5 Kelakuan Anak Indonesia Didepan Pak Presiden, Hingga Minta Sepeda Baru

lensaterkini.web.id - Tren Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda tampaknya sangat menarik perhatian warga Indonesia. Tak hanya kalangan ibu-ibu yang heboh atau artis seperti Raisa yang senang mendapat sepeda dari Jokowi, bocah-bocah SD juga begitu. Namun, banyak hal-hal lucu yang terjadi ketika para bocah ingusan itu berada di hadapan Presidennya.

Beberapa dari mereka sempat viral di sosial media, sehingga tak jarang para pengguna internet mengetahuinya. Namun, kali ini Boombastis.com sengaja merangkum semuanya untuk para boombers agar bisa ingat-ingat lagi kejadian lucu apa saja yang menimpa Presiden Jokowi ketika berhadapan dengan para bocah tanah air. Simak ulasannya berikut ini.

Salah Sebut Nama Ikan

Boombers pasti sudah tahu betul tentang kasus yang satu ini. Ya, betul banget, kala itu Presiden Jokowi sedang berkunjung ke Jakarta International Expo (JiExpo) dalam rangka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017. Salah satu bocah SD di daerah Ciputat, Tangerang Selatan juga hadir di sana.

Ia yang berinisial AR ini dilansir dari kompas.com merupakan seorang siswa kelas 3 SD. Ketika ditanya Presiden Jokowi tentang jenis ikan, ia menyebutkan ikan paus, lele dan tongkol, namun salah menyebutkan menjadi hal lain. Ternyata, AR telah menderita disleksia sejak kecil dan ia ingin sekali mendapat sepeda baru sehingga dirinya berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan Presiden.

Main Kode Demi Sepeda

Salah satu keluguan bocah SD terjadi lagi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Malahan, kisah ini diunggah langsung di akun instagram Presiden Jokowi (@jokowi). Kala itu, siswa SD yang bernama Rian ini berhasil menyebutkan Pancasila.

Namun, hingga turun panggung, Rian tak kunjung mendapat sepedanya. Ia lalu menoleh ke belakang, tempat sepeda berjejer serta beberapa kali menatap Presiden Jokowi. Merasa diberikan kode-kode oleh sang bocah, Presiden Jokowi lalu menyelipkan kalimat “apa itu nengok-nengok. Ayo sepedanya diambil, Rian. Kok nengok-nengok, nggak minta tadi,” di sela-sela pidatonya sambil tertawa.

Tembak Langsung Minta Sepeda

Berbeda dengan Rian yang melakukan kode-kode seperti sedang PDKT, buah hati dari Anang dan Ashanty, Arsy tidak segan-segan menembak langsung Presiden Jokowi ketika sedang bertemu. Seperti orang tua pada umumnya, Anang dan Ashanty menginstruksikan Arsy untuk salim kepada sang Presiden, namun sesaat setelah menjabat tangan Jokowi, ia berkata ingin sepeda.

Ashanty sempat tersipu malu, namun bu Iriana menimpali “harus jawab pertanyaan dulu,” yang sontak membuat Arsy kebingungan. Anang pun lalu mengomentari bahwa Arsy merupakan anak seorang politisi, sedangkan Aurel dan Azriel anak seorang musisi karena terlihat berbeda responnya ketika bertemu dengan sosok orang nomor satu di Indonesia ini.

Muntah di Depan Presiden

Pada peresmian pesawat Nurtanio di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta kemarin, Presiden Jokowi disambut oleh barisan siswa SD yang telah stand by dari jam 7.30 pagi. Namun, Presiden Jokowi baru tiba di lokasi sekitar pukul 9.30 pagi, sehingga sinar matahari yang terik mungkin menjadi pemicu siswa SD yang tiba-tiba kehilangan kesadarannya.

Ia pun terlihat pucat dan seketika menghamburkan isi perutnya di depan Presiden Jokowi yang sedang berpidato. Tim kesehatan pun langsung sigap dan membopong siswa tersebut. Dilansir dari kompas.com, siswa yang mutah itu ternyata memang diduga sedang tidak enak badan dari awal, namun demi menyambut orang nomor satu di Indonesia ini ia tetap rela berbaris bersama teman-temannya.

Salah Sebut Nama Presiden

Selain kesalahan dalam penyebutan nama ikan, video seorang bocah yang viral di sosial media itu juga pernah menunjukkan hal yang memalukan sekaligus lucu. Namun, bocah ini beda dengan AR lho ya. Ia ditanya oleh seseorang yang tampaknya mereka video tersebut siapa saja nama-nama pejabat tinggi di Indonesia, termasuk nama Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan Mantan Presiden SBY.

Namun, di luar dugaan, bocah tersebut malah salah menyebut public figure Indonesia ini. Padahal, jika ditilik seharusnya para bocah tahu siapa saja nama para petinggi di Indonesia. Namun, hal tersebut bukannya mengundang kecaman namun malah canda tawa karena ekspresi sang bocah benar-benar polos dan menggemaskan.

Nah, gimana boomber, lucu-lucu kan tingkah bocah zaman now tanah air ini. Sedikit menjadi media hiburan lah di weekend-mu yang sendu karena sedang mendung ini. Meski keluguan demi mendapat sepeda yang dilakukan bocah-bocah di atas mengundang tawa, jangan sampai kamu yang sudah berusia 17+ melakukan hal yang serupa loh ya, haram hukumnya!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola