5 Profesi Tahunan Saat Lebaran Yang Menjanjikan Penghasilan Gede

lensaterkini.web.id - Saat-saat lebaran selalu menjadi berkah bagi umat Islam. Dimana setiap orang memulai anak sekolah sampai karyawan diberi liburan panjang untuk menikmati hari kemenangan bersama keluarga. Pada zaman idolsa, orang biasanya menghabiskan waktu bersama teman. Tapi, ada juga yang menggunakan liburan untuk bekerja.

Ya memang, ada beberapa profesi yang tidak libur meski sedang Lebaran. Misalnya dokter, polisi dan sebagainya. Tapi, ada juga pekerjaan yang benar-benar muncul tiba-tiba selama liburan. Dibutuhkan pengorbanan neraka, tapi lima pekerjaan mendadak selama Idul Fitri ini cukup menjanjikan.

Penjual ketupat

Beberapa orang berpikir bahwa liburan tanpa ketupat tidak afdol, seperti sayuran kurang garam. Makanya, setiap saat Idul Fitri, diusahakan untuk menyediakan ketupat lengkap dengan ayam opor di meja makan. Tapi tahukah anda, tidak semua orang bisa membuat ketupat. Dari cara gulung ribet daun kuning saja, belum lagi porsi butiran nasi di dalam tas.

BACA JUGA : 10 Fakta Lebaran Atau Hari Raya Yang Unik di Indonesia

Alih-alih rumit, biasanya orang lebih suka membeli yang sudah jadi. Hasil praktis dan terjamin lebih rapi. Itulah yang biasanya digunakan oleh beberapa orang yang ahli membuat berlian. Biasanya nih selama liburan, akan banyak warung bikin dadakan oleh penjual ketupat. Harganya pun sedikit lebih mahal sih, tapi bisa dimengerti karena bekerja di liburan adalah pengorbanan.

Jasa tukar uang buat angpau lebaran

Idulfitri memang hari kemenangan umat Islam, tapi menurut saya yang paling pemenang adalah yang kecil, deh. Bayangkan, di malam hari, mereka pasti tidak bisa tidur nyenyak karena besok akan banyak angpau. Kaku aja, kamu pasti punya ngerasain kan? Kalau sih mungil sih, pasti tahu rasanya.

Nah, saat berbagi angpau juga menjadi berkah bagi para penyedia money exchange. Anda harus sering melihat orang-orang menampilkan potongan uang baru di trotoar? Biasanya mereka mulai membuka warung selama berbulan-bulan puasa. Dan semakin dekat dengan idulfitri, harga bursa juga lebih mahal.

Penjual kue lebaran

Kue lebaran di meja ruang tamu juga salah satu yang paling wajib. Entah tradisi kapan, jelas kebiasaan ini masih berlaku sampai sekarang. Semakin tahun, kue di atas meja juga semakin beragam. Dan kamu kenal dong, yang paling ngehits kali ini apa? Ya, kue uler-uleran yang membuat permata dan tidak punya hati untuk dimakan. Jadi, kue itu milikmu atau ibumu? Mungkin 200% dari jawaban yang dibeli.

BACA JUGA : 5 Fakta Seputar Mudik Menjelang Lebaran

Boro-boro membuat kue Lebaran sendiri, saat puasa bawaan ingin tidur seharian, kok. Semangatnya pas sebelum matahari terbenam, pas untuk membeli takjil, hehe. Tapi tenang, begitu banyak orang kok kok orang yang buka lapaks terdampar untuk menjual kue lebaran, semakin beragam pula.

Penjual kartu lebaran

Sehari sebelum liburan, biasanya kartu Lebaran akan ditebar kemana-mana, terutama untuk orang terdekat. Ya ya, karena ada WhatsApp, lebih banyak orang yang share kartu lebaran hanya melalui instant messaging. Tapi nampaknya jika Anda bisa bertemu langsung, akan lebih afdol jika kartu itu adalah ungkapan fisik iya.

Untungnya masih banyak penjual kartu Lebaran. Dinginkan lagi, jika Anda pesan agak jauh dari Idul Fitri, Anda bisa membuat nama sendiri untuk mengatakan apa yang ingin Anda tulis.

Asisten rumah tangga pengganti

Banyak ibu manja yang langsung gegana (fidgeted merana merana) jika meninggalkan rumah asisten mudik. Binatu ditumpuk, makanannya hangus, kamarnya acak-acakan, lantai rumah penuh sampah. Pengennya di belakang Bibik, tapi jangan sampai nelponin melakukan dojo di desa yang lagi menikmati hari bersantai dengan keluarga.

Karena tidak sekuat rumah tangga yang rumit, akibatnya nyonya terpaksa mencari asisten rumahtangga sementara. Biasanya akan banyak yang mau, tapi iya jadi, bekerja di saat lebaran sehari dan harga bisa dua kali lebih mahal. Kesempatan.

Itulah lima pekerjaan mendadak di saat Lebaran. Dimana lagi di festival itu, ternyata masih sibuk kerja. Tapi hasilnya lumayan kok. Bisa ambil kesempatan ya, hehe ...

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola