Ini Dia 4 Sosok Androgini Indonesia Yang Sukses di Fashion Internasional

lensaterkini.web.id - Dalam bidang fashion pasti ada perbedaan besar antara model pria dan model perempuan. Bukan hanya modelnya, tetapi juga busananya. Ada istilah androgini yang pastinya udah kalian ketahui yaitu pembagian peran yang sama antara maskulin dan feminin.

Di Indonesia memang belum sepenuhnya terbuka tentang isu ini, tapi udah berderet-deret sosok artis dan publik figur androgini asal Indonesia yang tidak hanya cantik tapi juga punya karir yang melambung tinggi. Siapa aja sih? Ini nih 4 public figure androgini asal Indonesia yang perlu kamu ketahui!

Jovi Adhiguna Hunter

Youtuber ini lagi naik daun dan sudah menjadi fashion stylist langganan para artis Indonesia, seperti SMASH, Kotak dan banyak lagi. Sejak kecil Jovi Adhiguna sudah punya rasa suka ke fashion dan suka menggambar. Pada dasarnya, vlogger kelahiran tanggal 24 Juni ini pernah bersekolah di bidang fashion.

BACA JUGA : 5 Kecantikan Pria Ini Hebohkan Nitizen

Pantas aja desain rancangan dia selalu diminati oleh penggemarnya. Bahkan, dia berkolaborasi dengan salah satu brand sepatu, Jovi yang mendesain sepatunya dan keuntungan dari penjualan sepatu itu akan disumbangkan ke penampungan hewan. Material yang dipilih Jovi untuk sepatu rancangannya itu pastinya nggak asal-asalan.

Nggak hanya itu, kesuksesan Jovi bisa terlihat ketika baru-baru ini Jovi jadi pemenang Breakout Creator of The Year di Beauty Fest Asia 2017. Kata Jovi, kemenangannya itu adalah sebagai suatu apresiasi karya-karya Jovi dan membuatnya semakin bersemangat buat terus berkarya. Sudah meraih penghargaan bergengsi, Jovi tetap menjadi sosok yang humble dan pastinya digemari pecinta fashion.

Oscar Lawalata

Perancang busana yang lahir pada 1 September 1977 ini adalah kakak dari aktor Mario Lawalata. Sama seperti Jovi, Oscar juga sudah suka menggambar dari kecil dan dia selalu mix and match barang-barang miliknya berdasarkan waran. Oscar Lawalata membangun karirnya sebagai perancang busana mulai dari nol, bahkan putusnya sekolah dari ESMOD Jakarta tidak membuatnya menyerah.

Kegigihan Oscar membawanya pada jenjang internasional dan menerima penghargaan International Young Creative Enterpreneur Award 2009 di Inggris. Sudah terkenal di kancah internasional, Oscar tetap menyisipkan batik untuk karya-karyanya di Los Angles dalam 2017 Spring Ready to Wear.

Busana rancangan Oscar memang dikenal dengan tema tradisional Indonesia. Tidak hanya membawa batik di pagelaran internasional, Oscar juga merancang busana dengan bahan khas Indonesia. Contohnya, ketika di Jakarta Fashion Week 2014, dia menggunakan tenun ikat Flores, Kalimantan, songket Bali untuk memperkenalkan keindahan kain dari daerah pelosok Indonesia yang belum diketahui banyak orang. Nggak main-main, Oscar melakukan riset kain selama kurang lebih 10 tahun! Hebatnya lagi, Oscar sudah meluncurkan tiga label atas namanya, yaitu Oscar Lawalata, OscarOscar, dan OscarOscar Couture.

Tex Saverio

Selanjutnya ada perancang busana yang rancangannya punya sifat dramatis, Tex Saverio. Walau pun namanya barat banget, Tex Saverio ini asli Indonesia. Lulusan Bunka School of Fashion Jakarta ini meniti karirnya hingga mengharumkan fashion Indonesia di dunia internasional. Minat yang besar dalam fashion,  membawanya menjadi perancang busana Indonesia pertama yang tampil di Paris Fashion Week. Perancang busana kelahiran tahun 1984 ini pernah merancang gaun Anggun C. Sasmi ketika menghadiri acara World Music Awards 2014.

BACA JUGA : 5 Pria Cantik Yang Bikin Para Lelaki Jatuh Cinta

Tidak hanya selebriti Indonesia, busana rancangannya juga dikenakan Lady Gaga dalam pemotretan majalah Harper’s Bazaar Amerika edisi Mei 2011. Dalam wawancara bersama harpersbazaar.com, Tex Saverio mengatakan bahwa ia percaya perancang busana Indonesia memiliki kemampuan untuk mengangkat tren baru. Dilansir dari highend-magazine.com, perancang yang punya label bernama Tex Saverio Prive ini ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia tidak hanya sekedar negara dengan fashion yang tradisional, bahkan sekarang mengarah pada modern.

Darell Ferhostan

Walau nama Darell Ferhostan mungkin jarang didengar, tapi karirnya di industry fashion sudah tidak diragukan lagi. Berbeda dari ketiga sosok androgini yang sudah disebutkan tadi, Darell bukanlah perancang busana melainkan model androgini pertama di Indonesia. Perhatian banyak perancang busana tertuju pada sosok Darell dan menjadikannya model deretan fashion show.

Cowok lulusan Jurusan Perminyakan Universitas Trisakti ini menjadi salah satu model WYNN Models, agensi model ternama di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Darell membawa nama Indonesia ke ranah internasional melalui karirnya. Tidak lama ini Darell menjadi model majalah (South China Morning Post) SCMP Style dan model 2018 Men’s Spring Collections Paris.

Mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karya dan kemampuan mereka, memang tidak didapat dengan instan. Banyak perjalanan dan pengorbanan yang tentunya dilalui keempat artis androgini di atas. Jadi, jangan minder dan tetap berkarya, siapa tahu kamu juga bisa menjadi pengharum nama bangsa kelak!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola