5 Negara Dengan Tarif Listrik Termahal di Dunia Bikin Gigit Jari

lensaterkini.web.id - Beberapa waktu lalu, kenaikan listrik di Indonesia membuat keributan di masyarakat. Bagaimana tidak, tarif yang selama ini dianggap memberatkan masih ditambah tambahan biaya tambahan. Akhirnya, banyak orang mengeluhkan kebijakan yang dikeluarkan PLN.

Tapi ternyata dibanding negara lain, tarif loh loh masih lumayan masuk akal. Karena di negara lain seperti Amerika tarif bisa sampai dua sampai tiga kali lipat. Kalau suadainya diaplikasikan ke indonesia sih, akan melelahkan semua. Jadi negara mana yang memiliki tarif mahal seperti itu? Lihat ulasan berikut.

Jepang tarif listrik paling mahal

Jika di negara sunrise ini tarif listriknya bisa bikin jantungan. Kira-kira Rp 4 ribu meski kita habiskan untuk biaya perkwh listriknya. Itu hampir empat kali lipat biaya yang ada perkwh di indonesia.

BACA JUGA  : 4 Fakta Naiknya Tarif Listrik Bikin Resah Masyarakat Indonesia

Dengan biaya itu, kita bisa membeli motor baru hanya dengan menggunakan uang untuk membayar listrik. Mungkin itu terjadi karena faktor maju negara dan jumlah industri sehingga tarif bisa semahal itu.

Amerika sampai sekitar tiga ribu rupiah

Dibandingkan dengan di Indonesia, tarif listrik di tanah Paman Sam ini bisa dibilang sangat kebangetan. Bayangkan saja, tarif listrik negara ini bisa sampai tiga kali dimiliki oleh Indonesia. Untuk menikmati listrik di negara ini kurang lebih harus mengeluarkan uang sekitar $ 22 sen atau setara dengan 3 ribu rupiah.

Tak bisa dibayangkan, tapi seperti di indonesia, yang hanya sekitar Rp 1400-an kita merasa mahal untuk bermain, apalagi kalau merasakah kehidupan di amerika. Supaya dalam sebulan uang kita habis hanya untuk membayar listrik.

Italia tarifnya masih sempat bikin jantungan

Kenaikan kecil dengan Amerika, tingkat perkembilan Italia adalah $ 21. Angka yang cukup tinggi mengingat Italia tidak setinggi negara maju sebelumnya. Jumlah itu bisa meningkat setiap tahun karena pengguna listrik di negara ini juga terus bertambah.

Sayangnya, sumber daya pembangkit tidak tersedia. Itulah yang membuat tarif listrik di Italia jadi cukup mahal. Alih-alih di Italia, kita harus bersyukur bisa mendapatkan listrik murah di Indonesia.

Singapura, paling mahal di ASEAN

Tidak bisa dipercaya jika ternyata salah satu negara yang memiliki tarif listrik paling mahal kemudian berasal dari Asia Tenggara. Singapura memenangkan perkwh listrik sekitar $ 20 atau sekitar Rp 2600. Hal ini dapat dianggap masuk akal mengingat Singapura juga dianggap negara yang cukup maju.

BACA JUGA : 5 Keistimewaan Buruh di Negara Lain Daripada di Indonesia

Selain infrastruktur modern juga didukung oleh perdagangan yang baik pula. Jadi tidak ada lagi yang aneh jika Singapura memiliki tarif yang cukup mahal. Tapi tetap saja tak bisa dipercaya kalau ternyata negara tetangga yang menempati posisi keempat.

Jerman dengan tarif yang bikin kantong kering

Ternyata yang menduduki posisi kelima adalah salah satu negara Eropa. Jerman memberlakukan tarif listrik yang cukup mahal. Dengan uang $ 19 atau sekitar Rp 2.500 rupiah harus dikeluarkan. Aneh memang, karena ternyata negara ini di Eropa bisa sangat mahal dengan Singapura. Namun, tarif yang dikeluarkan oleh Jerman masih membuat kita sangat bersyukur bisa tinggal di Indonesia. Gaji dua juta tidak akan cukup untuk membayar listrik sendiri, yang bahkan ada satu bulan puasa.

Dibandingkan dengan negara-negara di atas, kita perlu bersyukur bisa tinggal di Indonesia. Jika anggapan meningkat paling banyak hanya beberapa ratus dolar. Bayangkan saja kalau seperti di Amerika, kita sudah mendapat kejang dulu. Gajinya habis hanya untuk membayar listrik saja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola