Menakjubkan, 5 Negara Ini Cinta Mati Dengan Teh Indonesia

lensaterkini.web.id - Tanah kepingan surga, adalah sebuah ungkapan yang paling pas untuk mendeskripsikan tentang kekayaan alam tanah air kita tercinta. Memang bukan sebuah hal baru jika Indonesia sering menjadi pusat perhatian dunia akan sumber daya alamnya. Apalagi jika kita berbicara soal teh, banyak negara yang sangat menggemari daun berkhasiat yang ditanam di Indonesia ini.

Teh Indonesia dikenal beraroma menyegarkan dan rasanya begitu khas. Makanya nggak heran kalau banyak negara kepincut. Bahkan kalau menengok sejarah, fenomena teh Indonesia yang digemari sudah terjadi sejak dulu. Lalu, kira-kira mana saja negara di dunia yang kesengsem dengan teh Indonesia? Simak ulasannya berikut.

Russia, Negara Eropa yang jadi Super Fans Teh Indonesia

Negara-negara Eropa yang dingin dapat dipastikan keberadaan teh tidak akan pernah absen dalam setiap sudut rumah, begitu pun Rusia. Meski bisa membeli hasil teh dari negara tetangganya semisal Inggris, ternyata Rusia lebih suka produk teh asal Tanah Air lho. Hal tersebut dapat dilihat dari data Badan Pusat Statisik (BPS) bahwasanya Rusia merupakan  salah satu negara pengimpor teh Indonesia tertinggi selama kurun waktu 12 tahun.

Sebagai negara yang besar dan kaya, Rusia juga memiliki tradisinya sendiri ketika minum teh. Mereka menggunakan sebuah alat bernama samovar. Samovar sendiri merupakan poci khas Rusia yang memiliki bentuk super unik. Bagi warga Rusia, biasanya waktu yang cocok untuk melaksanakan tradisi ini dimulai ketika awal musim panas dan awal musim dingin.

Malaysia, Tak Satupun Produk Indonesia yang Tak Dicintainya

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak produk Indonesia yang diklaim oleh negara tetangga ini. Hal tersebut sudah jelas membuktikan bahwa Malaysia ternyata sangat mencintai produk-produk Indonesia. Begitu juga dengan halnya teh asli Indonesia, ini terbukti bahwa Malaysia merupakan negara yang menjadi pelanggan setia daun teh dari Indonesia.

BACA JUGA : 4 Produk Yang Jadi Trend di Indonesia Akiba Suatu Peristiwa

Selain itu, produk-produk teh ready to drink asli Indonesia bakal dengan mudah kita temukan di negeri jiran itu lho. Sehingga, jika pada saat bertandang ke sana, nggak usah khawatir kita akan meminum teh rasa aneh-aneh. Itu dikarenakan FRESTEA, teh dalam kemasan RTD juga masuk ke Malaysia lho dan tentunya rasanya akan sama seperti di Indonesia. Sekarang nggak usah khawatir lagi kalau sedang plesiran ke Malaysia, takut nggak bisa minum FRESTEA yang aromanya super nyegerin dan terasa banget rasa khasnya.

Inggris, Tak Pernah Absen Jadi Langganan Pasar Indonesia

Meski identik dengan pecinta teh, nyatanya warga Inggris tidak hanya mencintai produk lokal tapi juga yang berasal dari luar negeri seperti Indonesia salah satunya. Dilansir dari salah web industri bisnis teh ada sekitar 20 pengusaha teh Inggris yang mengakui kehebatan produk Indonesia. Mereka menyatakan bahwa teh Indonesia rasanya natural dan berkualitas tinggi.

Hal tersebut ternyata memang benar adanya dan bukan cuman bualan belaka. Seperti yang kita tau produk FRESTEA juga selalu memberikan teh-teh berkualitas dalam kemasan RTD, ditambah mereka mengusung sebuah tag line refreshing aroma and taste of real tea. Jadi, nggak usah dikhawatirkan lagi kalau kualitas teh Indonesia akan menjadi primadona di lidah pencinta teh yang tersebar di berbagai belahan benua.

Belanda, Penanam Pertama Teh Indonesia

Rupanya, Belanda masih belum bisa move on dari kekayaan alam Indonesia. Diketahui bahwa pihak mereka yang membawa teh dari Macau menuju Indonesia untuk dikembangkan. Mengingat lahan di Indonesia sangat bagus untuk produksi teh, Belanda terus menerus membeli teh dari Indonesia untuk disajikan pada konsumen negaranya.

Sama seperti Inggris, dikutip dari BPS, Belanda pun tak pernah absen dari negara yang menjadi penerima ekspor teh Indonesia semenjak tahun 2000 hingga sekarang. Hal tersebut membuktikan kekonsistenan dan kecintaan Negeri Bunga Tulip tersebut kepada negara kita. Selain itu, Belanda juga memiliki ritual tersendiri ketika minum teh, yaitu didampingi oleh jajanan khasnya, stroopwafels.

Uni Emirat Arab, Wisman Ter-Royal di Indonesia

Meski bukan negara produsen teh, penduduk Uni Emirat Arab dinyatakan sebagai konsumen teh terbesar di dunia. Alhasil, untuk memenuhi permintaan konsumen yang membludak, pemerintah Arab melakukan impor teh besar-besaran kepada beberapa negara produsen teh, contohnya Indonesia.

Sebagian besar warganya pun mengaku menyukai rasa dari teh Indonesia yang tidak didapat di negara-negara lainnya. Selain itu, penduduk Uni Emirat Arab adalah negara yang beriwisatawan mancanegara paling royal di Indonesia. Hal tersebut didasari oleh pembelajaan super banyak yang dilakukan oleh mereka di Indonesia.

Itulah kelima negara yang tampaknya benar-benar mengikrarkan cintanya pada teh Indonesia. Memang tak dapat dipungkiri lagi jika teh asli Indonesia memiliki  rasa dan aroma yang khas. Bahkan kita sebagai warga lokal pun senang menyeruput teh tersebut, apalagi di pagi hari seusai sarapan, karena biasanya diracik oleh mbak-mbak warteg, bukan begitu? Namun, nggak perlu khawatir jika ingin menikmati teh Indonesia di siang bolong dan nggak mau repot. Cukup bawa FRESTEA dalam kemasan RTD, maka aroma teh FRESTEA yang menyegarkan serta rasa tehnya khas, siap bikin hari-hari kalian relax.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola