Fenomena Anak Kambing Bermata Satu Yang Dianggap Makhluk Suci Oleh Warga

lensaterkini.web.id - Keistimewaan alami yang muncul di dunia ini terkadang dianggap sebagai hal ajaib yang dihormati oleh orang-orang yang mempercayainya. Namun, terkadang keanehan bisa dijelaskan secara ilmiah. Seperti juga penduduk desa Assam, India. Mereka menyembah kambing dengan hanya satu mata. Dilansir dari nationalgeographic.com, seekor bayi kambing lahir pada 10 Mei kemarin. Tapi dia hanya memiliki satu mata besar di tengah wajahnya.

Baca Juga : 5 Hewan Aneh Yang Mirip Dengan Penis Manusia

Menurut dokter hewan, kondisi hewan ini disebut cyclopia. Hal ini ditandai dengan meningkatnya kegagalan otak untuk memisahkan diri menjadi dua belahan otak. Akibatnya, tengkorak hanya membentuk satu mata saja. Sebagian besar contoh cyclopia terjadi pada mamalia, termasuk manusia.

Pada tahun 2011 hiu memiliki satu cyclopia. Cyclopia juga bisa disebabkan oleh racun yang ditelan ibu saat hamil. Itulah yang terjadi di Idaho, di mana domba memberi makan tanaman yang mengandung toksin yang membuat embrio tidak berkembang. Setelah melahirkan, anak domba hanya memiliki satu mata.

Cyclopia sering disertai kelainan fisik lainnya. Dalam kasus kambing ini, bulu mata dan kelopak mata hilang, satu telinga, beberapa gigi, rahangnya sangat pendek, dan hidungnya terbelakang.

Baca Juga  : 7 Spesies Hewan Aneh Yang Ditemukan Sepanjang Tahun 2015

Dokter hewan setempat memperkirakan bahwa kambing bermata satu ini akan mati dalam beberapa hari. Namun pemiliknya, Mukhuri Dus, mengatakan kambingnya bisa bertahan selama seminggu lebih di bawah pengawasannya.

Namun menurut Journal of Veterniary Science, janin yang lahir dengan cyclopia hanya bisa bertahan selama 10 jam setelah kelahiran. Karena kambing ini bisa bertahan lebih dari seminggu, beberapa orang menganggapnya sebagai "makhluk suci dan ajaib". Mereka mulai menyembah dan mendoakan kambing ini. Mereka juga menganggap hewan ini membawa keberuntungan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola