4 Peristiwa Aneh Saat Syuting Film Pengabdian Setan Berlangsung, Bikin Bulu Kudu Merinding

lensaterkini.web.id - Kejadian tersebut mereka rasakan saat berada di rumah yang menjadi setting Film Pengabdi Setan. Belakangan Film Pengabdi Setan lagi happening banget ya di kalangan pecinta film horor Indonesia.. Film reboot karya sutradara Joko Anwar ini bisa dibilang sukses di pasaran.

Ya, dalam 10 hari pertama penayangannya, film yang rilis sejak 28 September 2017 lalu itu telah ditonton lebih dari 1,5 juta orang. Tapi tahu nggak sih guys? Di balik kesuksesan film ini, ada fakta menyeramkan yang mewarnai jalannya syuting. Ya, para pemain dan crew film sempat mengalami kejadian mistis yang di luar nalar.

Kejadian tersebut mereka rasakan saat berada di rumah yang menjadi setting Film Pengabdi Setan di daerah Pengalengan, Jawa Barat. Penasaran kan seseram apa kejadian mistis tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Dimas Aditya Selalu Merasa Sakit Saat Syuting

Pengalaman mistis pertama datang dari aktor ganteng Dimas Aditya. Pemeran Hendra yang diceritakan sebagai anak ustadz ini mengalami hal yang cukup aneh. Dimas selalu merasa sakit saat berada di lokasi syuting, sebaliknya saat di kembali ke hotel Suami Tika Bravani ini merasa sehat kembali.

"Waktu gue di Pangalengan, Jawa Barat, gue sakit tapi pas ke hotel gue sembuh. Balik ke set sakit lagi," ujar Dimas saat ditemui usai preskon dan press screening film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Pintu Rumah yang Digunakan untuk Syuting Memuai

Kejadian berbau mistis selanjutnya adalah pintu rumah yang digunakan untuk syuting tiba-tiba memuai. Entah karena alasan apa, ukuran pintu tersebut tiba-tiba menjadi besar dan tak bisa ditutup.

Para crew yang berada di lokasi pun sempat menggergaji pintu tersebut selama kurang lebih 45 menit. Namun tetap saja tak membuahkan hasil.

BACA JUGA : 6 Hantu Modern Yang Paling Menakutkan di Dunia

Hal ini diungkapan Joko Anwar lewat vlognya bareng Raditya Dika berikut ini. "Kita lagi syuting kan pakai rumah yang sudah ada, pintunya kan nggak bisa ketutup, tiba-tiba jadi gede banget, terus digergaji 45 menit nggak bisa-bisa," cerita sang sutradara pada Radit.

Pintu Tertutup Sendiri

Pengalaman mistis tak hanya dirasakan Dimas Aditya ataupun para crew. Endy Arfian, pemeran Tony ternyata juga merasakan hal yang sama. Saat tengah break syuting, ia menyaksikan pintu di depannya yang terbuka tiba-tiba menutup sendiri dengan cepat.

"Ini sumpah aku nggak bohong, pintunya kebuka aku lagi latihan dialog, di situ ada Kak Rini Kak Tara sama bapak. Ngobrol-ngobrol ngobrol-ngobrol, pintunya kebuka aku lihatin aja, tiba-tiba pintunya ketutup, jegrek," terang Endy.

Ternyata pengalaman horor tersebut tak hanya dirasakan Endy, namun juga oleh salah seorang soundman. Bahkan tak hanya sekali, tapi sampai dua kali.

"Lu kaget ya, lu baru sekali ngalamin kayak gini, gue udah dua kali, daritadi gue dikerjain mulu, tutur soundman pada Endy.

Suara Diduga Makhluk Halus Terekam

Tak hanya pintu yang memuai, di rumah yang menjadi lokasi syuting tersebut, salah satu crew tepatnya soundman juga mengalami peristiwa ganjil.

Hal tersebut terjadi saat ia iseng merekam suasana rumah di saat break syuting. Tak disangka, dalam rekaman tersebut terdengar suara aneh yang diduga merupakan suara makhluk halus.

"Karena bosan, salah satu crew aku ngrekam-rekam dia bilang Pengabdi Setan Hari Ke 11, dia upload ke Instagram, tiba-tiba teman-temannya whatsapp, "eh suara apa di Ig loe?" tutur Joko Anwar pada Radit.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola