8 Hewan Imut Ini Mungkin Belum Pernah Kamu Lihat

lensaterkini.web.id - Saat ditanya tentang binatang paling lucu dan lucu di dunia, mungkin sebagian besar dari Anda akan menjawab anjing, kucing, atau kelinci. Padahal ada banyak hewan unik lainnya yang tak kalah lucu. Tidak banyak yang tahu keberadaan mereka karena hewan ini tidak umum digunakan sebagai hewan piaraan. Beberapa dari mereka bahkan sulit ditemukan dan terancam punah.

Berikut adalah beberapa hewan paling lucu dan belatung di dunia yang mungkin belum pernah Anda dengar.
Baca juga artikel terkait tentang 10 Hewan Unik dan Cantik Yang Tak Mudah Anda Temui

Quokka

Quokka disebut-sebut sebagai binatang yang paling riang di bumi. Karena hewan ini memang memiliki wajah yang sepertinya sedang tersenyum setiap saat. Quokka juga terkenal dengan ramah manusia. Mereka mudah didekati dan bahkan sangat senang bisa diajak selfie oleh wisatawan.

Habitat hewan ini terkonsentrasi di Pulau Rottnest, termasuk salah satu spesies asli Australia. Spesies mereka terancam punah karena kapasitas reproduksinya sangat rendah.

Meerkat

Tidak ada yang lebih imut dari pada meerkat yang menancapkan kepala mereka dari tanah dan tengok-tengok. Binatang yang sekilas terlihat seperti musang ini memiliki perilaku yang lucu, membuat kita kesal melihatnya.

Meerkat (Suricata suricatta) adalah mamalia padang pasir yang bisa ditemukan di Gurun Kalahari. Biasanya mereka bergerak berkelompok.

Panda merah

Si imut dikenal dengan nama panda merah (Ailurus fulgens), meski ia masih keluarga dengan raccoon. Tubuhnya ditutupi rambut merah dengan ekor yang persis sama dengan rakun. Tapi dalam urusan makanan, hewan ini lebih mirip dengan panda.

Panda merah memiliki sistem pencernaan seperti hewan karnivora. Tapi mereka lebih suka makan batang bambu muda, buah, akar, dan rumput.
Baca juga artikel terkait tentang 7 Hewan Paling Unik Yang Hanya Ada di Indonesia

Paus beluga

Dari kepala ke ekor, mamalia laut memang imut. Jika paus biasanya memiliki tubuh raksasa atau kulit hitam mengkilap, paus beluga memiliki tubuh putih bersih. Kepalanya bulat seperti melon. Hewan ini juga memiliki julukan kenari laut, karena suaranya melengking tinggi dan merdu.

Lumba-lumba pink

Inilah salah satu dari sedikit lumba-lumba merah muda yang langka. Bahkan menyaksikan penampakan saja menjadi momen yang langka. Ini adalah spesies lumba-lumba hidung botol yang memiliki kelainan albinisme (albino).

Rubah fennec

Fox fennec atau fennec (Vulpes zerda) adalah spesies terkecil dari canidae di dunia. Hewan ini adalah rubah nokturnal yang hidup di Gurun Sahara, Afrika. Keunikannya terletak pada kedua telinganya yang lebar seperti karakter animasi.

Domba Valaise blacknose

Barangkalai Valaise blacknose adalah domba paling lucu dan paling jahat di dunia. Bulu bulu itu sangat menggemaskan. Tapi wajahnya yang hitam memberi kesan misterius. Domba ini adalah spesies asli Valais, Swiss.

Monyet jari

Mungkin Anda langsung terpikat dan ingin merawatnya setelah melihat monyet mini yang lucu ini. Tapi pikirkan saja, ya, karena harganya bukan lelucon. Harga monyet jari berkisar antara $ 2.500 sampai $ 5.000. Tak heran monyet itu adalah hewan peliharaan kelas atas di China. Itu binatang paling lucu di dunia yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola