5 Mitos Konyol Saat Ngerental PS Yang Dipercayai Sebagian Orang

lensaterkini.web.id - Playstation 1 dan 2 ibarat sebuah pendobrak hiburan di era 90-an. Di mana kegiatan bermain biasanya menggunakan fisik saja, hadir lah sebuah hiburan baru tanpa mengeluarkan tenaga. Alhasil merebaklah rental PS sebagai simbol kebangkitan era permainan modern.

Namun siapa sangka saat era keemasan rental PS dulu, ternyata banyak mitos-mitos mengenai bermain PS yang sempat dipercayai banyak orang. Mulai dari memiringkan mesin hingga menggulung stik saat bermain sempat dilakukan. Meskipun tidak teruji secara ilmiah, namun  nyatanya hal itu berhasil. Lalu mitos apa saja itu?

Stik PS digulung agar kontrol gak ke mana-mana

Zaman dulu, namanya PS adalah barang yang termasuk mewah, mungkin sekelas iPhone X sekarang. Oleh sebab itu, bocah dulu, ketimbang harus beli mahal-mahal, lebih memilih menyewa di rentalan. Namun sayang namanya ngerental, pasti ada kendala, salah satunya ya stik error. Alhasil karakter yang diarakan ke mana, jalannya malah sebaliknya, kita pun sering dibuat jengkel gak karuan.

Apalagi kalau sedang main winning eleven atau moto GP bareng teman, akhirnya kita yang dianggap gak becus karena sering kalah. Padahal kan semua salah stik. Kadang buat mengakalinya sering kali menggulung stik agar bisa dimainkan. Mungkin kelihatannya hanya mitos biasa, tapi nyatanya berhasil juga.

Tiupan pada memory card akan memperlancar kinerja PS yang nyandet

Entah sejak kapan kebiasaan ini ada, namun ternyata cukup banyak orang yang sempat melakukannya, kamu mungkin salah satunya. Ya, pasti ingat dong dulu saat CD tiba-tiba nyandet saat asyik-asyiknya main.

Saat itu pula lah temen kita nyaranin untuk mencabut memory card, meniupnya dan memasangnya kembali. Sebenarnya, sampai saat ini masih belum ditemukan korelasi antara kinerja PS meningkat dengan memory card ditiup. Namun anehnya, ternyata  benar ada yang bisa lancar kembali PSnya, namun juga banyak yang masih nyandet.

Minyak angin sebagai pelancar CD, pelumas stik dan banyak kegunaan lainnya

Bagi yang pernah merasakan nikmatnya main di rental PS, pasti sangat akrab dengan barang yang satu ini. Bukan untuk ditempelkan pada tubuh yang sedang meriang, namun buat membersihkan CD yang sering nyandet.

BACA JUGA : 5 Mitos Pertanda Dapat Duit Yang Masih Banyak Dipercaya Orang

Memang benar sih, alhasil lapisan kaset PS tadi jadi bersih bahkan goresannya hilang seketika, namun sayang kadang kalau dipakai permainannya ikut lenyap juga, nasib-nasib. Tidak hanya sebagai pembersih CD, minyak angin juga digunakan pelumas stik hingga pembersih memory card. Entah siapa orang pertama yang mempopulerkannya, namun yang jelas banyak orang juga ikut memakainya.

Kemiringan sebuah PS akan mempengaruhi kinerjanya dalam memutar kaset

Teori absurd lain yang sempat ada adalah di mana kita sering memiringkan PS ketika permainan lagi nyandet atau mesin panas. Bahkan tak jarang yang sampai membaliknya hingga membuat berdiri mesinnya untuk memperoleh posisi yang tepat agar permainan berjalan.

Namun siapa sangka teori ngawur ini juga sering berhasil. Ya, permainan yang tadinya tidak bisa dilanjutkan tiba-tiba langsung bisa kembali. Bahkan tak jarang pemilik rentalnya pun memakai cara ini, meskipun tidak teruji di ITB dan IPB.

Hembusan cinta pada optik membuat kinerja mesin meningkat

Hal ngawur terakhir yang juga sering dilakukan oleh para pengguna rental PS ini adalah meniup optik PS saat mesin tidak bekerja seperti sewajarnya. Tipuan demi tipuan pun dihembuskan demi melanjutkan permainan. Namun jika tidak terjadi apa-apa, maka kaset lah yang perlu diberi hembusan cinta, kemudian dibersihkan dengan kapas atau minyak angin tadi. Namun kalau tidak bisa juga, maka tinggal berdoa saja pada yang maha kuasa atau berharap keberuntungan lain.

Nah itulah sekian mitos ngawur saat main PS namun juga sering berhasil. Mungkin ini sebuah bukti kalau memang anak zaman dulu itu selalu punya cara kreatif dalam menyelesaikan masalah, meskipun kadang malah lebih parah. Tapi yang penting kan sudah berusaha.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola