5 Wisata Paling Ekstrem di Jogja Bikin Jantungan Para Pengunjung

lensaterkini.web.id - Selama ini Jogja umumnya terkenal dengan wisata budayanya. Borobudur, Perambanan dan Keraton selalu menjadi tujuan utama jika berlibur ke kota. Tapi siapa sangka jika ternyata Jogja juga memiliki tur ekstrim yang bisa menguji adrenalin Anda juga. Dijamin nagih deh kalau mau ke sana.

Tersebar di beberapa tempat, tur ekstrim Jogja ini menghadirkan tantangan dengan cara yang berbeda. Ada orang yang menguji ketakutan Anda pada ketinggian, seberapa resisten Anda saat mengendarai kendaraan dengan ngebut. Harus membuat hati copot bagi mereka yang pengecut. Lalu apa tur ekstrim itu? Periksa ulasan berikut ini.

Merasakan Sensasi melaju pada lava Merapi

Ada satu tujuan yang menarik di Jogja, sehingga tempat itu adalah gunung Merapi, yang sampai saat ini masih menjadi pusat perhatian para musafir. Selain sejarah dan mitos yang terkenal, tempat ini juga populer karena keindahan dan wisata yang ekstrem.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Dunia Miliki Legenda yang Fenomenal

Siapa sangka ada tur yang ekstrem untuk menikmati bebatuan dan bekas lahar yang dimuntahkan Gunung Merapi. Dengan menyewa jip, Anda akan mendorong adrenalin Anda melalui jalan yang curam dan curam. Jangan heran jika Anda merasa seolah ingin jatuh karena jip dari mobil jip Anda. Super seru dan dijamin membuat Anda kecanduan.

Main skatebord di kota itu sudah mainstrem, kalau di pasir baru luar biasa

Tepatnya di pantai Parangkusumo Yogyakarta, ada tur ekstrem lain yang ditawarkan oleh kota ini. Sebuah olahraga berselancar di atas pasir merupakan andalan tempat ini. Ya, tidak seperti saat bermain skateboard biasa, bording pasir akan menguji adrenalin Anda di gundukan yang cukup curam.

Tentunya Anda akan senang karena tidak ada keamanan dan hanya menggunakan keahlian Anda dalam mengendalikan papan kayu. Tak buruk Anda harus mengeluarkan uang dari Rp 200 sampai Rp 500 ribu, tapi patut dialaminya.

Coba gondola gila memyeberangi lautan

Mau tak kalah ekstrem, usahakan deh menyeberangi lautan dengan gondola. Dijamin adrenalin di sini Anda akan benar-benar ditantang. Pasalnya, Anda akan benar-benar merasakan betapa cepatnya angin laut dari ketinggian yang membuat bulu angsa benjolan. Apalagi bentuk gondola tampan ini pasti menambah kengerian Anda. Dengan biaya satu arah, wahana di desa Purwodadi seharga Rp 100 ribu. Meski agak mahal, tapi nampaknya bikin kamu jadi ketagihan.

Mencoba terbang layaknya burung dengan paralayang

Ternyata Jogja juga memiliki paragliding sport loh tersendiri. Tak kalah dengan yang lain, paralayang di Jogja dilakukan di atas bukit yang cukup tinggi, langsung ke pantai lagi. Selain itu Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah, keberanian Anda juga akan diuji mengingat angin yang dekat dengan pantai cukup kencang. It is lumayan lumayan wisata di Bukit Gupi, Rp 250 untuk satu penerbangan. Tapi sensasinya dijamin bisa meringankan Anda yang haus akan tantangan yang ekstrem.

BACA JUGA : 4 Wisata Keren Indonesia Yang Menyimpan Bahaya Mematikan

Mau yang lebih gereget? Coba cliff climbing Jogja punya

Satu lagi tur ekstrim yang ditawarkan oleh kota Jogja ini. Apalagi kalau tidak panjat tebing di daerah Wates Purwodadi. Tebing curam dan curam akan menguji seberapa besar keberanian yang Anda hadapi di ketinggian. Belum lagi panjat tebing yang dilakukan di pinggir pantai, makin menggigil melihatnya. Untuk mencoba tur ekstrim ini Anda harus menyiapkan sekitar Rp 200 sampai Rp 300 ribu, itu termasuk peralatan keselamatan. Harganya masuk akal karena layak di tantang.

Jika Anda datang ke Jogja, jangan lupa persinggahan dong juga tur yang ekstrem. Biarkan Anda tahu seberapa berani Anda menantang rasa takut. Alih-alih membuat kapuk, dijamin deh malah membuat keinginan dan pingin balik untuk melakukannya lagi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola