7 Sensasi Keren Mengendarai Mobil Yang Bikin Penasaran Banyak Orang

lensaterkini.web.id - Berkendara dengan mobil memang memberikan kenyamanan tersendiri karena terhindar dari sengatan matahari maupun hujan. Sensasinya pun berbeda jika kamu mengendarainya untuk olahraga karena adrenalinmu akan terpacu. Saat ini banyak jenis olahraga bermobil yang bisa dilakukan dan semuanya memiliki tantangan berbeda-beda.

Sensasi dari mengendarai mobil untuk olahraga ini menjadi pengalaman langka. Nggak banyak orang bisa merasakannya karena nggak semua bisa dan berani melakukan aktivitas ini. Butuh nyali besar karena ini termasuk olahraga ekstrem.

Makanya, sensasi dari berkendara seperti ini bikin banyak orang penasaran. Apa saja jenis berkendara yang sensasinya paling bikin orang penasaran? Simak ulasan berikut ini, Senin (25/9).

Drag

Drag race merupakan salah satu lomba balap di mana mobil atau motor memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di lintasan lurus. Tak sedikit dari kita penasaran merasakan sensasi menaiki kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Drift

Drifting adalah salah satu teknik menyetir di mana pengemudi mampu membuat posisi mobilnya miring dengan kecepatan tinggi. Biasanya teknik mengemudi ini makin bikin penasaran saat di tikungan tajam. Nggak jarang pula ban mobil yang bergesekan dengan jalanan ini menimbulkan bunyi yang memekakan telinga.

Off road

Mengendarai mobil di lintasan lurus tanpa hambatan itu biasa. Kalau mengendarai mobil di lintasan terjal seperti off road? Off road sendiri merupakan salah satu olahraga otomotif yang biasa menggunakan mobil jenis Sport Utility Vehicles (SUV) atau mobil dengan ban four wheel drive.

BACA JUGA : 7 Orang Yang Selalu Mencari Sensasi Negatif Agar Terkenal

Lintasan mobil off road ini biasanya dipilih dengan medan yang ekstrem seperti sungai, batuan, pasir, tanah liat, hingga gunung menanjak. Rintangan tersebut jadi sensasi tersendiri dalam berkendara.

Rally

Rally adalah salah satu olahraga otomotif yang menggunakan kendaraan seperti mobil. Balap reli sendiri biasanya menggunakan rute lintasan yang beragam seperti aspal, salju, kerikil, dan lumpur.

Berbagai lintasan ini dicoba dengan satu mobil, banyak orang begitu penasaran menjajal beragam lintasan mulai dari biasa hingga ekstrem. Sensasi mengemudi dengan kecepatan tinggi ini bikin penasaran banget.

Touring

Jika biasanya balapan dengan mobil khusus, beda halnya dengan touring car. Mobil dengan ukuran lebih besar ini sering digunakan untuk balapan. Touring car racing sendiri merupakan balap mobil yang dilakukan di jalan raya. Meski nggak secepat lomba balap lainnya, touring ini lebih pada konsistensi berkendara di jalan raya.

Slalom

Banyak orang mengira slalom dan drifting itu sama. Sekilas emang mirip tapi ternyata ada bedanya lho. Slalom sendiri memiliki arti meliuk-liukan mobil. Tak sembarangan orang bisa mengendarai mobil dengan begitu lincahnya.

Gymkhana

Mungkin terdengar asing bagi sebagian besar orang. Gymkhana ini merupakan perpaduan antara drifting dan slalom. Gymkhana sendiri merupakan aktraksi ekstrem di mana pengemudi akan membawa mobil dengan kecepatan tinggi sekaligus meliuk-liukannya. Tak jarang pula mobil sampai terangkat atau miring hingga beberapa derajat.

Beragam sensasi mengemudi dengan mobil ini emang bikin penasaran banget, kan? Sebelum kamu mencoba melakukan aktivitas berbahaya di atas, kamu musti paham soal teknik dan risikonya. Yuk latihan dulu dengan main games Dare to Thrill dari Toyota.

Kamu bisa melatih skill mengemudimu sekaligus nambah-nambah pengetahuanmu soal aktivitas bermobil yang ekstrem. Penasaran seperti apa? Langsung aja bagi kamu pengguna smartphone Android download di sini, dan buat kamu pengguna iOS download di sini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Sport
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola