4 Barang Mewah Para Koruptor Yang Dilelang Dengan Harga Sangat Murah

lensaterkini.web.id - Memang kelakuan para koruptor ini sering bikin pusing para anggota KPK. Pasalnya kadang uang hasil korupsi, disamarkan dengan cara dibelikan sebuah barang. Mulai dari mobil, motor, tanah bahkan gadget mewah sekalipun. Semua itu sengaja dilakukan agar jejak korupsi mereka seolah hilang karena uangnya sudah dibarangkan.

Namun ya, sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai, pasti juga akan ketahuan juga. Ya, setelah para koruptor ini ketahuan mencuri uang negara, ditelusuri lah digunakan kemana saja uang itu dialirkan. Alhasil semua barang yang dibeli dari hasil korupsi harus disita KPK dan jadi milik negara. Sejak beberapa tahun yang lalu KPK memiliki cara agar bikin koruptor jerang dengan melelang barang mereka dengan super murah. lalu barang apa sajakah yang dijual dengan harga “kaki lima” itu? simak ulasan berikut.

Mobil lelang harga di atas 500 juta yang jadi obralan

Rupanya, banyak kendaraan super mewah yang ikut terjaring penyitaan dari KPK, misal saja mobil Volkwangen atau Audi A5 yang di pasaran harga bisa sampai miliaran. Rupanya mobil para koruptor itu dilelang luar biasa murah, bayangkan untuk Volkswagen, KPK hanya membandrol harga sampai sekitaran 400 hingga 500 juta rupiah.

Jelas nominal itu ini sudah setengah dari harga beli baru atau bekas dengan kondisi masih kinclong. Begitu pula nasib Audi A5 2.0, yang biasa dibandrol 1 Miliar, namun jadi turun sampai 500 jutaan. Wah untung bener itu mereka yang beli.

Gak hanya mobil mewah, yang biasa pun dihargai murah

Kalau memang tidak punya uang buat beli yang mewah, coba deh cari yang murah saja. Ternyata tidak hanya mobil eksotik semacam Audi saja, bahkan kendaraan yang diperuntukkan untuk keluarga semacam Honda CRV atau Toyota Swift pun masuk dalam jajaran sitaan KPK ini.

BACA JUGA : 5 Negara Yang Biaya Hidup Termurah di Dunia, Cocok Untuk Pensiunan

Dan jelas, harga yang ditawarkan sangat jauh dari yang ada di pasaran. Bayangkan saja deh, kedua mobil keluarga itu rupanya dihargai hanya sekitar Rp 50 sampai 60 juta, itu bahkan sudah kurang dari setengah harga. Namun tetap, syarat dan ketentuan juga masih berlaku, uang jaminan serta persyaratan lain yang diperlukan.

Motor ninja yang super murah

Bagi kalian para pencinta motor pun tidak perlu berkecil hati, pasalnya KPK juga sempat menyita kendaraan roda dua itu dari tangan para koruptor. Ya, satu unit motor Kawasaki tahun 2011 ternyata dijual murah oleh para KPK. Bayangkan sendiri deh, umumnya motor jenis ini di pasaran masih laku hingga Rp 27 jutaan, bahkan bekasnya saja mungkin sekitar Rp 18 jutaan.

Namun KPK menjual motor mewah 250 cc ini dengan harga mulai 11 juta, lengkap dengan surat-surat dan BPKB, tinggal pakai deh ke mana saja. Tidak bisa dibayangkan wajah para koruptor ketika tahu kendaraannya dijual dengan harga yang murah.

Ternyata masih ada beberapa HP yang dijual dengan harga 3 jutaan

Selain kendaraan ternyata KPK juga melelang gadget para koruptor loh. Bukan hanya satu, namun sekitar 5-6 gadget bisa kamu dapatkan dengan uang 3 jutaan, semua sudah satu paket. Mulai dari iPhone 5, beberapa merek Samsung dan Blackberry sudah bisa kamu dapatkan dalam satu kali transaksi.

Namun pastinya kamu tidak sendirian, pasalnya bakal banyak pula orang lain yang juga bersaing untuk mendapatkannya. Namun kalau dipikir-pikir sih, memang untung banget ya, dapat sampai 5 smartphone dengan uang gak sampai 3 juta. Lumayan kalau dijual lagi pasti bakal tambah untung.

Itulah beberapa jenis barang mewah milik mantan koruptor yang ternyata dilelang sangat murah oleh KPK. Ya, itu merupakan sebuah ide yang tepat, karena selain agar barangnya tidak mubazir di tempat penyitaan, juga bisa bikin para koruptor jera karena  barang berharganya ternyata sudah jadi milik orang lain.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola