Saking nggak masuk akalnya, tiap orang yang melihatnya pasti bakal tergelitik geli.

Topi bantal biar nyaman setiap saat

Di Jepang, masyarakatnya emang dikenal pekerja keras. Hampir semua orang berangkat pagi dan pulang malam. Yang membanggakan lagi, mereka jarang menggunakan kendaraan pribadi. Hampir semua memanfaatkan kendaraan umum. Di kendaraan umum, tak sedikit pula orang yang memanfaatkan waktu perjalanan untuk tidur.

Nah, kalau di Indonesia mungkin kalian kerap melihat banyak orang yang menggunakan bantal leher saat di kendaraan kan? Di Jepang beda lagi, mereka menciptakan bantal topi yang nyaman banget buat tidur di luar rumah. Meski kelihatannya nyaman banget, tapi kira-kira orang di Jepang ngerasa ribet nggak ya kalau tiap kerja bawa bantal hanya demi bisa tidur di kereta?

Helm tisu biar nggak bingung saat pilek

Saat pilek, hal paling menyebalkan tentu saja cairan dari hidung yang nggak berhenti mengalir. Untuk mengatasi hal itu, orang cerdas di Jepang juga menciptakan tisu pilek. Inovasi satu ini memang terbilang unik, di mana segulung tisu diletakkan di atas kepala kemudian dilengkapi dengan tali helm.

BACA JUGA : 5 Pertunjukan Karya Seni Paling Kontroversial di Dunia

Dengan menggunakan topi tisu ini, kalian nggak perlu lagi cari cari tisu untuk mengelap ingus. Kalian cuma butuh menarik lembar tisu yang ada di atas kepala. Praktis sih praktis, tapi sepertinya pakai topi ini pantasnya saat di rumah saja ya. Tentu bakal jadi pusat perhatian banget kalau sampai dipakai di luar rumah kan? Apalagi di tempat umum seperti kantor atau sekolah, hehe…

Payudara buatan buat papa yang momong anak

Memberikan kasih sayang yang utuh buat bayi tentu jadi harapan semua orangtua yang menyayangi buah hati mereka. Bukan cuma si ibu yang punya kewajiban mengasuh bayi, pria juga punya porsi kewajiban yang sama. Jadi, jika sepasang suami istri sama-sama sibuk kerja, boleh jadi pasangan bisa bergantian menjaga anak. Sayangnya, pria nggak dianugerahi payudara buat menyusui si bayi.

Oleh karena itu, Jepang juga menciptakan inovasi untuk mengatasi hal itu. Adalah payudara buatan, alat yang memungkinan bisa membantu para pria agar biasa menyusui si bayi seperti seorang ibu. Lupakan botol dot, dan rasakan sensasi jadi ‘ibu’ yang memberi asi, hehehe… kepikiran buat mencoba? Ntar deh, direnungkan dulu.

Mesin cuci berjalan buat emak-emak Jepang

Apa yang ada di kepala kalian saat ngebahas mesin cuci? Tentu alat berat yang letaknya di belakang. Tapi, ternyata Jepang nggak mau bertahan dengan hukum nyuci baju cuma bisa di rumah aja. Nyatanya, negara berkembang ini menciptakan alat yang nggak masuk akal yaitu mesin cuci berjalan. Lain dengan mesin cuci di rumah kalian yang ukurannya besar dan berat banget, mesin satu ini kecil dan diletakkan di kaki.

Mesin ini bekerja saat kita berjalan. Jadi, kalian bisa mencuci sambil jalan-jalan atau joging. Semakin cepat kita berjalan semakin efektif juga mesin ini bekerja. Meski gitu, ukurannya yang kecil itu juga sepertinya kurang maksimal buat nampung cucian kita yang seringnya seabrek. Tapi, bolehlah dicoba buat sekadar nyuci baju dalaman.

Makanan dari tinja

Dari semua produk konyol yang diciptakan Jepang, barangkali produk satu ini adalah yang paling gila. Seperti kita tahu, di dunia ini begitu banyak makanan lezat yang bisa dinikmati. Namun, bagaimana jika makanan itu terbuat dari kotoran manusia? Barangkali kita akan jijik membayangkannya. Tapi, di Jepang, kemajuan teknologi bisa menyulap kotoran manusia hingga jadi makanan yang bisa dikonsumsi. Produk ini tentu saja bikin seluruh dunia geger.

Tapi, ternyata produk makanan dari tinja ini bukan semata-mata kekonyolan biasa. Pihak pemerintah Jepang memang tengah berupaya mengatasi penumpukan limbah kotoran pada selokan. Dan ternyata, terobosan ini telah dipikirkan demi mengatasi kekurangan pangan di masa mendatang. Beberapa orang yang mengaku sudah mencicipi makanan ini, katanya rasanya enak dan tidak berbau. Kalau kalian diberi kesempatan buat nyicip, kira-kira mau nggak? Hehe…

Itulah beberapa benda nggak masuk akan yang diciptakan oleh Jepang. Meski terkesan nggak masuk akan, namun terbukti jika Jepang mampu menciptakan benda yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan oleh kita. Kreatifitas inilah yang harusnya jadi inspirasi buat kita.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola