7 Makanan Yang Dimasak Dalam Kuali Besar Ini Buat Layani Selera Orang Indonesia

lensaterkini.web.id - Wisata kuliner ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Indonesia. Mereka yang menyukai wisata kuliner tidak akan absen untuk mencicipi masakan khas suatu daerah saat bepergian. Masakan khas ini bisa unik atau legendaris.

Seperti nasi goreng resek di Malang. Keunikannya terletak pada masakannya yang tidak biasa. Penjual nasi goreng selalu memasak dalam jumlah banyak untuk beberapa orang sekaligus. Tapi uniknya, rasa nasi goreng masih resek yahud. Selain resek nasi goreng, ada beberapa kuliner khas kuliner dalam porsi besar.

Nasi Goreng Resek, Malang

Di Indonesia, resek berarti sampah. Namun, jangan dibayangkan nasi goreng ini terbuat dari kumpulan sampah. Dinamakan nasi goreng resek, karena letaknya sudah dekat tempat pembuangan akhir.

BACA JUGA : 5 Kuliner Yang Dapat Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut

Selain namanya, alat masak dan proses pembuatan resek nasi goreng agak unik. Penjual masih menggunakan kompor berbahan bakar arang untuk memasaknya. Panci penggoreng adalah kuali besar, sehingga bisa memasak untuk puluhan pembeli.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Jakarta

Umur nasi goreng goreng goreng goreng ini sudah lebih dari 50 tahun yang Anda tahu. Namun, ia tetap bertahan karena selera dan keunikannya. Kue goreng Kebon Sirih dimasak dengan campuran rempah-rempah dan minyak rempah siap mengocok lidah.

Begitu nasi goreng khas Kebon Sirih menyentuh lidah, kenikmatan itu benar-benar tak terukur. Goreng bawang merah, kerupuk kambing dan keripik menambah nasi goreng. Saat memesan nasi goreng Kebon Sirih nasi ini Anda tidak perlu menunggu lama, karena dimasak dalam jumlah besar.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta

Ingin sensasi pedas pedas meniup mulut? Anda harus mencoba oseng-oseng mercon Bu Narti di Yogyakarta ini. Oseng-oseng mercon Bu Narti adalah pelopor masakan pedas dengan bahan daging sapi di Yogyakarta. Dikatakan bahwa nama oseng-oseng mercon ini adalah anugerah dari Cak Nun.

Oseng-oseng mercon Bu Narti memiliki 2 macam tingkat kepedasan, yaitu bledeg dan petir. Jika Anda penggemar fanatik, kilat sangat cocok untuk lidah Anda. Untuk menyajikan tiram ke pecinta pedas, setiap hari Bu Narti memasak dalam kuali besar.

Nasi Goreng Gila Gondrong Jakarta

Nasi goreng gila gondrong ini juga terkenal dengan nama nasi goreng gila milik Obama. Disebutkan karena lokasinya di depan SDN 01 Menteng, tempat Obama biasa bersekolah.

Nasi goreng yang gila sangat populer di kalangan banyak orang karena rempah-rempahnya yang luar biasa! Roti bumbu racikan nasi gila sudah lama menggunakan tabasco sehingga tidak serampangan. Karena selalu ramai, nasi goreng gila gondrong dimasak dalam jumlah banyak.

Hary Crab Samarinda

Salah satu makanan terkenal di Kalimantan Timur adalah kepiting. Ada banyak restoran yang menyediakan menu olahan kepiting, salah satu dari Hary Crab ini. Restoran bergaya diner ini menyediakan menu kepiting manis dan asam yang menggetarkan lidah. Bumbu asam manis untuk kepiting tersedia dalam wajan besar. Pak Hary, pemiliknya, selalu siap mengaduk kepiting di bumbu yang selalu menggelegak.

Kuah Beulangong Aceh

Beulangong dalam bahasa Indonesia berarti kembang kol yang besar, maka tak heran jika kaldu beulangong dimasak dalam jumlah banyak. Makanan khas Aceh ini biasanya dimasak dalam pot berdiameter hampir 1 meter.

BACA JUGA : 7 Kuliner Ekstrem Yang Paling Laris Di Dunia

Bahannya adalah daging kambing yang dicampur dengan nangka atau pisang dan juga bumbu khas Aceh. Hmmmmm, bayangkan saja itu air liur. Orang Aceh memasak saus beulangong selama bulan Ramadhan atau saat ada perayaan. Namun, kini Anda bisa menikmatinya juga di warung.

Sayur Ares, Lombok

Ares ini bisa dibilang salah satu masakan khas Lombok. Makanan Lombok ini terbuat dari daun pisang yang belum mekar. Bahannya kemudian direbus dengan bumbu yang mirip dengan kari, seperti bawang merah, bawang putih, jinten, ketumbar, jahe, jinten, dan lengkuas. Biasanya sayuran ini juga ditambah dengan daging sapi. Sayuran ares adalah hidangan yang disajikan saat perayaan. Memasaknya pastinya dalam porsi besar. Namun, kini Anda bisa merasakan kenikmatan ares di warung.

Kuliner juga bisa menjadi ciri khas suatu daerah. Pengalaman perjalanan Anda juga akan semakin kaya dengan mencicipi masakan khas daerah yang Anda kunjungi. Jika Anda mengunjungi 7 kota di atas, jangan lupa mampir ya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola