4 Bukti Donald Trump Sangat Dicintai Israel Yang Tak Diketahui Banyak Orang

lensaterkini.web.id - Sejak presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, banyak negara dibuat heboh karenanya. Ya, mau bagaimana lagi pasalnya keputusan yang diambil itu memang terkesan sangat kontroversial dan mendadak. Usut punya usut, langkah “edan” yang dilakukannya ini berhubungan dengan janji kampanyenya yang sempat diucapkan.

Jika melihat kejadian tersebut, hal ini menjadi bukti betapa dekatnya Israel dengan orang nomor satu di Amerika ini. Namun ternyata jika dilihat ke belakang, hubungan keduanya sudah ada dari dulu bahkan hingga sekarang. Lalu secinta apa sih penduduk Israel dengan Trump ini? Simak ulasan berikut.

Menghormati Trump salah satu stasiun di Israel dinamai orang nomor satu paman Sam

Menteri pertahanan Israel ternyata beberapa waktu yang lalu mengeluarkan sebuah pernyataan yang lumayan mencengangkan. Ya, pasalnya pria bernama Yisrael Katz itu memutuskan untuk memberikan nama “Donald Trump” pada salah satu stasiun yang ada di negara bintang Daud.

Bukan tanpa alasan keputusan ini diambil, ya Katz mengaku melakukannya lantaran menghormati langkah Donald Trump mengganti ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Mendengar hal tersebut orang nomor satu di Amerika juga sangat tersanjung dan mengapresiasinya. Meskipun dengan adanya hal ini sebagian kecil penduduk Israel tidak setuju dengannya.

Fans Trump sudah ada bahkan sejak dia belum jadi presiden

Ternyata bukan akhir-akhir ini saja penduduk Israel sudah sangat dekat dengan Donald Trump. Buktinya, sejak dirinya belum menjabat sebagai presiden Amerika menggantikan Barack Obama, banyak para pendukung Trump di Israel. Layaknya kampanye di Amerika, mereka menggunakan atribut khusus lengkap dengan spanduk-spanduk bertuliskan dukungan pada Trump dalam pemilihan.

BACA JUGA : 4 Cara Presiden Donald Trump Merubah Dunia

Dan ya, ketika orang kaya Amerika itu terpilih, para pendukungnya di Israel pun masih sempat merayakan pesta kemenangan. Jadi bukan hal yang aneh kalau kebijakan yang dikeluarkan oleh orang nomor satu Amerika itu kadang seolah memihak para Israel, selain memang sekutu, banyak pendukungnya di negeri bintang Daud.

Sambutan kedatangan super meriah membuat Trump seolah orang penting di sana

Beberapa waktu yang lalu, dalam kunjungan presiden Amerika Serikat, Donald Trump di negara-negara timur tengah, dirinya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Israel. Namun siapa sangka dalam kedatangannya yang sangat singkat itu, penyambutan yang dilakukan sangat luar biasa.

Mulai dari poster-poster besar yang ada di jalan raya, bendera-bendera Amerika Israel di jalan raya, hingga pasukan militer yang siap menunjukkan aksinya di depan orang nomor satu di Amerika Serikat. Ya, hal itu dilakukan selain karena kedua negara ini memang sekutu sejak lama juga dilatarbelakangi janji Trump yang akan mendukung Israel atas Tanah Palestina.

Suka cita Israel atas  keputusan Trump pada masalah Yerusalem

Satu hal lagi yang membuktikan kecintaan rakyat Palestina pada Trump adalah saat pidatonya mengenai pengakuan Yerusalem atas Israel beberapa waktu yang lalu. Ya, tak selang lama berita mengenai ucapan Trump itu beredar banyak warga yang sangat mendukung hal tersebut. Alhasil beberapa dari mereka merayakannya dengan caranya sendiri.

Salah satunya adalah menampilkan gambar proyeksi bendera Amerika Serikat dengan Israel di bangunan kuno kota Jerusalem. Padahal waktu itu, status dari kota suci tiga agama itu sendiri masih diakui PBB sebagai ibukota Palestina. Sebagian besar warga Israel sangat setuju dengan hal ini, meskipun juga banyak yang mencemooh.

Perlu digaris bawahi, meskipun ada penduduk Israel yang pro dengan Trump ini, juga banyak yang mengaku tidak setuju dengannya. Bahkan sampai-sampai mereka melakukan pembakaran foto orang nomor satu di Amerika itu sebagai bukti protes. Ya meskipun jumlahnya sedikit, namun bukti kalau masih ada yang peduli Palestina.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...