4 Anggota TNI Siap Korbankan Harta dan Nyawa Demi Masyarakat, Ini Dia!

lensaterkini.web.id - Sampai saat ini, profesi yang sering diidamkan oleh banyak orang adalah menjadi tentara. Apalagi mengingat gaji besar dan status sosial di masyarakat yang dipandang, membuat pekerjaan ini laris manis. Bahkan tidak jarang yang main “nakal” hanya bisa masuk di angkatan.

Tentang profesi tentara, sejatinya menjalani pekerjaan itu bukan melulu soal uang saja. Pasalnya pengabdian sejati pada negara harus jadi prioritas utama. Rupanya hal itu bukan sebuah omong kosong, buktinya beberapa orang ini benar-benar membuktikannya dengan mengorbankan jiwa dan raga. Jadi siapa saja itu? Simak ulasan berikut.

Rela bertaruh nyawa demi menyeberangkan anak sekolah

Mungkin menjadi seorang tentara adalah impian dari sebagian orang. Iming-iming gaji besar dan dana pensiun yang melimpah, menjadi alasan utama mereka daftar di kesatuan. Sah-sah saja sih, namun kalau seperti itu tidak bisa dibilang sebagai prajurit sejati. Seorang prajurit rela mati demi melindungi penduduk Indonesia, jiwa dan raga mereka, dipertaruhkan untuk negara.

BACA JUGA : 5 Prestasi TNI Ini Bikin Kamu Semakin Bangga Pada Indonesia

Kalau hanya ingin uang berlimpah, coba profesi lain saja. Rupanya hal itu pula yang ingin dilakukan oleh Serka Darwis, baginya permasalahan negara adalah permasalahannya juga sebagai prajurit negara. Ya, melihat anak-anak yang harus kesusahan dalam menyeberang sungai untuk sekolah, prajurit ini mulai terketuk hatinya.

Apalagi melihat keadaan jembatan yang digunakan, hanya seutas tari tambang terikat. Tak mau hanya diam, Serka Darwish rela berkorban dengan mengantar anak-anak ke sebarang. Resiko terjatuh pasti ada, namun baginya tawa anak-anak Indonesia adalah segalanya.

Menjadi prajurit bukan melulu masalah dunia

Serma Arifin, memilih jalan unik untuk mengabdikan dirinya pada masyarakat. Baginya banyak cara mengabdi tidak hanya mengangkat senjata atau berperang saja. Ya, pria yang bernama Zaenal Arifin rela jika harus dikirim ke sebuah desa hanya untuk mengajar mengaji anak-anak yang ada di sana. Awalnya hal itu adalah sebuah tugas, namun melihat senyuman para santrinya ini, terketuk hati Arifin untuk tetap terus melanjutkannya.

Selain merupakan sebuah kewajiban negara, mengajar ngaji anak-anak di desa itu juga merupakan ladang amal baginya. Serma Arifin tidak perlu bayaran atas semua itu, melihat anak-anak antusias dalam belajar, itu sudah cukup baginya.

Nyawa melayang demi melindungi masyarakat

Sepertinya tentara yang satu ini menunjukkan bagaimana menjadi seorang tentara sejati. Ya, kisah Pratu Ansar Kurniawan  nampaknya akan dikenang sepanjang masa. Bagaimana tidak, prajurit yang satu ini bahkan rela mengorbankan nyawanya demi masyarakat.

BACA JUGA : 5 Drone Terbaik TNI Indonesia Dalam Memata-Matai Musuh

Kisah dimulai saat Pratu Ansar Kurniawa, melihat sebuah kejadian perkelahian tejadi. Instingnya untuk menciptakan keadaan tetap stabil memanggilnya untuk mendamaikan kedua pihak. Apalagi melihat masih belum adanya polisi yang datang ke tempat itu. Namun nahas, justru dirinya yang malah jadi korban dari pertikaian tersebut. Dia mungkin telah tiada, namun rasa pratriotismenya akan jadi contoh para prajurit yang lainnya.

Saat keadaan darurat, siap jika harus turun tangan

Masih lekat dengan seragam kebesarannya, Pelda Muhamad Idris menunjukkan jiwa patriotismenya sebagai seorang prajurit. Ya, itu semua bermula saat dirinya mendapati seorang anak yang tenggelam dan digiring oleh arus sungai. Sebagai seorang prajurit Pelda Muhamad Idris tidak mau diam saja melihat hal tersebut.

Tanpa peduli keadaan apa pun, pria ini mecebutkan diri melawan derasnya air sungai. Tak sampai hanya disitu, bahkan pria ini memastikan keselamatan anak itu hingga di rumah sakit. Dia bekerja tidak hanya untuk dipuji namun murni karena panggilan hati nurani.

Memang seperti itulah sejatinya seorang tentara, tidak hanya membela negara dengan mengangkat senjata, namun menolong mereka yang membutuhkan. Pengabdian mereka itu patut diacungi jempol, dan sikap pratriotismenya wajib kita contoh.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola