6 Keunikan Internet Of Things (IoT) Diawal Tahun 2017

lensaterkini.web.id - Dengungan seputar teknologi Internet of Things (IoT) semakin menarik dan menarik setiap harinya. Dengan reformasi teknologi yang membawa perubahan drastis di dunia elektronik dan fisik di sekitar kita, tidak perlu dikatakan bahwa ada perusahaan baru dan berkembang yang datang dengan keajaiban teknologi mereka sendiri setiap hari!

Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menyaksikan sejumlah startup inovatif IoT yang tidak hanya memperkenalkan gadget dan peralatan kelas atas, namun juga memungkinkan impian sebuah dunia yang direformasi secara teknologi menjadi kenyataan! Ya, apa yang nampaknya hanya imajinasi belaka pikiran manusia kini telah menjadi kenyataan dengan bantuan teknologi Internet of Things.

Baca Juga : 5 Teknologi Canggih Untuk Menjelajahi Luar Angkasa di Masa Depan

Greenbird 

Sejak didirikan di dunia sains dan teknologi, IoT telah berjanji untuk membawa konektivitas tak tertandingi dan fasilitas konservasi di antara peralatan yang digunakan setiap hari di rumah tangga dan tempat kerja kami. Greenbird berjanji untuk menggunakan alat ini berdasarkan komunikasi satu langkah lebih jauh dengan membawanya keluar dari rumah dan tempat kerja kita ke keseluruhan kota!

Ditujukan terutama untuk konservasi energi (listrik), Greenbird dan Metercloud.io berharap dapat hadir dengan lapisan komunikasi yang harus disatukan antara peralatan, meter, dan aplikasi untuk menghemat listrik dan menggunakannya secara efektif sekaligus menghemat pengeluaran.

Heapsylon

Barang dagangan telah dalam tren sejak startups IoT inovatif mulai mekar beberapa tahun yang lalu. Heapsylon sekarang telah menemukan rangkaian baru penggunaan bahan bakar berbasis teknologi yang bertujuan mencegah cedera yang diakibatkan pelari dan pelari. Produk terbaru mereka adalah kaus kaki Sensoria yang diinfuskan dengan sensor yang dirancang khusus yang mampu mengukur tekanan tekstil.

Kaus kaki ini juga dilengkapi dengan peralatan elektronik yang diperlukan sehingga memudahkan sensor untuk melacak langkah-langkahnya, mencatat kalori yang terbakar, ketinggian yang dicapai, kecepatan, jarak tempuh, distribusi berat, teknik pendaratan kaki, dan perubahan suhu lingkungan saat berada di pergi!

Baca Juga : 5 Teknologi Canggih yang Bakal Ada di Masa Depan

Afero

Berbicara tentang IoT dan konektivitas antar perangkat, kami memberi banyak penekanan pada jaringan dan internet. Namun, pernahkah Anda berpikir apa yang akan terjadi jika jaringan Wi-Fi turun? Di sinilah sebuah startup bernama Afero sesuai dengan gambarnya.

Startup IoT yang inovatif dan unik ini bertujuan memungkinkan pengembang teknologi inovatif tetap terhubung dengan internet sepanjang waktu. Modul, hub, jaringan awan yang terhubung dengan aman, dan alat pengembang, semua yang dibutuhkan disediakan oleh Afero dalam upaya mengaktifkan otomasi dan ketersediaan layanan IoT.

IFTTT

IFTTT singkatan dari "If This, Then That" dan ini bertujuan untuk menciptakan konektivitas antara rumah pengguna akhir dan layanan web yang mereka ingin tetap terhubung! Pada dasarnya, pengguna akhir akan dapat menggabungkan layanan favorit mereka dari sejumlah peralatan / perangkat yang berbeda ke jaringan umum dengan bantuan pernyataan / perintah bersyarat sederhana.

Misalnya, pengguna dapat menggabungkan alarm pagi mereka dengan laporan ramalan cuaca, menyelaraskan pintu garasi mereka hingga terbuka begitu mobil memasuki jalan masuk dan sebagainya. Dengan menggunakan IFTTT, pengguna dapat memberi makan berbagai perintah kondisional ke dalam jaringan yang dibuat di seluruh perangkat dan oleh karena itu, mereka dapat menyesuaikan layanan sesuai pilihan mereka sendiri.

Baca Juga : 5 Teknologi Unik dan Canggih yang Akan Hadir di Dunia

K4Connect

K4Connect adalah satu lagi startup IoT unik yang layak dicari hingga tahun ini. Startup IoT ini bertujuan membantu orang lanjut usia dan mereka yang memiliki cacat untuk menjalani kehidupan yang lebih sederhana, lebih sehat, dan lebih aman! K4Connect menggunakan sensor yang dirancang khusus untuk menciptakan lingkungan responsif dan lebih baik di sekitar rumah dan tempat kerja mereka.

Ini melibatkan penyesuaian cahaya dan suhu secara otomatis, sementara juga melacak kebugaran dan kesehatan mereka. Ada juga platform mobile yang mudah digunakan dari tempat anggota keluarga mereka dapat dengan mudah melacak kebugaran dan kesejahteraan mereka.

Microtronics

Ketika kita berbicara tentang terhubung melalui jaringan umum, kita sering takut akan kemungkinan pelanggaran keamanan! Dengan Microtronics, Anda dapat membuat kode kunci yang dapat digunakan lebih lanjut untuk membuka semua perangkat yang terhubung dengan IoT melalui jaringan awan biasa.

Catat bahwa kode kunci yang dibuat dalam kasus ini akan menjadi kode kunci bergulir yang akan terus berubah secara teratur, sehingga memastikan tidak ada kemungkinan pelanggaran keamanan ke jaringan IoT. Ini pasti akan membuat semua hacker potensial melakukan pekerjaan rumah ekstra, sekaligus memastikan keamanan dan keamanan perangkat Anda yang terhubung sepanjang waktu.
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola