4 Aksi Hebat Kepolisian Indonesia Yang Sangat Disegani Negara Lain

lensaterkini.web.id - Tentunya kita tahu mengenai prestasi polisi yang membanggakan di negeri ini. Sebagai lembaga penegak hukum yang resmi, kemampuan mereka dalam meringkus tindak kejahatan memang tidak usah diragukan lagi. Jangankan kriminal keras teri, para pengedar ganja sekelas Asia pun pernah terciduk.

Rupanya prestasi para polisi itu tidak hanya sampai di situ. Dunia pun mengakui kehebatan polisi kita lho. Ya, berbagai macam penghargaan disematkan pada satuan polisi kedamaian. Mulai dari satuan terbaik hingga ditunjuk jadi pengajar untuk polisi lainnya. Simak ulasan berikut jika kamu ingin tahu bagaimana hebatnya polisi Indonesia.

Polisi Indonesia ringkus para pengedar narkoba di luar negeri

Rupanya, kehebatan polisi Indonesia dalam meringkus tindak kriminalitas tidak hanya terjadi di dalam negeri. Ya, beberapa waktu yang lalu rupanya para polisi yang tergabung dalam satuan pasukan perdamaian mulai menunjukkan taringnya. Bersama polisi di Sudan dan beberapa pasukan gabungan lainnya, rupanya tim Garuda Bhayangkara Indonesia berhasil meringkus pengedaran narkoba yang ada di sana.

BACA JUGA : 8 Polisi Wanita Yang Paling Cantik di Indonesia

Tidak hanya di Sudan, Polri pernah menorehkan prestasinya dalam menangkap para kriminal, di daerah seperti Haiti, Kamboja dan beberapa negara konflik lain juga pernah merasakan hebatnya polisi kita. Tidak diragukan lagi kalau keberadaan polisi Indonesia ini memberikan sumbangsih besar pada perdamaian dunia.

Sering mendapatkan penghargaan dari PBB

Kehebatan polisi Indonesia dalam pasukan perdamaian rupanya benar-benar patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, mereka sudah sering loh mengukir prestasi di luar negeri. Buktinya banyak penghargaan yang diberikan oleh PBB pada satuan polisi perdamaian yang ada di Indonesia. Baik itu secara personal maupun satuan terbaik.

Misalnya saja saat polisi Indonesia menjalankan misi perdamaian yang ada di Darfur, mereka dinobatkan sebagai kontigen yang terbaik dibanding penegak hukum yang berasal dari negara lain. Bukan hanya medali yang mereka bawa pulang, namun nama harum Indonesia pun juga diboyong ke tanah air.

Banyak para polisi Indonesia yang dikirim kembali sebagai pembimbing

Seperti yang diketahui, dengan prestasi polisi perdamaian Indonesia yang luar biasa, jadi bukan hal yang aneh kalau PBB merekrutnya sebagai pengajar. Ya, memang sudah sering polisi yang pernah bertugas ini dikirim kembali ke PBB.

BACA JUGA  : 4 Kisah Polisi Jadi Korban Penganiayaan di Indonesia

Bukan untuk bertugas lagi dalam misi perdamaian, namun menjadi Police advise atau pembimbing untuk anggota penegak hukum baru yang ditugaskan dalam misi. Ya, hampir setiap tahun Indonesia selalu tidak pernah absen mengirimkan anggotanya sebagai pengajar. Tentunya hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Indonesia, hal ini merupakan bukti kalau polisi kita tidak kalah dengan yang ada di negara maju.

Polisi Indonesia tidak pernah absen dalam misi perdamaian

Bukan lagi rahasia hampir tiap tahun Indonesia mengirimkan bantuan untuk membantu menjaga perdamaian dunia. Tidak hanya pasukan perdamaian dari militer, namun polisi pun juga dikirimkan. Ya, sejak beberapa tahun yang lalu rupanya Indonesia sudah mengirim ratusan anggota polrinya untuk bertugas.

Mulai dari Sudan, Haiti, dan negara konflik lainnya. Meskipun sempat dilanda isu tidak menyenangkan mengenai penyelundupan senjata oleh salah satu oknum, hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat para polisi kita. Alhasil, bahkan sampai saat ini PBB masih membutuhkan polisi kita guna ikut menjaga kestabilan beberapa daerah konflik yang ada.

Tidak dapat dipungkiri dengan kontribusi mereka pula, kedamaian di daerah konflik bisa lumayan diredam. Ternyata bukan hanya di dalam negeri, di luar negeri pun mereka berjaya. Semoga polisi Indonesia tidak berhenti menorehkan prestasi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola