7 WC Umum Nyeleneh Yang Bikin Kamu Terpelongok Lihatnya

lensaterkini.web.id - Meskipun terkesan sepele, tapi toilet adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi manusia. Coba bayangkan kalau setiap rumah tak memilikinya, nggak terbayangkan deh jadinya. Saking pentingnya toilet, bahkan untuk masuk saja kadang kita harus bayar. Toilet yang kita ketahui sekarang ini, bisa dibilang penemuan yang cukup baru karena pertama kali dikreasikan oleh Sir John Herington di tahun 1595. Berawal dari ini, kemudian berkembanglah si tempat buang hajat tersebut.

Di masa sekarang kita bisa jumpai berbagai perkembangan dari toilet. Nggak hanya bentuk dan fungsi teknis, tapi juga material. Mungkin kamu nggak percaya, tapi ada di dunia orang kaya yang membuat toiletnya dari emas. Entah apa maksudnya, mungkin biar bisa kamuflase kali ya karena sewarna. Nah, masih tentang toilet, berikut ini beberapa alat ‘panggilan alam’ paling nyeleneh yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala.

Toilet dengan Teknologi Canggih, Sun-Mar Excel Toilet

Sun-Mar Excel menjadi toilet ramah lingkungan pertama di dunia. Toilet ini akan membuat kotoran menjadi pupuk untuk tanaman dan tidak menggunakan air sama sekali. Toilet dengan teknologi canggih ini dapat dimiliki dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 19,5 juta. Wah, mending beli motor aja ya dengan uang segitu.

Toilet Kerajaan Dagobert by Herbeau

Toilet mungkin identik dengan tempat jorok, tapi untuk yang satu ini beda karena sama sekali tak terkesan seperti tempat ‘menunaikan kewajiban’. Alasannya tak lain karena toilet ini berbentuk seperti kursi kerajaan bahkan namanya diambil dari raja yang berkuasa di Perancis di abad ke 8, Dagobert. Meskipun vintage banget, tapi toilet ini cukup canggih. Ia memiliki banyak fasilitas mulai dari asbah sampai pemutar musik. Kalau kamu berminat, toilet ini dihargai sekitar Rp 18 jutaan. Tertarik?

Moon River Art Park Toilet di Pariwisata Shanghai

Toilet lain yang tidak kalah nyelenehnya adalah Moon River Art Park Toilet yang berada di salah satu tempat wisata di Shanghai, China.

BACA JUGA : 6 Toilet Yang Miliki Pemandangan Terindah Dan Spektakuler

Toilet unik satu ini tak didesain mewah seperti lainnya tetapi dirancang mirip gua karena memang berada di salah satu wahana taman bermain. Toilet ini senilai Rp 9,75 miliar dan bisa dikunjungi oleh setiap traveller. Karena keunikannya banyak yang ingin dan penasaran dengan toilet gua ini.

Toilet Stasiun Luar Angkasa yang Diluncurkan Tahun 2008

Toilet milik stasiun luar angkasa yang pertama kali diluncurkan pada bulan November 2008 ini tidak tanggung-tanggung harganya, yakni berkisar Rp 216,2 Miliar. Toilet stasiun luar angkasa ini memiliki fitur yang dibuat untuk membantu menjaga astronot dalam posisi yang benar ketika menggunakannya. Toilet ini juga dilengkapi dengan teknologi yang bisa mengolah limbah kotoran menjadi air yang dapat diminum.

Toilet Emas Hang Fung, Perusahaan Emas Terbesar di Dunia

Hang Fung merupakan salah satu pemilik perusahaan emas terbesar di dunia. Selain memiliki kekayaan yang cukup prestisius, Hang Fung juga memiliki toilet seharga Rp 65 miliar gara-gara semua detailnya terbuat dari emas, bahkan untuk kertas toiletnya. Nggak terbayang ya rasanya menuntaskan urusan di sini, pasti antara sayang dan heran. Namun yang terbaru kabarnya si pemilik mau mempreteli satu per satu emas di sini untuk dijual lagi.

Toilet Emas 18 Karat di Museum Guggenheim, Amerik

Seorang seniman Italia berhasil menciptakan toilet luar biasa yang bikin orang terheran-heran. Ya, sama seperti ulasan sebelumnya, toilet yang dibikin oleh pria bernama Maurizio Catellan ini juga terbuat dari emas. Jadi, mulai dari penutup sampai dudukannya, semua lapis emas.

Saat ini toilet yang harganya mungkin mengalahkan selusuin motor mu itu, terpajang di salah satu museum yang ada di Amerika. Orang biasa bisa kok menggunakannya, tapi bayar dulu sekitar Rp 260 ribu. Jangan lupa kamu juga harus mengantri dengan banyak orang yang ingin ngeden pula di tempat ini.

Toilet Lesehan Bisa Dijadikan Patungan dengan Harga Murah

Tak hanya warung yang menggunakan konsep lesehan di Indonesia, ternyata toilet alias WC juga ada yang bertema serupa. Jadi, toiletnya seperti dipendam begitu sehingga yang nampak hanya lubang dudukan serta box belakang. Kira-kira kalau lesehan sambil buang hajat gimana ya? Hmm tentu aneh. Tapi kalau melihat kelakuan orang Indonesia, toilet lesehan ini akan dieksekusi dengan cara jongkok. Nggak papa, cara itu justru menyehatkan kok ternyata.

Kira-kira kalau punya duit, kamu tertarik untuk beli yang mana? Pasti yang emas kan? Cerdas sekali. Toilet dari emas adalah bentuk investasi anti mubazir karena bakal digunakan setiap hari dan juga nggak akan turun harganya. Maling pun juga bakal kepikiran untuk mencuri toilet ini apalagi kalau ada sisa-sisa pencernaan di sana.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola