5 Artis cantik Yang Banting Setir Kedunia Politik

lensaterkini.web.id - Artis yang banting setir dari profesinya merupakan hal yang biasa di Indonesia. Dari aktor merambah ke dunia tarik suara, atau presenter yang menjadi youtuber semua sudah pernah dilakoni oleh mereka. Apalagi jika banting setir ke dunia politik, lebih dari selusin kali ya!

Baru-baru ini artis cantik Arumi Bachsin sedang ramai dibicarakan. Ia yang telah lama menghilang dari dunia hiburan kini menjadi istri bupati dan sering ikut dalam acara pemerintahan. Nah, 5 artis cantik ini juga nggak kalah dari Arumi loh guys, mereka terjun ke dunia politik sampai-sampai ada yang betah dan nggak balik-balik!

Rieke Diah Pitaloka

Sosok satu ini kita kenal baik saat menjadi istri dari Bajuri seorang tukang bajaj. Karakternya yang lucu dan lugu cocok banget dengan namanya yaitu Oneng. Sekarang, dirinya sudah lama sekali tidak terlihat di layar kaca.

Tampaknya, Rieke sudah betah dengan pekerjaannya di balik meja DPR RI sehingga ia pun meninggalkan profesinya di dunia hiburan. Bergabung dengan Partai PDI Perjuangan, karirnya di dunia politik pun sukses.

Desy Ratnasari

Kalau artis cantik satu ini dulunya menghiasi wajah pertelevisian pada era ‘90an. Sering bermain bersama Anjasmara, Dessy kini memilih banting setir ke dunia politik. Tidak meninggalkan dunia hiburan sepenuhnya seperti Rieke, Dessy kadang masih mau menghadiri undangan talk show di televisi.

BACA JUGA : 4 Wanita Politisi Paling Berpengaruh Bagi Indonesia

Ibu dari satu anak ini bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Ia pun bekerja bersama Rieke dalam satu kantor menjabat sebagai anggota DPR RI. Ia sering berkunjung ke kota seluruh Indonesia untuk perjalanan dinasnya.

Rachel Maryam

Terkenal sebagai bintang film layar lebar yang laris pada tahun 2000-an, Rachel juga ikut-ikutan banting setir ke dunia politi. Bergabung dengan partai Gerindra tidak menghalanginya untuk tetap berkarya di dunia hiburan.

Meski ia sedang menjabat sebagai anggota DPR RI pada periode tahun 2009-2014, ia masih terlibat dalam sebuah film adaptasi novel karya Dewi Lestari yang berjudul Rectoverso pada tahun 2013. Sepertinya darah seni dalam diri Rachel masih kental ya!

Nurul Arifin

Aktris senior ini dulu sering sekali menjadi bintang iklan. Mulai dari so klin hingga diapet, wajahnya sangat terkenang dalam memori kita. Baru-baru ini ia juga ramai dibicarakan atas komentarnya terhadap jantung Setya Novanto.

Ia bergabung dengan partai yang sama dengan Setnov, yaitu Partai Golkar. Tampaknya juga ia sudah pensiun menjadi aktris sehingga film terakhir yang dibintanginya pun rilis pada tahun 2000-an.

Venna Melinda

Kalau artis cantik yang masih terlihat muda ini meski sudah duduk di belakang kursi DPR RI, masih sering sekali terlihat di layar kaca. Hal tersebut karena putra sulungnya yang sering jadi pusat perhatian netizen.

Kadang banyak wartawan yang mengikuti Verrel Bramasta berkegiatan sehari-hari sehingga memaksa Venna Melinda untuk ikut masuk dalam liputannya. Venna yang bergabung dengan Partai Demokrat ini juga terbilang aktif dalam dunia politik.

Itulah kelima artis yang banting setir ke dunia politik. Mungkin sudah bosan dengan dunia hiburan tanah air yang gitu-gitu aja, sehingga mereka ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang. Semoga sukses terus dengan karir yang dipilih ya ladies!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Selebritis
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola