5 Alasan Nikahi Perempuan Lebih Tua Bikin Hidup Lebih Bahagia

lensaterkini.web.id - Menikah tentunya menjadi keinginan semua orang di dunia ini. Apalagi bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Tapi pernikahan tentu tidak mudah pekara, karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya tentu tentang pasangan masa depan kita. Nah untuk pria ya, apa alasan yang anda anggap dalam memilih pasangan?

Sifatnya, latar belakang keluarga, atau bahkan usianya? Bagi beberapa pria mungkin berpikir akan lebih baik jika mereka menikahi wanita yang lebih muda. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah menikahi wanita dengan usia lebih tua juga bisa diperhatikan. Karena ada beberapa keuntungan yang membuat menikah dengan wanita yang lebih tua jadi pilihan yang tepat. Cobalah pikirkan beberapa alasan berikut.

Kaya akan pengalaman

Memiliki istri yang lebih tua berarti memiliki pasangan dengan pengalaman yang lebih beragam. Orang yang lebih tua dari kita secara otomatis pertama kali mencicipi asam garam kehidupan. Mereka juga pasti lebih ahli dalam menghadapi berbagai masalah yang ada dalam kehidupan karena mereka pernah mengalaminya. Bahkan tantangan yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya telah ditaklukkan oleh mereka.

BACA JUGA : 5 Alasan Nikahi Wanita Janda Lebih Hot Daripada Gadis

Tak heran bila Anda bisa belajar lebih banyak dari pasangan yang lebih tua. Berbagai pengalaman tentunya juga akan menjadikannya orang bijak dalam mengorganisir kehidupan dong. Ini sangat bagus untuk kalian, cowok yang masih bingung dan kehilangan arah.

Memiliki emosi lebih stabil

Selaras dengan poin sebelumnya, wanita yang lebih tua pasti memiliki tingkat emosional yang lebih stabil. Jika selama ini Anda sering menemukan tipe wanita yang hobi pernah marah tanpa alasan, maka tidak akan terasa lagi jika Anda memiliki pasangan dengan usia lebih tua. Ini juga akan sangat menguntungkan bagi rumah tangga masa depan Anda nanti.

Karena sang istri bisa lebih mudah meredam emosi sebagai akibat semua masalah yang nantinya bisa Anda bicarakan dengan kepala yang dingin. Jadi tidak ada deh egois dan self-defeating, karena sekali lagi tingkat emosional istrimu jauh lebih stabil daripada kebanyakan ABG-ABG.

Pandai menempatkan diri

Menikah dengan wanita yang lebih tua sama dengan menemukan pasangan pintar yang menempatkan dirinya bersama. Dia tidak akan lagi mengganggumu dengan pertanyaan sepele seperti baju yang biasa dipakai saat bertemu temanmu, dan sejenisnya. Kematangan pasti akan memudahkan untuk memahami situasi yang Anda hadapi.

BACA JUGA : 7 Bangsawan Yang Menikahi Saudara Sedarahnya Sendiri

Sebenarnya dia juga bisa memberi banyak umpan balik. Dengan kelihaian menempatkan dirinya di tempat, ia juga harus tahu kapan harus memanjakan Anda sebagai pasangan. Jadi tidak hanya pria yang memanjakan istrinya, tapi juga sebaliknya.

Tanpa basa-basi dan kode aneh-aneh

Hampir semua pria pasti merasakan betapa sulitnya memahami kode yang diberikan oleh pasangan mereka. Untuk beberapa alasan banyak wanita suka sekali menyodorkan dan memberikan kode yang sulit dimengerti pasangannya. Jika Anda sudah merasa jenuh ya dan tidak lulus dalam memahami berbagai kode, nampaknya mencari istri dengan usia lebih dewasa bisa menjadi jalan keluarnya.

Karena ukuran wanita dewasa, pastinya mereka cenderung mengekspresikan apa yang sebenarnya dirasakan. Dengan begitu mereka juga tidak akan mudah memberikan kode yang sulit dimengerti. Misalnya saat diminta makan dimana pasti wanita dewasa tidak akan menjawab dengan kata 'up'. Cobalah untuk melihat sendiri!

Mandiri dan tidak manja

Kesan manja mungkin masih terlihat saat Anda memiliki pasangan usia yang jauh lebih muda. Nah namanya masih belum matang, jadi jangan kaget kalau nantinya kamu akan terganggu dengan segala keinginannya. Berbeda halnya bila Anda memutuskan untuk menikahi wanita yang lebih tua. Sifat mandir tentu membuat pasangan menjauh dari kesan manja.

Mereka bisa mengatur semuanya sendiri, dan tidak akan merepotkan suami mereka yang sibuk. Mereka yang mandiri juga bisa diandalkan dalam berbagai hal. Karena itu Anda tidak perlu lagi mendengar rengekan yang tidak perlu.

Mungkin masih banyak pria yang merasa enggan menjalin hubungan serius dengan wanita yang lebih tua. Tapi jika Anda memikirkannya, menikahi mereka yang lebih tua itu memang memiliki banyak kelebihan. Coba bayangkan jika istri Anda adalah sosok wanita mandiri, dewasa, dengan tingkat emosional yang stabil, tentunya masalah rumah tangga akan mudah dipecahkan mungkin hanya dengan cara diskusi saja. Jadi, tetap ingin jadi lucu atau lebih serius?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola