5 Film Indonesia Yang Dianggap Gagal Balik Modal, Dengan Biaya Besar Tapi Pendapatan Miris

lensaterkini.web.id - Banyak yang miliki anggapan bahwa film Indonesia itu sebenarnya tidak sebagus film-film Hollywood atau film dari negara lain. Ini mungkin dinilai dari segi kualitas serta mutu film Indonesia yang dianggap biasa saja. Mungkin anggapan teresebut sedikit tidak berlebihan. Karena kualitas perfilman Indonesia memang pasang surut. Sementara itu, dari segi pemain biasanya para produser melibatkan pendatang baru yang sekiranya dianggap sebagai pemanis saja. Karena mereka bisa dikatakan belum mumpuni dalam berakting.

Tapi, itu dulu. Sepertinya perfilmam tanah air sekarang telah bangkit. Ditandai dengan hadirnya film bergenre horror, Pengabdi Setan yang mampu mendobrak presepsi lama. Dulu film bergenre horror diernuhi dengan adegan seksi. Melansir dari selipan.com, dibaah ini ada beberapa film Indonesia yang dibuat dengan biaya yang amat banyak, namun sayang mereka tidak mampu menyedot penonton.

Trilogi Merdeka

Film ini merupakan trilogi yang bertema kemerdekaan Indonesia, terbagi menjadi 3 judul film, diantaranya Merah Putih, Darah Garuda, dan Hati Merdeka. Meskpuni menghabiskan dana lebih dari 64 miliar rupiah, filmtersebut bisa dibilang sepi peminat.

Gunung Emas Almayer

Film ini juga garapan dari produser Trilogi Merdeka, film ini juga dibilang tidak laku meskipun menggandeng investor dari Malaysia. Sayang, penonton yang didapat dibawah target yang mereka perkirakan. Padahal mereka hanya mentargetkan 1,5 juta penonton saja.

BACA JUGA : 7 Film Kisah Nyata Yang Ternyata Bohongan

Pendekar Tongkat Emas

Film ini merupakan garapan sutradara terkenal, produser yang keren, dan dibintangi oleh empat bintang Indonesia yang kompeten, nyatanya film initak mampu naik daun. Padahal pembuatan film ini telah menelan dana 25 miliar. Namun film tersebut sepi penonton.

Di Bawah Lindungan Ka’bah

Film Di Bawah Lindungan Ka’bah merupakan film dengan genre religi romantis. Pembuatan film ini menbelan dana hingga 25 miliar tapi seteolah tayangyang didapatkan hanya 8 miliar saja.

Secret Society

Sutradara dari film Secret Society optimis film ini bakal laku keras karena mengambil tema yang dianggap tidak biasa dalam perfilman Indonesia yaitu tentang balapan mobil. Mereka bahkan mengeluarkan dana hingga 18 miliar rupiah. Nyatanya, apresiasi penonton film ini bahkan tidak masuk kategori 10 film terlaris.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Movies
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola