5 Ramalan Kiamat Yang Gagal Bikin Malu Para Peramalnya

lensaterkini.web.id - Setiap agama maupun kepercayaan di dunia ini meyakini tentang akan datangnya kiamat. Namun demikian tidak ada manusia yang tahu pasti mengenai kapan hal tersebut akan terjadi. Meskipun begitu, kita diberikan ilmu tanda-tanda kedatangannya yang tertuang dalam kitab suci.

Akan tetapi, rupanya sering kali ada manusia  yang mengaku bisa memprediksi datangnya akhir dunia itu. Alhasil banyak orang yang dibuat cemas dan panik jikalau ramalan mengenai kiamat itu benar-benar terjadi. Namun kenyataannya, para peramal itu dibuat malu sendiri karena kiamat tidak terjadi dan mereka dianggap membohongi publik. Berikut ulasan mengenai prediksi kiamat yang sempat bikin geger.

Kiamat 23 September 2017 yang ternyata tidak terjadi

Beberapa waktu yang lalu beberapa netizen dibuat heboh mengenai kabar kiamat yang akan terjadi pada 23 September 2017. Ya, rupanya kabar burung tersebut menyebar akibat adanya “Cocokologi” tanggal dengan salah satu ayat dalam kitab suci. Bahkan yang lebih mencengangkannya, mereka menghubungkan dengan teori tentang planet X atau Nibiru yang dulu sempat viral.

Namun apa yang terjadi? Ya bisa dianggap prediksi kiamat itu gagal, selain karena para ilmuwan tidak ada yang mendukungnya, pada hari itu sendiri tidak terjadi apa-apa. Alhasil mereka yang percaya dengan ramalan tersebut dibuat malu bukan main.

Ramalan kiamat suku maya yang sempat di filmkan

Tahun 2012, bisa dibilang sebagai masa yang paling heboh mengenai kiamat sejak dekade terakhir ini. Pasalnya pada tanggal 12 bulan Desember tahun itu, oleh suku maya ditetapkan sebagai akhir dari penanggalan, atau bisa dibilang kiamat. Rupanya prediksi kiamat tersebut juga didukung dengan adanya gejala alam berupa badai matahari.

BACA JUGA : 5 Prediksi Kiamat Yang Sempat Menggegerkan Dunia

Alhasil banyak orang jadi percaya dengan prediksi kiamat itu saking banyaknya Cocokologi yang ada. Bahkan sampai-sampai prediksi kiamat 2012 itu dibuatkan filmnya sendiri. Namun kenyataannya, tidak ada sama sekali kiamat yang terjadi, semua seperti biasanya, hanya suhu yang sedikit memanas karena badai matahari yang melanda bumi.

Kiamat Y2K, kesalahan numerisasi yang berakibat fatal

Pada sekitaran awal tahun 2000-an dulu, dunia sempat heboh mengenai kabar kiamat Y2K ( Year 2 kilo) yang booming di masyarakat. Sebenarnya, hal ini terjadi karena adanya sebuah kesalahan numerisasi komputer yang masih belum sempurna, alhasil setelah tahun 1999 bukan jadi 2000 namun kembali lagi tahun 1900.

Masalahnya hampir semua sistem komputer di dunia bakal mengalami hal serupa kalau tidak diupdate ulang. Namun rupanya ada beberapa pihak yang menghubungkannya dengan beberapa kejadian alam, misalnya sejajarnya planet di tata surya dengan matahari dan lain-lain. Hal itulah yang menjadi awal mula disimpulkannya kiamat Y2K. Namun ternyata semua hanyalah prediksi semata alias tidak pernah terjadi kiamat.

Kiamat Nostradamus yang bikin gempar

Pada tahun 90-an, dunia rupanya juga sempat gempar mengenai desas-desus kiamat. Ya, berpacu pada sebuah buku miliki salah seorang peramal terkenal Nostradamus, banyak orang yang percaya bahwa akhir dunia adalah 1999.

Itu bukan hal aneh mengingat banyaknya ramalan yang hampir tepat dari Nostradamus. Namun ternyata bahkan sampai akhir tahun 1999, tidak ada hal aneh yang terjadi. Alhasil keresahan para pengikut Nostradamus tidak terbukti dan malah membuat mereka malu.

Kiamat ayam yang super nyeleneh

Mungkin dari kesemuanya ini adalah salah satu ramalan kiamat yang paling aneh. Bayangkan saja prediksi masalah akhir dunia ditentukan oleh telur seekor ayam. Usut punya usut hal ini terjadi saat ayam asal Inggris menghasilkan sebuah telur bertuliskan bahwa juru selamat akan datang.

Alhasil banyak orang pun yang sempat mempercayai hal tersebut dan mempersiapkan diri untuk akhir dunia. Namun setelah selidiki, ternyata tulisan pada cangkang telur itu adalah ulah perbuatan manusia yang sengaja mencari sensasi dan ingin menipu banyak orang.

Itulah sekian ramalan mengenai kiamat yang ternyata sangat tidak terbukti. Memang kalau bicara mengenai akhir dunia ini tidak ada yang tahu, semua kembalikan pada Tuhan yang maha esa. Ya, tugas kita adalah mempercayai dan mengimani hal itu kelak akan datang juga.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola