7 Penjelasan Sains Perilaku Kucing Rumahan Yang Misterius

lensaterkini.web.id - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Di Amerika Serikat saja, yang orang lebih memilih untuk menjaga anjing, ada 100 juta kucing yang dipelihara. Bagi pecinta kucing, tak mengherankan jika kucing adalah binatang dengan perilaku aneh. Bahkan pecinta kucing sendiri tidak mengerti apa arti kucing dengan cara aneh mereka.

Berikut adalah beberapa penjelasan tentang stereotip, perilaku dan perilaku misterius kucing yang didukung oleh penjelasan ilmiah tentang makna di baliknya.

BACA JUGA : 10 Hewan Peliharaan yang Hidup Puluhan Tahun

Mengapa kucing seringkali tiba-tiba menggigit atau mencakar seseorang yang membelainya?

Bagi Anda pecinta kucing, Anda tidak akan terbiasa dengan perilaku kucing yang suka menggigit kita tiba-tiba. Bahkan pecinta kucing sering menyebut ini sebagai gigitan cinta.

Tapi apa gunanya gigitan ini, apakah mereka mau makan kita?

Ternyata menurut ahli kucing, Arden Moore, kucing yang tiba-tiba menggigit atau menggaruknya merupakan tanda yang dia ingin Anda hentikan membelai. Dr. John Bradshaw, yang juga seorang ahli kucing, juga menyatakan sebelum menggigit atau menggaruk, sebenarnya kucing tersebut telah mengeluarkan tanda jika ia tidak mau dibelai. Yakni dengan mengibaskan ekor, mengangkat telinga, melebarkan pupil, dan mengencangkan otot.

Kucing juga akan menggigit jika ia membelai di daerah yang tidak ia sukai. Kebanyakan kucing suka dibelai di kepala, dan membenci belaian di perut atau di dekat ekor.

Mengapa kucing suka menjatuhkan barang dari atas meja?

Salah satu video viral yang paling legendaris di internet adalah video kucing yang telah diperingatkan untuk tidak memasukkan barang, namun melakukannya. Ini sama sekali bukan hal yang aneh. Jika Anda memiliki kucing di rumah, barang jatuh adalah hal-hal yang melekat pada kehidupan sehari-hari Anda.

Meski dalam beberapa kasus sebenarnya kucing itu ceroboh, tapi ini sering disebabkan oleh seekor kucing yang mencari perhatian pemiliknya dengan menjatuhkan barangnya. Bahkan, terkadang kucing melihat ini sebagai hiburan baginya, karena kucing mengetahui bahwa itu seperti permainan yang menyenangkan baginya dan pemiliknya.

BACA JUGA : 6 Hewan Peliharaan Terkecil Sedunia

Mengapa kucing terkadang melihat mata secara langsung, lalu berkedip secara perlahan?

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kucing sering melihat Anda lalu tiba-tiba berkedip perlahan? Rupanya inilah cara mereka menunjukkan kasih sayang mereka kepada Anda. Meski kucing sering hewan misterius, hewan berbulu ini menunjukkan kasih sayang dengan berkedip perlahan. Para peneliti juga menyebut ini sebagai 'kitty ciuman'.

Mengapa kucing menyukai komputer atau laptop?

Seringkali saat bekerja, si kitty tiba-tiba datang untuk mengganggu pekerjaan Anda yang terakumulasi di komputer. Tapi jangan salah paham dengan berpikir dia mencari perhatian.

Menurut penelitian, ada dua hal yang membuat kucing tertarik ke komputer atau laptop. Yakni kehangatan yang dipancarkan komputer, sekaligus tekstur keyboard yang menarik untuk kaki kucing. Jadi jangan heran jika Anda selalu dilecehkan saat bekerja atau melakukan tugas.

Hal ini juga sulit dihindari karena kembali ke poin sebelumnya, ia juga suka mencari perhatian dan ini satu hal untuk menarik perhatian anda. Dia akan tahu apakah dia mencuri perhatian saat melepasnya dari laptopnya. Karena itu dia akan kembali lagi.

Mengapa kucing seringkali kaget dan ketakutan sendiri?

Jika Anda adalah pemilik kucing, Anda pasti menyadari bahwa kucing Anda sering tiba-tiba kaget atau takut sendiri. Tidak ada apa-apa di sana. Seringkali ini berhubungan dengan hal mistik di mana kucing dianggap bisa melihat roh. Tapi ini adalah kesalahan besar!

Tidak ada roh, ini terjadi saat kucing frustrasi karena dia tidak beraktivitas. Dia memberondongkan jengkel ini dengan berlari tak jelas seolah-olah dia ketakutan. Tapi bukan berarti dia tidak benar-benar ketakutan. Sedikit gerakan yang mengganggu dia, bahkan hanya debu, bisa membuatnya kaget dan lari tak beraturan.

BACA JUGA : 7 Hewan Peliharaan Ini Lebih Kaya Dari Anda

Mengapa kucing suka menjilat benda yang bukan makanan seperti kantong plastik?

Kucing sering makan-makanan yang bukan makanan. Dia menjilat dan memakan kantong plastik, mengunyah tisu, atau bahkan makan rumput saat dia menjadi karnivora.

Mengapa hal itu terjadi?

Kucing menjilat kantong plastik, dan perbuatan aneh lainnya, dilakukan untuk alasan yang sama seperti sebelumnya, dia bosan. Hal ini dilakukan untuk meringankan stres yang dialaminya. Menurut ahli kucing, beberapa kucing tidak mendapatkan cukup asupan susu dari ibunya. Karena itu ia selalu mencari tempat untuk berlindung seperti kantong plastik, atau di bawah selimut atau jaket dan baju yang tergeletak.

Mengapa kucing sangat suka kotak?

Kucing sangat menyukai kotak karena kotak tempat kucing tersebut mengurangi stres yang ia alami. Kotak itu adalah tempat yang tepat untuk tempat berlindung dan tempat yang tepat untuk mengamati benda-benda di sekitarnya.

Bedanya kotak yang dipilih kucing sebagai pelindungnya, seperti pemilihan kotak yang lebih kecil dari kotak besar, yang sejauh ini menjadi misteri.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola