Perawan Tua, Wanita 71 Tahun Ini Akhirnya Menikah Juga

lensaterkini.web.id - Jodoh misterius dan selalu mengejutkan. Kita semua mungkin setuju dengan kalimat itu, iya. Bagaimana tidak, pasangan adalah satu hal yang menjadi rahasia Tuhan. Akhir-akhir ini kita sering mendengar cerita tentang pernikahan yang unik. Seperti misalnya kakek yang menikahi seorang gadis remaja, atau pernikahan antara pemuda dan nenek. Kasus seperti itu cukup untuk membuktikan bahwa nama pasangan tidak ada yang bisa menebak.

Selain cerita pernikahan dengan rentang usia yang berbeda jauh, ternyata ada perkawinan lain yang tak kalah menghebohkan. Berita ini berasal dari salah satu daerah di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada pernikahan seorang wanita berusia 71 tahun. Satu hal yang membuat cerita ini sangat bergairah di kalangan masyarakat adalah karena status wanita yang belum pernah menikah sebelumnya.

Baca Juga : 4 Ritual Pernikahan Paling Menyakitkan Yang Diterapkan Dibeberapa Negara

Berita tentang pernikahan disampaikan melalui upload keponakannya

Media sosial saat ini memiliki peran yang sangat besar di masyarakat, salah satunya adalah menyebarkan berita. Termasuk salah satu berita perkawinan yang menghebohkan didapat dari akun facebook seorang pria bernama Firmansyah. Beberapa waktu yang lalu Firmansyah mengupload foto pernikahan yang menunjukkan pengantin wanita dengan pakaian pink dan pasangannya menggunakan jas.

Deskripsi yang tertulis Firmansyah adalah, "Cinta yang kejam, bibi saya (kakak laki-laki alm ayah) berusia 71 tahun, dia adalah seorang pembantu tua Terima kasih atas ridha Allah SWT, akhirnya hari ini dia mengakhiri masa bujangannya. Bagi mereka yang masih lajang tidak perlu khawatir.Tidak perlu terburu-buru menikah karena takut usia tua Lambat, ini adalah contoh nyata dari pepatah 'cinta itu tidak buta umur'. Jadi jaga agar Jombloler tetap bersemangat. Ekekekek . # Kalau begini saya berani menjamin 100% akan bertahan sampai kakek nenek buyut karena emang sudah nikahnya. Btw, tidak ada yang semoga cepet bisa momongan yah, "

Pernikahan bibi baru dilakukan pada usia 71 tahun

Tentu saja upload Firmansyah segera menjadi virus, karena Anda tahu bagaimana orang muda sekarang yang sering merasa kesal tanpa henti hanya karena menjomblo. Dan dari cerita bibi Firmansyah kita bisa melihat bahwa pertandingan bisa datang kapan saja, meski saat kita menginjak tujuh orang. Bila dilihat dari status facebook, ternyata mempelai wanita sudah lajang untuk waktu yang cukup lama.

Apalagi di upload juga tertulis bahwa bibi adalah 'pembantu tua'. Yang berarti baru saat itu sang pengantin wanita mengikat dirinya dalam pernikahan. Pasangan tersebut menunjukkan bahwa tidak ada batasan usia bagi siapa saja yang ingin menikah. Selain itu, bagi mereka yang belum mendapat pasangan juga tidak perlu berkecil hati karena bibi baru saja menemukan idola hati pada usia senja setelah puluhan tahun menjomblo.

Baca Juga : 5 Kesalahan Dalam Resepsi Pernikahan

Pengantin laki-laki adalah duda muda

Melihat foto yang diupload di facebook, pernikahan kedua pengantin wanita memang sangat menyentuh. Ada juga wajah bahagia dari pengantin wanita bernama Nurhayati Husain saat menunjukkan buku nikahnya bersama suaminya bernama Mahmuddin. Berbeda dengan Nurhayati yang baru pada saat itu melepas single, Mahmuddin adalah seorang duda.

Pria asal Sulawesi Tengah ini juga lima tahun lebih muda dari istrinya. Kebetulan sang suami juga masih termasuk keluarga yang telah meninggalkan istrinya selama lima tahun karena kematian. Terlepas dari masalah umur dan status pasangannya, Nurhayati dan Mahmuddin membuktikan bahwa cinta mereka tulus.

Baca Juga : 7 Pernikahan Kontroversial yang Jadi Sorotan Dunia

Pernikahan dihadiri para tamu yang sedang booming

Nurhayati dan Mahmuddin tampaknya memiliki banyak kerabat. Pasalnya, saat pernikahan berlangsung ada banyak tamu yang datang untuk mendoakan keduanya. Menurut keluarga sebenarnya hanya ada sekitar 100 orang yang diajak nikah, tapi ternyata kehadirannya bahkan lebih dari 400 orang.

Meski kedua mempelai tersebut bisa dikatakan tidak lagi muda, mereka tetap menjalankan kebiasaan pernikahan sebagaimana mestinya. Misalnya, saat malam sebelum upacara pernikahan berlangsung, ada acara barodak yang digelar. Barodak sendiri merupakan prosesi adat Sumbawa dimana pengantin wanita kental dengan bedak tebal. Dan biasanya itu dilakukan oleh orang tua di keluarga.

Siapa sangka Nurhayati yang sudah lama lajang akhirnya bisa menemukan pasangan hidup yang akan menemani masa lalunya kali ini. Jadi bagi anda yang masih lajang dalam hitungan bulan, mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi karena jodoh akan menjadi data.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola