4 Anak Pejabat Ini Lebih Memilih Hidup Mandiri Daripada Hambur - Hamburkan Aset Negara

lensaterkini.web.id - Memang menjadi resmi selalu identik dengan kemewahan dan kekayaan. Oleh karena itu banyak anggota keluarga pejabat lainnya meminta "disiram" dengan kemewahan yang didapat. Mulai dari meminta untuk bisa masuk pemerintah agar bisa menggunakan fasilitas negara seperti layanan mobil santai. Orang bilang, sementara ada kesempatan kenapa tidak?

Rupanya itu tidak berlaku untuk beberapa anak pejabat ini. Alih-alih menggunakan nama-nama besar orang tua untuk menikmati fasilitas negara, mereka malah memilih menjalani hidup sederhana dan memiliki bisnis sendiri. Bahkan jika dilihat sama sekali tidak ada tanda-tanda bahwa mereka adalah perwira. Jadi siapa itu? Periksa ulasan berikut ini.

Pernikahan sederhana sang anak menteri

Perkawinan salah satu putri menteri Indonesia bisa menjadi sorotan pada beberapa netizen. Alasannya berbeda dengan menteri lainnya, pernikahan ini dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Tak perlu hiasan mewah atau bertempat di sebuah bangunan besar, pernikahannya hanya akan dihadiri oleh beberapa kenalan.

BACA JUGA : 5 Pejabat Negara Indonesia yang Mengaku Pernah Disantet 

Bahkan tempat parkir sepertinya sepi seakan tidak ada pernikahan. Meski demikian, pernikahan putra Menteri Tjahjo ini dihadiri oleh beberapa orang penting di Indonesia. Misalnya kepala BNN Budi Waseso dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Kesederhanaan seperti itu harus ada pada contoh pejabat lainnya.

Kaesang yang lebih memilih berbisnis

Seperti diketahui bahwa putra presiden Jokowi memang sudah melakukan bisnis seabrek yang dilakukan. Mulai dari jas hujan, kuliner, untuk menjadi youtuber dia lakoni. Rupanya posisi ayah sama sekali tidak mengilhami hati Kaesang untuk terjun mengambilnya. Sebaliknya dia tidak mau mengganggu proyek atau apapun yang berhubungan dengan pemerintah.

Bisa dibilang kalau bisnis yang dilakoni oleh Kaesang ini cukup berhasil. Dari modal untuk melakukan vlog saja, sudah bisa sampai puluhan juta, apalagi dengan bisnis lain. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan anak-anak pejabat lain yang lebih memilih tinggal mewah menggunakan fasilitas negara.

Lebih memilih bekerja di entertaiment ketimbang terjun di politik

Mungkin kita kenal nama Putri Nabila sebagai aktris. Tapi siapa sangka jika gadis kelahiran tahun 1990 ini ternyata menjadi anak seorang politisi. Tidak ada yang mengira ayahnya adalah ketua DPP salah satu partai terkemuka di Purwokerto. Meski begitu, Nabila lebih memilih menjauh dari politik dan terus mengejar mimpinya.

BACA JUGA : 9 Pejabat Negara Yang Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Awalnya, orang tua Nabila Putri sama sekali tidak setuju saat memasuki dunia entertainment. Akibatnya kedua orang tua harus menghentikan pengiriman uang dan semua fasilitas yang diberikan kepadanya. Namun ternyata usahanya tidak sia-sia, kini namanya terkenal sebagai salah satu aktris kenamaan di Indonesia. Keputusannya untuk tidak terjun ke dunia politik adalah langkah yang tepat.

Bukan hanya Kaesang  Gibran pun juga seorang bisnisman

Putra Pak Jokowi yang satu ini ternyata jauh lebih awal dari kakaknya terjun. Gibran Rakabuming Raka rupanya telah sukses bahkan sebelum ayahnya menjabat sebagai pemimpin negara. Bagaimana tidak, sebelum Gibran berhasil berhasil dengan katering bisnis beromset puluhan juta. Belum lagi Gibran juga memiliki bisnis warung itu sendiri yang telah berdiri megah.

Kesuksesan Gibran tidak dapat dipisahkan dari kegigihannya berkali-kali dalam sebuah bisnis. Uniknya, Gibran tidak mau menggunakan nama ayahnya untuk mendongkrak kesuksesan bisnis lakoni ini.

Ini adalah beberapa anak pejabat yang memiliki kesederhanaan yang luar biasa. Alih-alih menggunakan nama besar orang tua mereka, mereka menggunakan usaha mereka sendiri untuk sukses dan dikenal banyak orang. Salut deh dengan anak pejabat seperti ini, bisa jadi contoh bagi orang lain.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola