4 Benda Milik Presiden Soekarno Yang Dijual Dengan Harga Ugal - Ugalan

lensaterkini.web.id - Bukan hal yang aneh bagi orang yang memiliki nama populer untuk membuat segala sesuatu di sekitar mereka menjadi terkenal. Apalagi saat orang terkenal itu meninggal, reliknya bisa naik harganya hingga berkali-kali. Dan fenomena ini tidak hanya terjadi di luar sana, di Indonesia ada banyak.

Misalnya barang milik preseden Soekarno, ternyata reliknya dijual sangat mahal. Salah satunya adalah pada berita beberapa waktu lalu tentang rumah proklamator yang berhasil menjual hingga 29 miliar. Benar-benar luar biasa mahal. Dan tidak hanya itu, masih ada beberapa peninggalan ayah Mega bu yang harganya juga tidak diketahui. Simak ulasan menarik berikut ini.

Rumah Soekarno dijual dengan harga ugal-ugalan

Tepatnya di Yogyakarta, rumah putra fajar akhirnya laku terjual. Rumah yang juga sempat menjadi tempat persembunyian Presiden Soekarno saat Agresi I dinilai hingga Rp 29 miliar di sebuah situs online. Di sana tertulis bahwa rumah bersejarah itu dijual bersamaan dengan perabotan dan tanah yang utuh seperti yang didiami oleh Sukarno.

BACA JUGA : 4 Misteri Soekarno yang Masih Hangat Hingga Kini

Menurut sejarawan, hal ini patut dihargai seperti adanya, mengingat sejarah tragis yang terjadi di rumah tersebut. Padahal, harus diapresiasi lebih dari sekedar Rp 29 miliar. Sampai saat ini masih belum diketahui apakah rumah tersebut berhasil dijual atau diambil alih oleh negara.

Mobil Soekarno ditawar hingga Rp 2 Miliar

Ternyata bukan hanya rumah, kendaraan pribadi milik Presiden Soekarno juga dijual dengan harga tinggi. Mobil sedan Old Holden tahun 1963 juga berharga, terutama di mata para kolektor. Kini mobil tersebut berada di tangan H Asnawi yang sudah memilikinya sejak 1989 silam.

Mengetahui bahwa mobil tersebut merupakan milik presiden pertama Indonesia, Asnawi tidak tahu kapan membelinya seharga Rp 1,2 juta pada saat itu. Mengetahui hal ini, banyak kolektor barang langka mencoba merebut hati H Asnawi untuk menjualnya, bahkan salah satunya untuk tawaran hingga Rp 2 Miliar. Namun sayang H Asnawi tidak mau menjualnya, kini mobil tersebut tetap menjadi miliknya.

Foto dan tanda tangan asli milik Soekarno dijual gila-gilaan

Sebuah situs online terkemuka yang menjual satu lagi peninggalan Soekarno. Sebuah foto tua dan tanda tangan asli Sukarno ternyata dijual dengan harga yang luar biasa. Bagaimana tidak, dokumen lama ini dihargai hingga Rp 60 juta oleh penjual.

BACA JUGA : 7 Presiden Indonesia Dengan Kekayaan Yang Dimiliki Mereka

Di foto tersebut juga ada tanda tangan asli Presiden Sukarno yang ditulis dalam bulpoin tinta. Selain itu, ada juga surat yang dilengkapi dengan dokumen dari kabinet presiden, dan sudah terbukti keasliannya. Tapi sampai sekarang masih ada kolektor barang antik yang ingin menego barang bersejarah dan langkah ini.

Cindera mata milik Soekarno tidak kalah mahalnya

Tak kalah mahal dengan orang lain, suvenir dari era presiden pertama di Indonesia juga dijual cukup mahal. Bagaimana tidak, teko dan gelas dari kuningan di bawahnya membawa nama asli dan tanda tangan Presiden Sukarno.

Meski barangnya kecil tapi nilai historisnya cukup tinggi. Oleh karena itu suvenir Sukarno dihargai Rp 20 juta per item. Meski harganya cukup tinggi, berdasarkan data situs online yang sudah cukup banyak diminati dengan objek step.

Bisa semahal itu bukan hal yang aneh. Ini adalah bukti bahwa presiden Indonesia juga orang yang sangat populer. Sebenarnya agak disayangkan jika peninggalan orang penting harus dijual saat bisa menjadi bukti sejarah. Tapi uang terkadang bisa membuat orang melepaskan segalanya, kecuali H Asnawi mungkin iya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola