6 Penyakit Yang Dapat Diobati Dengan Diet Yang Tak Banyak Diketahui Orang

lensaterkini.web.id - Selama ini kebanyakan orang diet hanya menurunkan berat badan. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis diet yang berguna untuk menyembuhkan atau mengatasi penyakit?

Ya, diet tidak hanya membatasi jumlah kalori saja makanan. Tapi diet sehat ini juga mengurangi konsumsi makanan tertentu yang ternyata bermanfaat menyembuhkan tubuh. Berikut beberapa jenis diet untuk setiap jenis penyakit ringan.

Baca Juga : 5 Penyakit Medis di Masa Lalu yang Mengerikan

Sistem kekebalan tubuh menurun

Seiring sistem kekebalan tubuh Anda menurun, sistem metabolisme Anda juga menurun. Padahal sistem metabolisme dibutuhkan untuk memecah nutrisi, mengasimilasi nutrisi, dan mempromosikan anabolisme.

Karbohidrat adalah satu-satunya nutrisi yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun, pilihlah jenis karbohidrat yang baik dan konsumsilah dengan bijak.

Mulut luka

Bila Anda mengalami demam tinggi, diare, atau keracunan makanan maka Anda akan mengalami mulut kering. Mulut kering ini mampu menyebabkan luka dan nyeri saat menelan. Jika Anda mengalaminya, makanlah banyak sup dan minum air yang dicampur dengan irisan lemon. Kedua makanan itu bagus untuk menghidrasi tubuh lagi.

Baca Juga : 5 Penyakit Paling Langka Yang Pernah Dialami Manusia

Mual

Selain sedang mabuk di darat atau di angin. Tapi mual juga bisa disebabkan karena Anda sedang minum obat. Bila Anda mengalaminya, kunyah kismis. Tidak hanya bisa memberi energi tambahan dari zat gula di dalamnya, namun kismis juga kaya akan serat larut yang baik untuk pencernaan yang sehat.

Kehilangan selera makan

Terkadang rasa sakit membuat Anda kehilangan nafsu makan. Selain itu, sistem pencernaan akan melambat. Jika Anda mengalami hal yang sama, makanlah sejumlah kecil makanan dan pilihlah diet yang halus dan mudah diserap tubuh.

Kenaikan asam lambung

Sistem pencernaan yang kacau, dehidrasi, dan ketidakseimbangan elektrolit di tubuh dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Hal ini tentunya sangat menyiksa. Tapi Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan lunak seperti bubur. Selain itu, hindari mengonsumsi makanan pedas.

Baca Juga : 10 Penyakit Langka Paling Aneh Yang Ada di Dunia

Sembelit

Sembelit yang menyiksa Anda bisa menyembuhkan dengan diet khusus mengonsumsi buah, sayuran, dan gandum. Karena makanan yang kaya serat itu baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Diet tidak berarti Anda tidak akan makan apapun. Tapi lebih condong dalam hal mengurangi konsumsi jenis makanan. Makanya diet sehat ini bagus untuk penyembuhan tubuh Anda dari penyakit. Semoga berhasil!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola