4 Hewan Yang Disembah Layaknya Dewa

lensaterkini.web.id - Di dunia ini begitu banyak misteri tidak bisa dipecahkan. Mulai dari lokasi mistis, perasaan gebetan sampai makhluk aneh lahir di dunia. Makhluk aneh yang lahir di dunia? Ya, mungkin Anda juga tidak akan terkejut dengan keanehan itu. Kita sudah membaca terlalu banyak tentang kambing berkaki tiga, atau sapi berkepala dua.

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah kehadiran beberapa hewan yang memiliki ciri khas manusia. Tidak, binatang itu bukan seekor gorila atau monyet, binatang itu adalah makhluk lain yang seharusnya memiliki karakteristik fisik yang berbeda dari manusia. Karena keunikannya, beberapa orang justru menganggapnya sebagai inkarnasi para dewa atau malaikat. Berikut adalah beberapa hewan yang kelahirannya menghebohkan untuk didewakan.

Domba mirip manusia

Seekor bayi domba lahir di desa Lady Frere, Provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan. Berbeda dengan domba pada umumnya, bayi memiliki ciri fisik seperti manusia. Tubuhnya gempal, wajahnya bulat, dan tidak memiliki bulu. Kelahiran domba langsung membuat keributan sekitar 4.000 warga di sekitar desa. Banyak yang takut dan bahkan menganggap bahwa makhluk tersebut adalah hasil dari ilmu sihir, atau pengiriman iblis.

BACA JUGA : 6 Hewan Peliharaan Terkecil Sedunia

Rumor yang beredar bahkan mengatakan bahwa bayi tersebut disembah seperti malaikat. Beberapa orang bahkan tidak menerima bayi domba aneh itu, mereka tidak puas sebelum makhluk asing itu dibakar. Namun, beberapa hari setelah kelahiran, bayi domba mati. Dokter yang memeriksa tubuh bayi domba juga menjelaskan bahwa kelainan yang dialami oleh bayi tersebut disebabkan oleh Rift Valley, suatu penyakit yang menyerang awal kehamilan yang membuat janin tidak berkembang dengan baik.

Sapi mirip manusia

Awal Juni lalu, Indian Utara dihebohkan dengan kelahiran seekor sapi dengan wajah mirip manusia. Warga berbondong-bondong ke tempat penampungan hewan tempat sapi itu lahir. Hebatnya, orang hanya menyembah anak sapi dan menganggapnya sebagai Dewa Wisnu. Dilihat dari wajah, bayi sapi memang terlihat seperti manusia.

Mulai dari mata, hidung dan telinga. Namun, seperti bayi domba di Afrika, bayi sapi juga tidak bertahan lama. Bangkai betis ditempatkan dalam kotak kaca dan diberi karangan bunga oleh penduduk. Bunga-bunga itu diberikan sebagai tanda penghormatan dan persembahan sebelum hewan dikremasi.

Kambing bermata satu, dianggap dajjal

Lagi-lagi binatang aneh lahir di India. Dengan satu mata, warga India juga percaya bahwa hewan tersebut adalah inkarnasi dajjal. Tak hanya memiliki satu mata, kambing juga hanya memiliki satu telinga.

BACA JUGA : 5 Hewan Aneh Yang Bagian Tubuhnya Seperti Wajah Manusia

Saat diperiksa, dokter memperkirakan bahwa hewan tersebut kemungkinan akan bertahan hanya beberapa hari saja. Tapi ternyata perkiraan itu rindu. Seperti yang diharapkan, segera warga berbondong-bondong melihat kambing tersebut. Bahkan, ada yang menyarankan agar bayi kambing dengan satu mata disembah. Pemiliknya juga merasa diuntungkan, karena keberadaan kambing aneh itu bisa membuatnya terkenal.

Kuda berwajah manusia

Di tahun 2010 lalu, pernah ditemukan sosok bayi aneh yang mengaduk orang-orang Thailand. Makhluk itu seperti manusia, tapi kakinya seperti kuda. Anehnya lagi, temuan tersebut rupanya dianggap sesuatu yang sakral.

Orang Thailand akhirnya memakai bedak dan juga menawarkan sesaji. Kipas angin juga dipasangkan di dekat makhluk itu. Masyarakat kemudian berbondong-bondong menyembah makhluk aneh ini secara bergantian.

Hampir semua fenomena di atas ada di dunia kedokteran. Jadi, agak aneh jika kita kemudian percaya itu sebagai manik dewa. Di Indonesia sendiri banyak fenomena ini. Ini hanya beberapa yang tidak diabadikan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola