5 Maskapai Ini Beri Gaji Pramugari Dengan Bayaran Super Gede

lensaterkini.web.id - Di bagian manapun di negeri ini, pramugari dianggap sebagai profesi yang sangat bergengsi. Itu selalu terlihat cantik, rapi, dan tentunya bisa berkeliling dunia tanpa perlu mengeluarkan uang. Bagi orang yang demen berjalan, tentu profesinya sangat didambakan.

Namun, sebenarnya untuk bergabung dengan kru kabin sangat sulit. Miliki wajah yang cantik dan badan proporsional akan menjadi kebutuhan mutlak. Setelah itu, masih banyak rangkaian seleksi seperti tes kesehatan dan kemampuan berbahasa Inggris. Sulitnya menjadi bagian dari kru kabin itu sesuai dengan gaji yang Anda tawarkan. Pramugari gaji rata-rata tidak bermain game besar. Tapi, tahukah anda maskapai mana yang 'paling berani' bayar mahal?

PT Lion Mentari Airlines

Lion Mentari Airlines atau beroperasi sebagai Lion Air diklasifikasikan sebagai maskapai dengan tarif rendah. Namun, Lion Air adalah maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia. Jaringan rute internasional juga cukup luas, meliputi Singapura, Malaysia, Vietnam, Arab Saudi, China dan Hongkong.

BACA JUGA : 5 Maskapai Dengan Service Paling Hot Bikin Penumpang Nyaman

Sejak tahun pertama operasinya, Lion Air terus meningkatkan armada secara signifikan. Dan ternyata, maskapai satu ini juga berani memberikan gaji yang sangat menggoda bagi para pramugari. Dikutip dari situs Qerja.com, Lion Air memberikan gaji sekitar Rp 6,9 juta.

PT Indonesia AirAsia

Ini adalah salah satu tarif paling ramah. Meski tarifnya rendah, namun maskapai ini juga terkenal paling baik di dunia. Tidak mengherankan bila setiap hari jumlah penumpang terus meningkat.

Mungkin maskapai penerbangan itu dengan harga murah, tapi bukan berarti pramugari lainnya dan staf lainnya juga dibayar rendah. Buktinya PT Indonesia AirAsia berani memberikan gaji kepada karyawan yang sangat berharga. Nah, untuk soal gaji, TP Indonesia AirAsia berani memberi sekitar 12 juta untuk pramugarinya.

Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) adalah penerbangan nasional pertama di Indonesia. Padahal, nama Garuda Indonesia sendiri diberikan oleh Ir. Sukarno. Semakin hari, perkembangan maskapai ini melejit.

Sampai saat ini, Garuda Indonesia telah memiliki setidaknya lima anak perusahaan: Abacus Distribution Systems Indonesia, Aero System Indonesia, Aerowisata, Citilink dan GMF AeroAsia. Tak heran jika Garuda Indonesia juga menawarkan gaji besar pada pramugarinya, yaitu sekitar Rp 14,8 juta.

Sriwijaya Air

Maskapai satu ini terdaftar sebagai yang terbesar ketiga di Indonesia. Sejak beruniasi di tahun 2007, Sriwijaya Air tercatat sebagai Maskapai Penerbangan Nasional yang memiliki standar keamanan tertinggi di Indonesia. Sriwijaya Air adalah maskapai murni yang didirikan oleh keluarga Lie bersama Johannes Bundjamin dan Andy Halim, tujuannya adalah untuk menyatukan seluruh nusantara.

BACA JUGA : 5 Maskapai Yang Pramugarinya Seksi Dan Cantik Bikin Penumpang Ogah Turun

Seperti namanya, Sriwijaya Air terinspirasi oleh nama salah satu kerajaan di Indonesia. Meski diklasifikasikan sebagai fokus maskapai penerbangan domestik, namun Sriwijaya Air memberikan gaji yang sangat besar ke pramugarinya, yaitu Rp 19,5 juta.

Cathay Pacific Airways Ltd

Maskapai ini berbasis di Hong Kong International Airport. Cathay Pacific didirikan pada tanggal 24 September 1946 oleh dua orang Amerika dan Australia. Operator satu ini melayani setidaknya satu juta penumpang dengan 62 tujuan setiap bulannya.

Dari hasil kegiatan tersebut, Cathay Pacific berhasil membukukan keuntungan 4,417 juta dollar Hong Kong pada tahun 2004. Ukuran perusahaan tentu juga membandingkan langsung dengan gaji yang diterima oleh awak kabin, termasuk pramugari. Bayangkan saja, pramugari mendapat gaji hingga Rp. 25,5 juta.

Inilah maskapai yang berani membayar kru kabinnya dengan gaji super mahal. Meski begitu, rasanya seperti pendapatan sebanyak yang seharusnya. Selain banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi, tidak secara langsung mempertaruhkan nyawa kehidupan mereka lho.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola