5 Kopi Paling Hits Yang Bikin Kamu Ketagihan Ingin Nambah Terus

lensaterkini.web.id - Di tanah air, budaya minum kopi sudah mendarah daging hampir di setiap lapisan masyarakat. Kedai kopi pun beragam macamnya mulai dari di warung-warung sederhana pinggir jalan hingga yang eksklusif di hotel berbintang. Jenis kopi yang dijual pun banyak macamnya, mulai dari harga ribuan hingga ratusan ribu bahkan lebih.

Kalau dulu tren ngopi masih terbatas pada pengolahan mainstream,  kini generasi millenial memadukan kopi dengan berbagai bahan lain untuk mendapatkan sensasi berbeda. Namun bukan terbatas sensasi saja, campuran bahan ini tentunya dilatarbelakangi berbagai alasan mulai dari kesehatan hingga rasa yang makin nendang. Berikut ini beberapa kopi dengan bahan campuran andalan yang membuat rasanya semakin maknyus.

Kopi Joss, Kopi Campur Arang

Kalau membayangkan minum kopi campur arang tentu kamu bakal ngerasa aneh. Tapi kopi ini benar-benar ada di Jogjakarta. Bahkan minuman yang diberi nama kopi Joss ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat. Kopi yang dijual di angkringan sebelah utara Malioboro ini ditambahkan arang yang masih dalam bentuk bara dalam kopi yang siap diseduh.

Kata joss sendiri nama  minuman itu berasal dari bunyi arang yang dimasukkan dalam kopi. Meski terdengar nyeleneh, tapi ternyata teknik pengolahan ini bisa mengurangi kadar kafein dalam kopi yang juga berfungsi menyembuhkan kembung. Selain itu, kopi ini diyakini bisa menjadi obat perut mual dan sakit perut lainnya.

Kopi Kopyok Disajikan Dengan Setengah Gelas Serbuknya

Kopi yang ada di kota Gresik Jawa Timur ini disajikan dengan serbuk kopi yang ditumbuk kasar. Uniknya, saat dituang air serbuk kopi kasar akan otomatis naik ke permukaan gelas.

BACA JUGA : 4 Tempat Minum Kopi Terpopuler Di Berbagai Negara

Sensasi kental dan masam akan kamu rasakan sebab serbuk kopi yang diracik sekitar setengah cangkir. Yang juga spesial, air kopi ini berasal dari sumur bor yang telah melalui proses perebusan sebanyak tiga kali.

Kopi Campur Kacang Hijau

Bukan berwarna hitam, kopi yang ada di Tulungagung ini berwarna hijau gelap sebab adanya campuran kacang hijau. Selain kacang hijau, rempah-rempah khusus pun ditambahkan dalam minuman ini. Hasilnya, rasa unik dan lezat bakal memanjakan penikmatnya.

Cendol Hingga Soda dalam Kopi

Di daerah Jalan Brigjend Katamso, Medan, Sumatera Utara terdapat olahan kopi unik. Di kafe bernama Pubblico Street Caaffee dijual kopi dengan campuran soda dan eskrim di atasnya. Selain itu, ada juga kopi yang dicampur  durian. Dan yang paling hits adalah kopi ekspresse berisi cendol. Wah pasti bingung milih kopi yang mana ya kalau di kafe ini. Tak hanya di Medan, di daerah sekitar Bandung pun telah ada kopi yang menyajikan cendol di dalamnya.

Kopi Campur Alpukat

Kopi yang ada di kawasan Pondok Indah Mall (PIM) ini menjadi salah satu favorit pelanggan. Tepatnya dijual di Excelso, minuman yang dinamai Avocado Coffee ini memadukan 125 mili alpukat dalam secangkir kopi. Meski dipatok dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp64.300, namun antrian pelanggan tak pernah sepi.

Kelima kopi tak biasa di atas tentu menghadirkan sensasi istimewa dalam menikmati kopi. Adanya variasi seperti ini juga membuat kopi lebih bisa dinikmati semua kalangan baik remaja maupun dewasa. Dari lima kopi di atas, mana yang menurutmu paling juara?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola