5 Alasan Film Drama India Bikin Warga Indonesia Tergila - Gila

lensaterkini.web.id - Seperti kita ketahui, hari ini drama India begitu menguasai alam hiburan negara. Beberapa drama siaran televisi nasional di negara Shakhrukh Khan dari pagi sampai malam dan hasilnya luar biasa. Tidak hanya mendapatkan rating meroket, deretan tayangan India di sini berhasil membuat penonton Indonesia terpesona.

Tak hanya itu, biarpun suksesnya drama India, begitu banyak seniman yang diimpor langsung dari negaranya untuk menyapa para penggemar di Indonesia. Terlepas dari banyaknya orang Indonesia yang tergila-gila dengan drama India, tahukah anda kenapa? Mari kita kupas bersama.

Pemerannya cakep-cakep pastinya

Seperti kebanyakan serial TV, aktor dan aktris dengan penampilan cantik seperti itu adalah umpan paling menguntungkan untuk menarik perhatian penonton. Bahkan, banyak yang kurang peduli dengan isi ceritanya dan lebih menikmati tampilan mas-mas brewokan sebuah drama di drama India.


Salah satu contoh nih Barun Sobti, aktor Arnav dalam serial drama Khushi beberapa saat lalu sempet datang ke indonesia. Wajahnya yang tampan lengkap dengan brewok berlendir itu berhasil membuat ibu gemuk dan lupa jika ada suami yang cemberut di belakang.

Konfliknya dekat dengan kehidupan nyata

Ya memang, drama India yang terkenal memiliki episode yang begitu panjang, tak jarang sampai ribuan. Tapi sebenarnya, episode yang begitu panjang tidak harus membuat penonton yang membosankan.

Masih ada yang penasaran untuk terus mengikuti episode selanjutnya. Itu tentu karena konflik yang diangkat oleh drama India mirip dengan kehidupan kita sehari-hari. Misalnya, tentang orang tua yang ganas-uhuk.

Isinya lebih mengandung pesan moral

Saat sinetron Indonesia sibuk dengan cinta-cinta dan balap, kita melihat drama India telah lenyap internasional, mendominasi pasar Indonesia dan negara-negara lain. Bagaimana bisa? Hmm ... kita amati saja, drama India meski punya episode panjang, tapi selalu memberi pesan moral, dengan kata lain isinya lebih berkualitas.


Dari bobot isi itu sendiri juga berhasil menarik minat penonton. Tonton drama India ini juga dianggap lebih 'aman' karena tidak ada unsur kekerasan dan pergaulan bebas. Genius lagi, India nampaknya 'mentargetkan' ibu rumah tangga sebagai khalayak utama. Nah, kenal diri anda kalau tv remot di rumah selalu dikuasi si emak.

Selalu mengangkat adat istiadat India

Sampai saat ini, India telah sukses besar dalam mengenalkan budaya dan kebiasaan negaranya melalui drama. Ya, pastinya penggemar drama India tidak asing dengan pernikahan orang India yang mengelilingi api sakral, perayaan hari Holi dan sebagainya.

Bisa jadi pertanyaan buat ya sinetron indonesia, mengapa mengapa tidak pernah ngangkat adat istiadat setempat di sinetron? Mungkin masa depan bisa terinspirasi dari India yang selalu memuliakan adat ya. Bukti cinta di dalam negeri juga tuh.

Penampilan mereka juga orisinil, anti kebarat-baratan

Selain selalu mengangkat kebiasaan, drama India juga memiliki penampilan yang khas. Para wanita juga mengenakan pakaian yang biasa disebut sari. Hayo, pernahkah Anda melihat drama India yang terlihat seperti orang barat? Apakah tidak ya?

Ya memang, India begitu tradisional dan sangat bertahan sampai zaman modern. Dan keunikannya tidak mungkin ditemukan di negara lain. Kedua drama Korea, opera sabun Jepang dan Indonesia tidak menggunakan pakaian tradisional kecuali tema kolosal.


Itulah lima alasan mengapa drama India selalu berhasil membuat penonton Indonesia tergila-gila. Bukti bahwa episode yang panjang tidak menjadi masalah, asalkan selalu konsisten dengan kualitas konten yang disajikan. Semoga menginspirasi dunia sinetron Indonesia dan bisa nyusul go international.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Movies
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola