5 Mitos Tidur Yang Salah Kaprah Masih Dipercaya Orang Banyak

lensaterkini.web.id - Tidur adalah salah satu aktivitas manusia yang benar-benar dibutuhkan manusia untuk beristirahat. Itu sebabnya jika setiap orang selalu berusaha untuk mendapatkan tidur yang cukup untuk tidur dengan kualitas yang lebih baik. Namun, seringkali orang tidak bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas karena mitos terbaru yang salah tentang tidur.

Mitos tentang tidur yang salah ini jelas sangat terdistorsi oleh kenyataan. Seperti dilansir merdeka.com, berikut 5 mitos terbaru yang salah tentang tidur.

Terbangun di malam hari bisa menyebabkan rasa lelah yang berkepanjangan keesokan harinya

Saat ini ada mitos terbaru tentang tidur yang mengatakan jika terbangun di malam hari dapat menyebabkan kepenatan berkepanjangan keesokan harinya. Namun mitos ini belum tentu benar.

BACA JUGA : 7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia

Sebab, sebenarnya ada penelitian yang mengungkapkan bahwa pengaruh lingkungan juga dapat mempengaruhi waktu tidur dengan kebiasaan tidur selama beberapa jam, lalu bangun dan tidur nyenyak di malam hari ini membuat kualitas tidur mereka cukup dan baik.

Menonton televisi bisa membantu tidur cepat dan pulas

Mitos terbaru yang salah tidur yaitu menonton televisi bisa membantu tidur nyenyak dan nyenyak. Padahal fakta menonton TV sebelum tidur bisa membuat kualitas tidur terganggu karena terpapar lampu yang mengurangi produksi melatonin di dalam tubuh yang membuat orang lebih sulit tidur.

Alkohol bisa membantu tidur nyenyak

Mitos tentang tidur seperti alkohol bisa membantu tidur nyenyak ini juga salah tidur mitos. Sebab, meski alkohol memiliki efek sedatif alami, namun mengonsumsi alkohol sebelum tidur membuat kualitas tidur tidak baik hasilnya dan membuat orang lebih mudah terbangun sehingga sulit tidur nyenyak.

BACA JUGA : 5 Mitos Pertanda Dapat Duit Yang Masih Banyak Dipercaya Orang

Menghitung domba bisa membantu cepat tidur

Mitos bahwa jika menghitung domba bisa membantu tidur nyenyak. Mitos ini bisa dibenarkan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Oxford menyimpulkan bahwa menghitung domba terlalu membosankan untuk membuat orang tidur 20 menit lebih awal.

Orang bisa berlatih untuk tidur lebih sedikit

Ada juga mitos yang mengatakan jika orang bisa berlatih kurang tidur. Mitos ini tentu salah, karena manusia tidak bisa memanipulasi kebutuhan tidur. Sebab, jika seseorang melatih dirinya untuk tidur sedikit lebih akan bisa membuat kesehatannya buruk dan orang yang kurang tidur memiliki kemampuan kognitif yang buruk.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola