4 Pengantin Ini Tetapkan Mahar Termurah Hingga 70ribu Rupiah Aja

lensaterkini.web.id - Tren pernikahan kekinian, masyarakat berlomba-lomba menggelar pesta mewah bak negeri dongeng. Tak hanya itu, mahar pun semakin tinggi seperti menunjukkan kualitas kedua mempelai baik dari pihak pria maupun wanita. Masih ingat bukan, mahar 1 miliar dari pernikahan dua anak pengusaha kaya asal Jeneponto? Itulah salah satu gambaran pernikahan orang-orang kaya di tanah air.

Padahal negara kita yang mayoritas muslim meyakini bahwa ‘sebaik-baik wanita adalah yang paling ringan (mudah) maharnya’. Tak mengikuti tren kekinian, beberapa orang kaya nan terpandang justru menikah dengan mahar yang terbilang murah. Siapa saja mereka? Berikut ini uraiannya.

Putra Presiden Jokowi Memberi Mahar Hanya Seperangkat Alat Sholat

Siapa yang tidak kenal dengan Gibran Rakabuming Raka, putra Sulung Presiden Joko Widodo. Meski mandiri di usia muda dengan bisnis kulinernya, Gibran tetap rendah hati dengan menggelar pesta sederhana.

BACA JUGA : 5 Gaun Pengantin Paling Nyentrik di Dunia

Selain itu, mahar perkawinan yang diberikan pada istrinya Selvi Ananda hanya berupa seperangkat alat shalat tanpa tambahan benda-benda lainnya. Memang putra petinggi negara satu ini terkenal sederhana dan kurang suka dengan publikasi dan hal semacam itu.

Duta Sheila On 7 Beri Istri Mahar Rp 210.702

Salah satu pesohor yang juga memilih pernikahan sederhana adalah Duta, vokalis band Sheila On 7. Pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini merupakan anak dari dosen bidang penyakit tanaman di UGM yang amat disegani. Siapa sangka, Duta pun juga lahir di Amerika Serikat. Sebelum menjadi penyanyi pun, keluarga Duta yang merupakan keturunan Kyai Mojo merupakan keluarga kaya raya dan bermartabat.

Namun hal tersebut tidak membuat pernikahannya digelar heboh, sebaliknya di hari bahagia duta hanya mengenakan sarung. Tak hanya itu, mahar yang diberikan pada sang istri Adelia Lontoh pun tergolong ringan. Yaitu uang sebesar Rp 210.702 yang merupakan tanggal pertama kali Duta menelepon Adelia tanpa tujuan yang jelas. Pernikahan 14 tahun silam itu semakin harmonis hingga saat ini.

Pernikahan Agus Yudhoyono Maharnya Rp 872.005

Juga merupakan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus tak ikut tren mahar gede atau benda mewah.

BACA JUGA : 8 Artis Seksi Langganan Model Baju Pengantin

Meski menikahi anak mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Aulia Pohan yang bisa dibilang dari keluarga berada, Agus hanya memberikan uang tunai tak sampai 1 juta rupiah. Terhitung Rp 872.005, mahar yang diberikan Agus disesuaikan dengan hari pernikahan yaitu 8 Juli 2005 silam.

Putri Sultan Johor Diberi Mahar Rp 70 Ribu

Merupakan putri dari kesultanan paling berpengaruh di Malaysia, Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah resmi dinikahi pria Belanda bernama Dennis Muhammad Abdullah. Masyarakat tentu membayangkan betapa besarnya mahar untuk Aminah mengingat keluarganya yang kaya dan terkemuka. Namun kenyataannya, Aminah sangat bahagia dengan pernikahannya yang hanya bermahar 22,5 ringgit atau senilai dengan Rp 70 ribu.

Keempat pasangan dengan background keluarga kaya raya dan terkemuka di atas patut dijadikan contoh. Bahwa, hakikat pernikahan bukanlah besarnya mahar yang diberikan. Tapi lebih pada komitmen dan tanggung jawab masing-masing yang nantinya sanggup diemban oleh pasangan itu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola