Inilah Bukti Besarnya Cinta Seorang Ayah, 5 Orangtua Rela Kerja Sambil Bawa Anak Kecilnya

lensaterkini.web.id - Balita biasanya paling dekat dengan seorang ibu. Hal itu karena di masa pertumbuhannya, ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama dengan wanita yang melahirkannya. Namun, tak semua anak beruntung bisa berada di bawah pengawasan seorang ibu. Banyak kisah yang menceritakan anak-anak malang yang tak bisa menikmati dimanjakan sosok ibu. Ada yang ditinggal meninggal, ada juga yang pergi tanpa kejelasan.

Tanpa adanya seorang istri, suami mungkin menitipkan anaknya pada seseorang saat harus pergi bekerja. Tapi, nyatanya nggak semua orangtua memiliki kondisi keuangan yang memungkinkan untuk bisa membayar pengasuh. Walhasil, ada saat di mana mereka harus rela membawa si kecil ke tempat kerja karena tak mungkin meninggalkan mereka sendiri di rumah.

Kuli panggul semen yang menggendong balitanya di punggung

Dilansir dari media Vietnam Washingtoni.com, seorang ayah tertangkap kamera tengah bekerja sebagai kuli angkut semen dengan menggendong balita di belakang. Kita tentu tahu, menjadi kuli angkut adalah pekerjaan yang begitu berat. Meski demikian, pria satu ini sama sekali tidak meninggalkan anaknya.

Memang, banyak yang menyayangkan ketika si ayah membawa anaknya ke tempat kerja yang begitu banyak debu. Namun,  tak sedikit pula yang kagum pada semangat kerja dan tanggung jawab sang ayah. Sebagian bertanya-tanya, kemana perginya sang ibu hingga laki-laki tersebut harus membawa balitanya bekerja setiap hari.

Supir bemo mengasuh anaknya sambil bekerja

Cara mengasuh anak terbaik memanglah di rumah, bersama sang ibu saat ayah bekerja. Namun, bagaimana jika seorang ibu tega meninggalkan anak dan suami demi selingkuhan? Hal itulah yang terjadi pada Rudy Prastana, pria Filipina yang terpaksa membawa sang buah hati saat narik bemo (becak bermotor) hal itu karena tidak ada lagi orang di rumah yang bisa menjaga anaknya.

BACA JUGA : 5 Pekerjaan Asik yang Perlu Dicoba Daripada Jadi Karyawan

Yang lebih menyedihkan lagi, Rudy juga masih harus berjalan sejauh 2 km menuju tempat penyewaan bemo yang bukan miliknya tersebut sembari menggendong si kecil itu. Saking mirisnya, salah satu stasiun televisi di Filipina sampai mengundang ayah satu anak ini sebagai bintang tamu inspiratif.

Tukang becak menggendong bayi perempuan

Hati siapa yang nggak terenyuh melihat tukang becak yang mengayuh sambil menggendong bayi perempuannya? Cerita tersebut terlalu memilukan sampai terkesan seperti sinetron. Tapi, hal tersebut nyata adanya. Adalah Bablu Jatav, lelaki 38 tahun asal India yang terpaksa menarik becak sembari membawa putrinya yang masih bayi. Hal itu bisa terjadi karena istrinya meninggal setelah melahirkan bayinya.

Sejak kematian istrinya, tidak ada seorang pun yang bersedia membantu merawat putrinya. Itu sebabnya Bablu harus membawa anaknya meski saat bekerja. Namun, setelah cerita Bablu viral di India, banyak bantuan datang dan juga tawaran untuk membantu mengurus Damini, bayinya yang sempat sakit karena tak kuat panasnya matahari saat dibawa ayahnya menarik becak.

Tukang bakso bawa balita 2 tahun

Jika kasus sebelumnya terjadi di luar negeri, maka kasus satu ini berasal dari negeri sendiri. Cerita berawal dari pemilik akun Instagram Egha Tighowellas yang memposting foto yang memperlihatkan seorang bapak yang sedang tertidur di lantai bersama anaknya yang masih balita di sebelahnya.

Dalam foto tersebut, diketahui si bapak adalah seorang penjual bakso yang membawa anak karena tidak ada yang mengasuhnya di rumah. Egha pun mengimbau bagi netizen yang melalui jalan Karang Ketug agar menyempatkan diri untuk membeli bakso bapak satu ini. Postingan tersebut juga sempat viral di dunia maya, dan tak sedikit warganet yang merasa tersenyuh dengan kisah tersebut.

Perdana Menteri Kadana, Sesekali membawa anak bungsunya ke kantor

Kasus yang terjadi pada Justin Trudeau mungkin sedikit berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, pria yang yang dikenal hingga level internasional ini memang punya sifat kebapakan yang luar biasa. Kesibukannya sebagai Perdana Menteri barangkali membuatnya sulit membagi waktu untuk anak-anaknya.

Barangkali, karena tak tahan dengan rasa rindu, pria ganteng tersebut sempat membawa putranya yang masih berusia 3 tahun ke kantor. Memang, hal itu langsung jadi sorotan. Namun publik justru terkesan karena Justin merupakan figur ayah yang begitu baik. Di sela pekerjaannya, Justin masih sempat menemani si buah hati bermain petak umpet. So sweet banget nih bapak.

Orang bilang, anak perempuan lebih dekat dengan ayah daripada anak laki-laki. Namun sejatinya, tak peduli gender, yang namanya ayah selalu punya kasih sayang yang luar biasa untukmu. Meski mungkin selama ini kamu nggak menyadari perhatian dan kebaikan yang diberikan oleh sosok ayah. Semoga kita bisa lebih menghargainya mulai saat ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola