4 Tokoh Dunia Yang Pernah Mengaku Keturunan Nabi Muhammad SAW

lensaterkini.web.id - Tidak dapat dipungkiri keberadaan nabi Muhammad memang membuat sebuah perubahan besar pada dunia. Tidak hanya dalam Islam, bahkan dunia pun juga ikut merasakannya. Mulai dari penghapusan perbudakan, pendidikan dan lain-lain. Oleh sebab itu jadi  bukan hal yang aneh kalau tidak hanya muslim yang sangat menghormati beliau, penganut keyakinan lain pun juga menghargainya.

Jika melihat betapa banyak dan besarnya jadi sang Nabi, alhasil para keturunannya pun juga kecipratan berkah dengan mendapat penghormatan yang melimpah. Namun siapa sangka beberapa pemimpin dunia juga  ada yang diklaim sebagai keturunan dari sang nabi. Alhasil, semakin dihormatilah mereka ketimbang pemimpin biasa. Terlepas dari hasil penelitian resmi, inilah beberapa pemimpin dunia yang “mengaku” keturunan nabi.

1. Dunia dibuat heboh dengan kabar Ratu Elizabeth keturunan Nabi Muhammad

Beberapa waktu yang lalu media sempat heboh dengan hasil penemuan para ahli tentang ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II. Pasalnya, dari temuan itu diketahui kalau sang ratu ternyata masih ada darah keturunan dari Nabi Muhammad SAW. Tentu hal ini sempat menjadi pertanyaan besar, lantaran memang menjadi hal yang membingungkan.

Namun para ahli mengungkapkan kalau dilihat dari silsilah ratu Inggris ini sendiri, ternyata dirinya ada garis keturunan dari salah seorang raja muslim dan nantinya jika ditarik ke belakang bisa sampai pada Nabi Muhammad. Namun beberapa media besar seperti Telegraph dan Guardian menolak hal tersebut lantaran kredibilitas sang peneliti sendiri yang masih diragukan, sampai sekarang hal ini masih diselediki. Sedangkan sang ratu sendiri memilih tidak berkomentar atas kejadian ini.

2. Raja Yordania mengatakan bahwa keturunan langsung Rasulullah SAW

Jika benar atau tidaknya, kabar mengenai ratu Elizabeth sebagai keturunan Nabi Muhammad  masih diselidiki, maka di Yordania malah rajanya diyakini memiliki garis langsung Rasulullah. Tepatnya , Raja Abdullah II dianggap sebagai keturunan langsung ke 41 satu dari nabi umat Islam itu.

BACA JUGA : 5 Orang Yang Mengaku Nabi Paling Konyol Ini Telah Menipu Banyak Orang

Usut punya usut, klaim tersebut ada lantaran para pemimpin Yordania berasal dari orang-orang Bani Hasyim. Sedangkan Bani Hasyim sendiri merupakan salah satu marga dari suku Quraisy di mana di sana juga ada para keturunan asli Nabi Muhammad. Nah, sedangkan di Yordania sendiri, kepemimpinan keluarga Bani Hasyim sebagai marga sudah ada sejak tahun 1920.

3. Abu Bakar Al Bagdhadi mengklaim diri sebagai keturunan asli

Dilansir dari BBC, ternyata si pemimpin Kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah(ISIS) sempat mengatakan kalau dirinya juga merupakan keturunan asli dari nabi Muhammad. Tentu dunia , terutama umat Islam dibuat heboh dengan klaim yang dilakukannya ini.

Usut punya usut, dia sempat mengatakan kalau garis keturunan nabi Muhammad ada pada dirinya lantaran Al Bagdhadi sendiri nenek moyangnya juga ada dari suku Quraisy. Sebagian orang terutama pengikutnya meyakini klaim yang dilakukan Al Bagdhadi ini, namun juga ada yang tidak percaya dan membutuhkan penelitian lebih lanjut agar sumbernya benar-benar jelas.

4. Ibu punya gelar Sayyidah, Ahmadinejad diklaim sebagai keturunan nabi Muhammad

Mantan presiden Iran, sepat disebut oleh beberapa media sebagai keturunan dari Rasulullah SAW. Hal itu ditengarai adanya gelar kehormatan “Sayyidah” yang katanya di sandang oleh ibunya. Sedangkan gelar tersebut rupanya hanya diberikan pada para wanita keturunan asli dari Rasulullah.

Padahal di waktu yang bersamaan pula, beberapa pihak lain juga mengklaim kalau si pemimpin Iran ini merupakan keturunan Yahudi. Alhasil masyarakat waktu itu seolah terpecah menjadi dua kubu dengan adanya masalah ini. Namun demikian, Ahmadinejad tidak berkomentar banyak mengenai hal tersebut biarkan penelitian dan rakyat sendiri yang menilainya.

Sekali lagi beberapa tokoh di atas hanyalah mengklaim atau diklaim oleh sebagian orang sebagai keturunan langsung dari nabi Muhammad. Beberapa punya bukti yang kuat, namun sebagian tidak. Sedangkan masalah kebenarannya, tentu mesti dilakukan penelitian yang lebih lanjut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola