5 Produk Paling Hit Zaman Dulu Tapi Sekarang Amat Sudah Didapat

lensaterkini.web.id - Sebagian besar produk Indonesia yang ngehits biasanya bertahan hingga kini. Mulai dari produk makanan hingga kosmetik, sebagian besar merupakan merk-merk yang sudah kita kenal sejak zaman dulu. Tapi ternyata, ada beberapa produk yang di masa kita kecil dulu begitu terkenal, tapi sebaliknya saat ini justru jadi susah dicari.

Kalau sedikit melempar kenangan ke masa lalu, mungkin kalian bisa nemuin beberapa merk yang dulu sering kita gunakan semasa kecil dulu. Sayang, produk-produk legendaris tersebut justru nggak pernah ditemui di masa kini. Satu pertanyaan nih, kira-kira kalian masih inget nggak sih sama merk-merk di bawah ini?

Sampo bubuk legendaris

Sampo adalah salah satu produk yang nggak bisa dipilih sembarangan. Salah pilih, helai rambut yang dipertaruhkan. Milih merk sampo zaman sekarang juga bukan hal yang mudah. Maklum, banyak banget sih jenis pilihannya. Tapi, dari sekian banyak produk itu, kira-kira kalian masih inget nggak sih sama sampo bubuk Kao Feather yang dulu pernah hits banget?

BACA JUGA : 4 Orang Yang Makan Satu Macam Makanan Selama Bertahun-Tahun

Dulu, sampo bubuk banyak jadi pilihan masyarakat karena harganya yang murah banget itu. Teksturnya sendiri nggak sama dengan sampo masa kini, karena sampo bubuk lebih mirip sama deterjen buat nyuci baju. Seiring bergulirnya waktu, sampo ini makin ditinggalkan karena sebagian orang ngerasa rambutnya disamakan dengan baju mungkin ya? Heheh… akhirnya, di zaman ini susah banget nemuin produk satu ini.

Kabun kodok sahabat prakarya

Yang namanya sabun sejatinya buat mandi kan? Iya, produk legendaris ini juga berkhasiat untuk menghilangkan panu dan jamur kulit lainnya. Selain harganya terjangkau, batang sabun ini juga segede gaban. Beli satu mungkin bisa tahan sampai sebulan.

Sabun yang punya yang pernah fenomenal ini juga difungsikan sebagai media prakarya. Inget dong, zaman kamu SD dulu, pernah diminta guru buat bikin karya seni yang terbuat dari sabun kodok? Berkat teksturnya yang padat, sabun ini emang bagus banget jadi media ukir-ukiran. Pertanyaannya, di mana lagi bisa ditemukan sabun Kodok ini?

Minyak Urang Aring

Zaman kalian kecil dulu, mungkin nggak asing dengan minyak legendaris yang punya aroma yang khas ini. Kamu yang cewek, dulu pasti sering diolesin minyak ini kan? Sementara buat yang cowok, mungkin sering lihat si ibu atau mbah uti memakai minyak ini buat merawat rambut.

Zaman dulu emang serba simpel. Nggak ada deh perawatan aneh-aneh ke salon, tapi bukan berarti rambut orang di masa lampau itu kalah bagus. Minyak urang asing sudah terbukti sukses bikin rambut lembab, terawat dan lebat. Tapi sayang, makin berkembangnya zaman, minyak ini makin ditinggalkan karena lebih memilih produk yang modern. Walhasil, sekarang susah banget nemuin minyak satu ini di pasaran.

Odol, merk produk yang terlanjur dikira nama barang

Pernah dengar nama Odol? Tentu, mungkin sehari-hari kita juga menyebut pasta gigi dengan sebutan ‘Odol’. Tapi, tahu nggak sih kalau sebenarnya nama tersebut merupakan merk pasta gigi jaman dulu? Saking terkenalnya merk Odol pada masanya, nama itu begitu melekat bahkan selalu diasosiasikan menjadi pasta gigi.

BACA JUGA : 5 Hal Menjijikkan yang Tercampur di Makanan

Produk ini pertama kali diproduksi di Jerman dan makin terkenal di Eropa pada tahun 1990-an. Tapi sayang, saat ini Odol tidak lagi dijual di Indonesia. Meski demikian, nama produk tersebut nggak bakal terlupakan. Bahkan meninggalkan kesan yang mendalam, yaitu pasta gigi.

Harum sari bedak ketiak

Mengatasi bau ketiak? Sebagian orang saat ini mengandalkan deodoran rol on atau lotion. Tapi, masih inget nggak sih kalau dulu ada satu lagi jenis deodoran yang juga ampuh menghilangkan bau badan? Yub, Harum Sari dulu dipercaya buat anti bau dan wanginya semerbak banget.

Mungkin kalian masih ingat banget sama jargon iklan satu ini, “wanginya bikin nempel kayak perangko”, hehe… Sayangnya, saat ini udah banyak banget produk deodoran pelbagai merk. Harum Sari juga makin sulit dicari. Tapi, di beberapa toko online dan minimarket memang masih dijual produk tersebut, tapi ya gitu, masih termasuk susah dicari. Kalau ketemu, bisa buat nostalgia tuh..

Itulah lima produk yang dulu sempat fenomenal pada masanya. Meski saat ini susah ditemui dan bahkan sama sekali sudah nggak ada, beberapa merk di atas tentu sempat kita menemani masa lalu kita yang menyenangkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola