Bikin Kesalahan, 7 Artis Muda Yang Berani Minta Maaf Depan Publik

lensaterkini.web.id - Sebagai manusia pasti tidaklah sempurna dan pernah melakukan kesalahan, begitu juga yang dialami para selebriti Indonesia. Deretan selebriti muda ini mau mengakui dan berbesar hati meminta maaf atas kesalahan mereka.

Berbagai cara dilakukan para selebriti ini untuk menyampaikan rasa bersalah mereka, mulai dari permintaan maaf terbuka melalui unggahan di sosial media bahkan dengan berani menyatakan langsung kepada orang yang bersangkutan. Siapa saja sih selebriti muda yang berani mengakui dan meminta maaf atas kesalahan mereka? Yuk kita simak rangkuman berikut!

Verrel Bramasta

Baru-baru ini warga dihebohkan dengan tersebarnya video ciuman Verrel Bramasta dan Nadine Waworuntu di media sosial. Banyak yang menganggap bahwa sebagai publik figur, Verrell telah memberikan contoh yang tidak baik. Menanggapi tentang keresahan banyak orang, Verrell menyempatkan bertemu awak media setelah melakukan kegiatannya untuk memberikan klarifikasi.

Ternyata video tersebut adalah video lama sekitar dua tahun lalu yang sebenarnya Verrell sendiri sudah lupa akan kejadian tersebut. Aktor ganteng kelahiran tahun 1996 ini mengaku kaget akan tersebarnya video itu karena dia tidak menyangka kalau kejadian tersebut direkam. Verrell sendiri tidak tahu siapa yang merekam video tersebut.

Selain memberikan klarifikasi perihal video tersebut, Verrell juga meminta maaf dan mengungkapkan penyesalan atas apa yang ia lakukan. Tidak ada maksud untuk memberikan contoh yang tidak baik dan menyesal sudah melakukan kesalahan yang bisa mengacaukan dirinya. Ia mengaku tak memikirkan resikonya karena itu adalah keseruan sebuah permainan saja. Verrell tak akan mempermasalahkan walau ia tau siapa yang merekam karena dia tidak bisa merubah masa lalu, maka masa depanlah yang akan ia tata untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Nadine Waworuntu

Masih dalam kasus yang sama, yaitu tersebarnya video ciuman Verrell dan Nadine. Anak dari penyanyi kawakan Ruth Sahanaya ini juga merasa tak nyaman akibat tersebarnya video tersebut, ia pun meminta maaf kepada Verrell. Selain kepada Verrell, Nadine juga meminta maaf kepada aktris yang dikabarkan tengah dekat dengan Verrell, Natasha Wilona.

Walau sebenarnya tidak kenal dengan Natasha, Nadine tetap meminta maaf yang disampaikan melalui Verrel. Selain kepada Verrell dan Natasha, pastinya Nadine juga meminta maaf kepada orang tuanya karena selama ini keluarga Ruth Sahanaya jauh dari terpaan gosip miring, tetapi karena video tersebut nama Ruth Sahanaya mau tak mau ikut terbawa.

Nadine mengatakan bahwa itu hanyalah hukuman dari permainan yang dilakukan dua tahun lalu bersama beberapa teman-temannya. Nadine juga menegaskan bahwa saat melakukan hukuman tersebut dirinya tidak dalam keadaan mabuk melainkan dalam kondisi sadar. Ia juga mengatakan bahwa saat itu keduanya sama-sama masih belum punya pacar dan sedang dekat.

Hanin Dhiya

Memiliki suara yang bagus, tak heran banyak penggemar Hanin Dhiya yang senang ketika dirinya mengunggah video saat dia menyanyikan ulang lagu-lagu. Lagu berjudul Akad milik Payung Teduh adalah salah satu lagu yang dinyanyilkan ulang oleh Hanin dan diunggah di akun Youtube-nya. Respon masyarakat sangat bagus dilihat dari banyaknya viewers dan likers di unggahan video tersebut.

Sayangnya, vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamar mempermasalahkan video tersebut. Hal ini dikarenakan Hanin dinilai mengambil keuntungan dari lagu milik Payung Teduh karena sudah mengunggah di Youtube. Selain itu, penyanyi muda kelahiran 2001 ini juga merubah sedikit lirik dari Akad yang membuat pria yang akrab disapa Is itu kecewa.

BACA JUGA : 4 Artis Yang Nekat Akui Kesalahannya Pada Publik

Menanggapi kekecewaan pemilik lagu Akad ini, Hanin mengunggah video permintaan maafnya mengenai lagu covernya tersebut. Hanin mengaku memang belum punya izin resmi, walau sebenarnya sudah pernah secara lisan meminta izin yang disampaikan kepada seseorang yang dekat dengan Payung Teduh.

Sayangnya, Hanin dan tim tidak mengecek kembali apakah izin tersebut sudah sampai ke pihak Payung Teduh. Tentang lirik yang diubah, Hanin mengaku tak berniat untuk merusak atau mengubah makna lagu Akad. Ia mengubah lirik karena menyesuaikan gender dan usia Hanin. Dirinya sangat mengapresiasi karya-karya Payung Teduh, terutama Akad karena menurutnya lagu tersebut sangat bagus dan menginspirasi.

Ammar Zoni

Berita mengejutkan datang dari Ammar Zoni yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Pemain sinetron Anak Langit tersebut kemudian ditahan karena ulahnya. Setelah ditahan, Ammar bertemu dengan ayahnya, Hendri Zoni. Ammar mengatakan pada ayahnya bahwa dirinya menyesali perbuatannya dan meminta maaf sambil bersimpuh di kaki sang Ayah. Air mata Ammar juga tak bisa dibendung lagi.

Walau kecewa, Hendri tak langsung menyalahkan anaknya tetapi memberikan motivasi pada anaknya. Selain mengucapkan maaf, Ammar juga berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi. Tak hanya meminta maaf pada ayahnya, Ammar juga merasa bersalah dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada para penggemarnya.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina dikenal sebagai sosok ceria dan rendah hati, tetapi apa yang ia lakukan pada tahun 2016 lalu membuat kekecewaan tertoreh di hati banyak orang. Pasalnya, Prilly sempat mengunggah sebuah video ketika dirinya sedang bersama dengan salah satu sahabatnya yang kemudian mengatakan bahwa sebenarnya dia dan Aliando Syarief sudah amat sangat dekat.

Sebenarnya Prilly sudah ingin mengumumkan kedekatan mereka tetapi karena fans yang dianggap ribet sehingga tidak jadi mengumumkan. Selain mengatakan hal itu, Prilly juga menghina dan berkata kasar tentang keluarga Aliando. Hal ini membuat banyak pihak terkejut, tak terkecuali keluarga Prilly.

Menanggapi tingkah anaknya, kedua orang tua Prilly membawa Prilly mendatangi rumah Aliando untuk meminta permohonan maaf yang ditujukan kepada Aliando dan keluarga besarnya. Atas apa yang telah dilakukannya, Prilly meminta pintu maaf terbuka untuknya. Beruntung Aliando dan keluarga Aliando menerima permintaan maaf Prilly dan keluarganya.

Keduanya juga sudah memberi klarifikasi dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagram masing-masing. Dalam foto tersebut menampilkan mereka berdua sedang melakukan video calling dengan caption yang menerangkan bahwa semua masalah terkait video tersebut sudah selesai, dan keduanya sudah baik-baik saja. Bagi Aliando, dengan meminta maaf secara langsung atas kesalahannya membuat Aliando salut karena Prilly sudah bersikap dewasa.

Kesha Ratuliu

Mirip dengan kasus Verrell dan Nadine, Kesha Ratuliu juga pernah kena getah karena video stop motion dia sedang berciuman dengan kekasihnya. Banyak warganet yang terkejut dan kecewa sehingga melontarkan kritikan kepada Kesha. Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Kesha melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas kelakuannya. Ia mengatakan bahwa sebenarnya gaya pacaran Kesha dan kekasihnya tidak ‘senakal’ yang warganet kira. Keduanya berpacaran dalam taraf wajar dan selalu di bawah pengawasan orang tua mereka.

Kejadian ini menjadikan tamparan besar bagi Kesha dan dijadikan pelajaran agar lebih berhati-hati dalam bertindak kedepannya. Selain memberikan klarifikasi dan meminta maaf, Kesha juga berterima kasih pada warganet yang memberikan kritik dan saran. Walau terkesan pedas, tetapi kritikan tersebut tetap dibacanya dan dijadikan sebagai pelajaran.

Irish Bella dan Giorgino Abraham

Berbeda dari deretan selebriti lainnya yang meminta maaf atas kesalahan mereka sendiri, Irish Bella dan Giorgino Abraham harus meminta maaf akibat ulah penggemarnya. Aktris yang akrab disapa Ibel ini sempat beradu peran dengan Giorgino dalam salah satu sinetron berjudul Berkah Cinta.

Banyak penggemar yang mendukung keduanya, para penggemar mereka disebut dengan Ginobell gabungan dari Giorgino dan Bella. Sayangnya, dukungan yang diberikan oleh beberapa Ginobell sudah kelewat batas hingga menyudutkan salah seorang bernama Melissa W. Salim. Melissa,yang disebut-sebut seorang bos perusahaan multi-nasional, dituding oleh Gibobell telah menyabotase rating sinetron Berkah Cinta.

Aksi penggemarnya dinilai sudah kelewat batas, Ibel dan Giorgino bertindak agar tak ada kesalahpahaman lebih lanjut. Atas nama penggemarnya, kedua aktor dan aktris ini sama-sama mengunggah foto bertuliskan permintaan maaf yang ditujukan untuk Melissa karena sudah menyudutkan dan menuduh terkait hal sabotase rating. Mereka berdua juga memberikan klarifikasi bahwa rating program tersebut tak mungkin disabotase karena rating dikeluarkan oleh lembaga rationg berskala internasional.

Itu tadi adalah deretan selebriti Tanah Air yang tak malu mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas apa yang telah diperbuat. Selain meminta maaf sebagai pertanggungjawaban mereka, patutnya mereka tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama yang dapat mengecewakan dirinya, keluarga dan para penggemar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Selebritis
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola