7 Kematian Seleb Korea Yang Masih Misteri Hingga Sekarang

lensaterkini.web.id - Kehidupan para selebriti memang tidak jauh-jauh dari hal-hal yang glamor. Termasuk yang dialami seleb Korea Selatan. Dengan penampilan mereka yang spektakuler di atas panggung atau lewat K-Drama seakan menjadi magnet tersendiri buat penggemar untuk bisa bergabung juga dalam industri menjanjikan kemewahan tersebut.

Namun gemerlapnya dunia entertainment di Negeri Ginseng ini tak melulu diliputi oleh kebahagiaan. Kehidupan sebagian seleb justru berakhir dengan tragis dan menjadi misteri hingga saat ini. Nah siapa saja selebriti tersebut? Simak ulasan brilio.net seperti dilansir dari berbagai sumber berikut ini, Selasa (10/10).

Kim Ji-hoon 'DUKE'

Kim Ji-hoon merupakan salah satu idol K-Pop '90-an dari grup Duke. Kim diduga meninggal karena bunuh diri yang disebabkan oleh masalah keuangan hingga depresi. Namun kematiannya masih menyisakan misteri di mana seperti dilansir dari soompi, enam hari sebelum meninggal Kim Ji-hoon sempat check in bersama seorang wanita. Namun identitas dari sang wanita belum diketahui hingga saat ini. Sehingga tidak bisa dipastikan apakah peran wanita tersebut atas kematian Ji-hoon.

Daul Kim

Supermodel Daul Kim ditemukan gantung diri setelah memposting pesan di blog pribadinya pada 19 November 2009. Ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya saat masih berusia 20 tahun. Banyak yang mengatakan penyebab bunuh diri model internasional ini adalah depresi yang berat. Namun sampai sekarang kasus penyebab kematian super model ini masih dianggap misterius. Hal ini dikarenakan isi pesan yang ada di blog-nya yang membuat bulu kuduk merinding.

BACA JUGA : 5 Pesan Kematian Misterius Tokoh dan Artis di Dunia

"Aku meninggalkan Seoul dan aku di Paris, aku bahagia!" Kemudian dilanjutkan dengan, "Aku sudah menerima, aku bukanlah apa-apa. Semakin banyak aku mendapatkan sesuatu makin aku kesepian. Aku tahu, aku seperti hantu." Daul menuliskan pesan-pesan tersebut di hari yang sama.

Kim Ji-hoon

Kesendirian yang dialaminya membuat Kim Ji-hoo memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada 6 Oktober 2008 silam. Pria tampan yang berprofesi sebagai model dan aktor di Korea Selatan ini menulis surat wasiat yang berisi permintaan agar jenazahnya dikremasi. Sebelumnya, Kim Ji-hoo pernah mengungkapkan pada awak media bahwa dirinya adalah seorang gay.

Choi Jin-sil

Kematian Choi Jin-sil tentunya bisa dibilang sebagai tragedi di dunia K-Drama karena bunuh diri berantai yang dialaminya. Aktris tahun 90-an ini meninggal bunuh diri karena depresi. Selama hidup ia mengalami KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Jo Sung-min. Ia bahkan pernah kehilangan banyak kontrak karena tampil di depan publik dengan muka lebam.

Pada suatu hari, Ahn Jae-hwan, suami dari aktris Jeong Sun-hee ditemukan meninggal bunuh diri karena terlilit utang. Tak lama setelah berita ini muncul, Choi Jin-sil diduga sebagai orang yang meminjamkan uang ke Jae-hwan. Jin-sil saat itu pun langsung menjadi target amukan warganet yang menganggap kematian Jae-hwan disebabkan oleh Jin-sil.

Karena inilah, Jin-sil mengalami trauma dan depresi berat. Sebulan setelah kematian Jae-hwan, Jin-sil menggantung dirinya. Dua tahun kemudian, sang adik yang juga seorang aktor, Choi Jin-young tewas gantung diri karena depresi ditinggalkan oleh sang kakak. Tak lama setelah itu, suami Jin-sil, Jo Sung-min juga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Jang Jae-yeon

Jang Ja-yeon paling dikenal dalam aktingnya di drama populer Boys Before Flowers sebagai member dari geng cewek yang selalu mengganggu Geum Jan-di (Goo Hye-sun). Jae-yeon ditemukan tewas gantung diri karena depresi berkepanjangan.

Depresi itu bermula karena Ja-yeon sudah mengikuti audisi drama tapi tidak lolos. Namun usai pemeriksaan kepolisian diketahui bahwa Ja Yeon mengalami pelecehan seksual dengan melayani lebih dari 20 nama besar di industri Hallyu yang menjanjikan pekerjaan dan popularitas untuknya.

Kang Doo-ri

Kematian aktris ini memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya beredar kabar ia meninggal karena kecelakaan mobil. Namun setelah polisi melakukan penyelidikan, rupanya ada unsur bunuh diri dalam kecelakaan mobil aktris yang mengakhiri hidupnya di usia 22 tahun tersebut. Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa diduga Doo-ri mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan dirinya dan memasukkan gas batu bara di dalam mobilnya.

So Jin

So Jin adalah trainee di salah satu agensi ternama DSP Entertainment. Sojin dikenal sebagai salah seorang peserta reality show KARA Project: The Beginning pada 2014. Sayangnya, ia gagal menjadi bagian dari BABY KARA di program tersebut.

Karena depresi, ia akhirnya mengakhiri hidupnya pada 24 Februari 2015 dengan melompat dari lantai 10 apartemennya di Daejeon, Korea Selatan. Tragedi ini seakan menjadi tamparan bagi agensi idol karena bagaimanapun juga, melalui program trainee yang berat dan ketat membuat para calon idol depresi dan stres berkepanjangan, hingga akhirnya mengakhiri nyawanya sendiri.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Selebritis
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola