Sangat Berisiko! 6 Kebiasaan Wanita Yang Memicu Kena Infeksi Jamur

lensaterkini.web.id - Infeksi jamur adalah salah satu gangguan ringan yang mudah mengenai organ intim kewanitaan. Meski awalnya tak terlihat mengkhawatirkan, namun infeksi ini bisa berkembang menjadi penyakit yang serius. Selain harus tahu bagaimana cara untuk mengobatinya secara alami, kamu juga harus tahu faktor apa sajakah yang bisa membuatmu terkena infeksi ini.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa kebiasaan sehari-hari wanita yang membuat mereka mudah terkena infeksi jamur di daerah kewanitaan.

Doyan konsumsi makanan manis

Jamur diketahui suka mengonsumsi gula. Dengan demikian ketika kamu doyan mengonsumsi makanan manis, maka jamur akan bertumbuh subur. Oleh karena itu kurangi konsumsi makanan manis jika kamu ingin terbebas dari infeksi jamur.

Duduk dalam waktu lama

Duduk dengan waktu yang terlalu lama akan meningkatkan risiko terkena infeksi jamur. Vagina sendiri diketahui memiliki sistem pembersihan diri yang paling aktif bekerja di malam hari. Sementara jika kamu suka lembur hingga malam hari, maka suhu di area vagina akan menjadi hangat dan lembab yang membuat pembersihan vagina tak berlangsung baik dan infeksi jamur datang.

Tidak langsung mengganti baju olahraga

Kamu cenderung berkeringat saat berolahraga. Sehingga jika kamu tidak langsung mengganti baju olahraga yang kotor dan penuh keringat, maka jamur bisa berkembang biak terutama di area kewanitaan.

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Jelek Cewek Saat Menyetis Kendaraan

Memakai celana dalam terlalu ketat

Menggunakan celana dalam yang terlalu ketat akan meningkatkan infeksi jamur di area kewanitaan sebab area tersebut jadi lembab.

Penggunaan pil KB

Pil KB menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Salah satunya adalah meningkatkan kadar estrogen yang pada gilirannya bisa meningkatkan kadar gula darah dan membuat jamur penyebab infeksi berkembang subur.

Stres

Stres kronis diketahui bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh yang membuat penyebaran infeksi jadi lebih mudah. Termasuk dengan infeksi jamur.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola