5 Jalur Paling Rawan Kecelakaan Di Pulau Jawa

lensaterkini.web.id - Mudik adalah ritual tak tertulis yang hukumnya "wajib" dijangin oleh masyarakat di Indonesia. Alasannya sederhana, tapi agung. Mereka hanya ingin berkumpul bersama keluarga yang sama sehingga setiap anggota mungkin sudah memiliki keluarga dan menetap di kota lain.

Dan momen Idul Fitri dianggap sebagai waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan bersama dan saling berhadapan muka dengan muka. Karena itu, banyak orang yang rela melakukan perjalanan jauh jarak jauh dan macet ria di jalan-jalan ramai merayap hanya demi melepaskan rindu untuk orang tua dan kerabat dekat mereka.

Namun, jika tidak hati-hati, niat mulia para pelancong ini terkadang bisa berakhir tragis. Di beberapa jalur homecoming, yang sering dan selalu silang setiap tahun, sering terjadi kecelakaan bahkan korban tewas. Dikatakan bahwa beberapa dari garis ini terkenal dengan angker dan menyimpan cerita magis yang diduga menjadi salah satu pemicu utama kecelakaan tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah jalur di dalam dan sekitar Pulau Jawa yang rawan kecelakaan.

Tol Cipularang – Jawa Barat

Tol Cipularang menjadi jalan bebas hambatan favorit para pelancong terutama bagi mereka yang ingin memotong waktu tempuh dari arah dan pergi ke Jakarta-Bandung. Hanya saja jalan yang memberikan kemudahan akses ke trafik ini ternyata menyimpan fakta yang cukup mengerikan.

BACA JUGA : 5 Fakta Seputar Mudik Menjelang Lebaran

Ada banyak kecelakaan yang terjadi pada korban yang menyebabkan banyak korban jatuh. Salah satu kecelakaan "ketenaran" terbaru di jalan ini adalah insiden yang menyebabkan kematian istri Saipul Jamil, Jamil, Virginia. Kejadian tersebut terjadi pada titik 90-100 km. Memang benar, pada titik ini sering terjadi rawan kecelakaan. Anda yang mungkin akan melewati jalan ini nanti, diharapkan untuk berhati-hati.

Jalan Cadas Pangeran – Jawa Barat

Bagi anda yang tinggal di Bandung dan kebetulan berada di rumah di Sumedang, waspadalah terhadap anda. Sebab, disepanjang jalan nanti, Anda pasti akan melewati jalur satu ini, Cadas Lane Prince. Sesuai namanya, kawasan ini dikelilingi oleh padang belantara dan bukit-bukit yang penuh dengan bebatuan.

Di daerah ini, banyak kecelakaan dan insiden mengerikan seperti pembunuhan sadis di mana mayat ditemukan seringkali dalam kondisi menyedihkan. Banyak yang mengaitkan hal ini dengan hal-hal mistik seperti keberadaan hantu perempuan yang kerap dihantui dan dilihat oleh para pembalap. Munculnya hantu oleh beberapa saksi mata memicu terjadinya kecelakaan mematikan di daerah ini.

Jalan Munjul – Jawa Barat

Masih di Jawa Barat, kita sedikit bergeser ke kota Garut. Tak mau kalah dengan Sumedang dan Bandung, Garut juga menindaklanjuti kepemilikan predikat tengkorak di provinsi Jawa Barat. Garis ini justru dinamai jalan Munjul. Begitu buruknya, intensitas kecelakaan yang terjadi di wilayah ini bisa mencapai tiga hingga empat insiden per minggu.

Dikatakan bahwa banyak warga setempat juga percaya bahwa tempat ini sangat angker dan ditempati oleh roh-roh yang berjaga di Jalan Munnjul. Tetapi jika Anda merasa tidak nyaman mendiskusikan hal-hal astral semacam ini, Anda bisa percaya dengan tuduhan beberapa orang lain yang mengatakan bahwa salah satu penyebab banyaknya kecelakaan di daerah ini adalah adanya pembangkit listrik kuno yang Mengganggu pengendara yang lewat.

Jalur Pantura – Jawa Barat

Nah, kalau jalur satu ini tidak perlu diperdebatkan lagi iya. Garis Pantura adalah jalur lumpur paling terkenal di Indonesia. Berita tentang renovasi terus-menerus dari garis yang selalu disiarkan di TV setiap tahun, kemunculan lagu-lagu dangdut yang menyempilkan nama jalan ada di judul, sampai obrolan yang berkaitan dengan hal mistis selalu mempopulerkan jalur Pantura di telinga para Masyarakat.

BACA JUGA : 4 Alasan Mengapa Motor Matic Rawan Dipakai Mudik

Di jalan tiga provinsi tersebut telah terjadi banyak kecelakaan mengerikan yang menelan puluhan korban setiap tahunnya. Bagaimana bisa? Bukan hanya mobil pribadi atau motor yang melintasi jalur ini. Tapi juga truk-truk besar masuk ke truk yang dilewati pengendara untuk berhati-hati melewatinya.

Hutan Blora – Jawa Tengah

Jumlah daerah hijau yang terdiri dari pohon jati tua membuat Hutan Blora sebagai paru-paru provinsi Jawa Tengah. Namun, keindahan hutan ini disertai dengan kisah misterius yang terjadi di kawasan ini. Banyak kendaraan besar yang entah bagaimana tersesat masuk ke jantung hutan ini.

Seperti PO PO Pahala Kencana berpenumpang 33 orang. Bus yang notabenenya sebuah kendaraan besar ini tiba-tiba tak terlihat ke dalam hutan lebat. Padahal, jalur menuju hutan sangat sempit dan tidak mungkin bisa lewat bus. Insiden yang lebih absurd seperti truk tronron. Insiden itu terjadi pada malam hari dan melibatkan bola api misterius yang membuat para pengemudi kehilangan hutan.

Jika pas pas mudik maka Anda membawa kendaraan pribadi, tolong hati ya. Usahakan menyiapkan bekal terbaik, jika mengantuk, berhentilah sejenak dari perjalanan dan beristirahat di warung jalanan atau warung makan (malam jika sudah berbuka puasa) atau tempat istirahat yang telah disediakan oleh pemerintah dan swasta di beberapa tempat. Titik homecoming Taatilah juga arah dari petugas lalu lintas dan jangan goyah menggeber gas agar bisa cepat sampai ke tujuan. Jangan sampai niat ingin berkumpul keluarga, ya Anda pulang saja ambil saja namanya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola