5 Negara Yang Jual Kuota Internet Paling Murah di Dunia

lensaterkini.web.id - Di era millenials yang generasinya berlomba-lomba untuk dapatkan apresiasi, tentu saja butuh modal yang cukup besar. Untuk membuat konten dalam video youtube butuh kamera dan segala tetek bengeknya. Sedangkan untuk mengunggah video pendek di instagram butuh smartphone yang berkualitas. Namun, tanpa adanya support dari satu hal penting ini, kedua hal di atas tidak akan bisa terlaksana. Ya, kamu pasti sudah bisa menebak. Betul sekali, kuota.

Kuota internet merupakan kebutuhan pokok bagi generasi masa kini. Sehingga, jika sehari saja tidak memiliki paket internet, pasti akan merasa resah. Namun dewasa ini, problema yang sempat membuat geger para pengguna gadget ini adalah kemahalan kuota. Usut punya usut beberapa negara ini memiliki harga pulsa dan kuota internet yang nggak mencekik. Mau tahu? Simak dulu ulasan berikut ini.

India, Termurah di Dunia

Baru-baru ini salah satu provider baru membuat terobosan kuota internet murah. Provider tersebut bernama Jio, yang digagas oleh konglomerat minyak India, Mukesh Ambano. Berbekal jaringan 4G LTE, provider baru tersebut bisa menghasilkan kecepatan hingga 135 Mbps serta biaya telepon gratis bebas roaming. Nggak perlu khawatir, guys, dengan mendapatkan fasilitas itu semua, nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam, kok.

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh provider Jio ini, di antaranya: router nirkabel (wifi) seharga Rs 1.999 atau setara dengan Rp. 400.000, paket data 300 MB per bulan dibandrol Rs 149 atau Rp. 30.000. Ada pula paket malam seharga Rs 22 atau Rp. 5.000 per GB. Dapet jaringan 4G LTE, murah banget, lagi! Siapa yang mau ramai-ramai pindah ke India?

Indonesia, Jangan Hack Provider Lagi, Sudah Paling Murah, Tuh

Tidak jauh beda dari India, beberapa provider Indonesia juga menawarkan harga yang hampir mirip. Bedanya, kadang sinyal tidak dapat menjangkau daerah terpencil sehingga sama saja tidak bisa update sana-sini meskipun sudah berbekal paket internetan. Namun, ternyata provider nomor satu Indonesia yang bisa menjangkau banyak daerah tidak semahal itu, lho, kalau dihitung-hitung.

BACA JUGA : 10 Fakta Buruk Tentang Internet di Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Dengan berbekal 100 ribuan, sudah dapat, tuh, kuota internet 8 GB. Bandingkan dengan negara Amerika yang harus merogoh hingga Rp. 500.000 untuk sekedar 8 GB saja. Apalagi Singapura, negara tetangga, harus rela mengeluarkan Rp. 700.000 lebih untuk kuota 4 GB. Netizen Indonesia patut bersyukur tinggal di negara yang kuota internetnya murah meriah.

Rusia, Negara Eropa dengan Kuota Internet Paling Murah

Meski negara Eropa terkenal dengan serba-serbi mahalnya. Berbeda dengan Inggris yang membandrol Rp. 400.000 hanya untuk 2 GB kuota internet. Rusia dengan pendapatan penduduknya yang rata-rata berkisar 36 ribu rubel atau setara dengan Rp. 8.060.000 itu bisa mendapatkan kuota internet sebesar 6 GB dengan harga 600 rubel atau Rp. 116.000.

Penduduk Rusia bisa dibilang tidak banyak juga yang menghabiskan uang jajannya untuk membeli kuota internet, karena di sana telah disediakan wifi gratis di berbagai sudut, hingga di kereta bawah tanah. Agaknya komunikasi maya di Rusia sangat lancar, ya. Boleh, nih, kapan-kapan dicoba liburan ke Rusia untuk membuktikan apakah kuota internetnya memang semurah itu.

Thailand, Bikin Kamu Nggak Berhenti Telepon

Agaknya, negara-negara di Asia memang memberikan tarif murah untuk pengguna internet. Banyak sekali pengunjung yang datang ke Thailand, sehingga negara gajah ini dengan murah hati membandrol harga 399 baht atau setara dengan Rp. 153.000 untuk mendapatkan paket internet unlimited FUP 1,5 GB. Ditambah lagi dengan tarif teleponnya yang murah banget!

Harga telepon per menitnya dihitung dengan Rp 250 saja. Cukup murah bukan? Kalau nanti netizen bertandang ke Thailand dan tersesat, tenang saja, telepon di sana nggak akan membuat kantong kamu jebol kok.

Hong Kong, Punya Cara Jitu untuk Wisatawan

Selain Thailand, negara ini juga bikin wisatawannya adem ayem. Selain teleponnya yang murah alias 200 perak/menit, Hong Kong juga memberikan paket kuota internet yang mudah sekali ditemukan. Provider tersebut bernama csl. yang mana mereka menawarkan kartu perdana berjudul Discover Hong Kong Tourist SIM Card. Paket tersebut berupa 8 days-pass atau kartu yang akan aktif selama 8 hari saja. Kartu tersebut bisa didapatkan dengan harga HK$118 atau setara dengan Rp. 199.000.

Dengan mengeluarkan Rp. 199.000 kuota yang didapat adalah 5 GB serta bonus pulsa sebesar HK$48 atau Rp. 94.000 untuk telepon lokal dan internasional. Cukup menguntungkan, bukan? Berwisata ke Hong Kong jadi tidak perlu khawatir soal kuota dan selalu bisa update sana-sini dengan tenang.

Itulah 5 negara yang cukup murah hati dalam membandrol harga pulsa serta kuota internet. Tidak perlu lagi pusing menghitung budget untuk berwisata ke negara tersebut. Indonesia termasuk salah satunya, jadi tidak ada alasan untuk pindah ke luar negeri, dong, setelah ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola